Rabu, 11 Maret 2020

Telogo Sewu Pandaan, Fasilitas Memanjakan Bikin Capek Hilang

Wisata Telogo Sewu Pandaan, Pasuruan




Jawa Timur memang sangat terkenal akan keindahannya. Mulai dari alam hingga gemerlap lampu kota besar. Tak sedikit orang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan wisata di Jawa Timur. Tak hanya dikota-kota besar saja yang memiliki wisata yang menarik. Salah satunya berada di kabupaten Pasuruan.

Di Pasuruan yang paling popular adalah Tretes, dimana terdapat wisata alam berupa air terjun. Namun mimin akan ulas di tempat lain dan masih sama bernuansa permainan air. Tempat wisata ini bernama Telogo Sewu Pandaan.

Yang paling unik di wisata Telogo Sewu ini adalah kolam renangnya menggunakan sumber air alami yang diambil dari desa Duren Sewu, Pandaan. Dipastikan air ini dingin, karena daerah Pandaan terkenal akan kesejukannya.

Tiket Masuk Wisata Telogo Sewu Pandaan

Bagi yang berminat untuk datang ke tempat wisata ini, kalian cukup merogoh kocek sedikit. Dengan Rp. 15.000 per orang anda akan bisa menikmati tempat wisata ini. Atau untuk info lebih jelasnya mengenai harga tiket masuk apakah mengalami kenaikan harga atau tidak, adna bisa menghubungi nomor (0343) 6741356. Dan di dalam area tempat wisata terdapat beberapa wahana yang bisa kalian coba, namun wahana tersebut tidak termasuk tiket masuk alias bayar lagi. Meski bayar lagi di dalam area, dijamin anda akan puas dan bisa menikmati wahana tersebut. Beberapa tarif yang mimin rangkum :


  • Tiket masuk beserta waterboom alias tiket terusan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000
  • Waterboom atau Kolam Paus dikenakan tarif sebesar Rp 8.000
  • Sewa Sepeda Air dikenakan tarif sebesar Rp 8.000
  • Terapi Ikan dikenakan tarif sebesar Rp 8.000
  • Naik Kuda dikenakan tarif sebesar Rp 8.000
  • Naik Kereta Kelinci dikenakan tarif sebesar Rp 8.000
  • Naik Pesawat berputar dikenakan tarif sebesar Rp 8.000

Jam kunjungan tempat wisata

Wisata Telogo ini buka setiap hari, bahkan di hari libur tetap buka. Jam kunjungan pada hari Sabtu hingga Kamis mulai jam 07.00 – 16.00 WIB namun pada hari jumat mulai buka pada jam 13.00 – 16.00 WIB. Artinya waktu kunjungan lebih singkat pada hari jumat saja.


Baca Juga :

Lokasi Wisata Telogo Sewu

Telogo Sewu terletak di Desa Durensewu, Klagen, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Akses menuju lokasi bisa dilalui semua jenis kendaraan seperti roda 2, roda 4 bahkan kendaraan jenis bus mini maupun bus gede namun mimin prihatin soalnya tank gak bisa masuk lokasi ini.

Meski tak berada di sebelah jalan raya, untuk mencari destinasi ini sangat mudah. Sebab sudah ada papan petunjuk jalan menuju lokasi wisata. Untuk rute singkatnya jika anda berangkat dari arah Surabaya maupun Sidoarjo, cukup arahakan kendaraan anda menuju ke arah Pandaan By Pass dan setelah anda menjumpai SPBU silahkan putar balik kendaraan anda setelah itu belok kiri (terdapat petunjuk arah tempat wisata). Dan jika anda berangkat dari arah Malang, anda bisa lewat Tamandayu ke arah By Pass Pandaan, setelah melihat SPBU belok ke kiri (terdapat petunjuk arah tempat wisata juga). Jarak antara jalan raya menuju destinasi wisata Telogo Sewu sekitar 1 - 2 KM.

Jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir, sebab lahan parkir di sekitar area wisata sangat luas dan dapat menampung banyak kendaraan.

Dan sekali lagi mimin jelaskan, kalau tidak tahu arah silahkan buka mbahnya peta, siapa lagi kalau bukan Google Maps. Aplikasi sejuta umat yang bisa membantu perjalanan anda.


Fasilitas di wisata Telogo Sewu



Kolam Renang

Terdapat 5 jenis kolam renang disini. Mulai dari kolam renang anak yang dangkal dan kolam renang untuk dewasa yang cukup dalam. Untuk kolam renang anak terbagi menjadi 2 jenis. Kolam renang anak yang sedikit wahana dengan bayar tiket masuk saja dan kolam renang anak dengan bayar tiket tambahan sebesar Rp. 8.000 atau membeli tiket terusan sebesar Rp. 20.000. 

Terdapat juga sewa pelampung di dalam area wisata. Kalau mimin saranin pilih tiket terusan, selain lebih murah Rp. 3.000 anda bisa tinggal memasuki wahana yang sangat menarik ini. Terdapat juga tak perlu khawatir hendak ganti baju dimana, karena cukup banyak kamar ganti yang disediakan disini.

Sepeda Air

Wahana ini seperti wahana pada umumnya. Sepeda air dengan bentuk bebek dan mengelililngi danau di area wisata menjadikan liburan anda sangat seru dan menyenangkan.

Terapi Ikan

Terapi ikan menjadi favorit di wisata ini. Sebab kaki kita akan digelitik oleh ikan kecil-kecil. Anda akan dimanjakan oleh ikan yang ada dikolam sambil refreshing dan menikmati suasana disana yang memang sejuk.

Naik Kuda

Bagi yang suka menaiki kuda anda bisa bermain wahana ini dan tak perlu takut kuda nya akan berlari kencang. Sebab anda akan ditemani guide yang memandu anda menaiki kuda ini.

Naik Kereta Kelinci

Meski kereta kelinci ini tidak berbentuk kelinci, tapi wahana ini sangat disukai sama anak-anak. Dengan berkeliling area wisata sambil menaiki kereta kelinci jadi tahu disekeliling area ada apa saja. Barang kali anda menemukan jodoh setelah berkeliling disini.

Naik Pesawat

Jangan berfikir ini adalah pesawat terbang yang gede kayak milik Garuda Indonesia. Hanya saja ini adalah wahana bermain untuk anak. Permainan ini mirip seperti naik komodi putar hanya saja dengan bentuk pesawat hias.

Outbound dan Bumi Perkemahan

Tak hanya wisata air saja yang ditawarkan di tempat wisata ini. Terdapat juga tempat khusus yang dijadikan sebagai tempat Outbound, Edukasi dan Perkemahan. Dan uniknya disini menjadi favorit untuk pihak sekolah. Sebab wahana ini sangat diburu oleh para guru untuk mengajari tentang alam dan membentuk karakter pribadi seseorang. 

Mulai dai Play Group, TK, SD, SMP, SMA bahkan sampai Dewasa atau untuk karyawan kerja guna membentuk Team Building. Dengan dipandu oleh trainer yang handal dan berpengalaman, wahana ini menjadi salah satu favorit untuk semua kalangan. 

Untuk informasi mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan jika mengikuti program ini, anda bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor 081-938-894-727.

Kantin

Meski lokasinya jauh dari keramaian, anda tak perlu khawatir jika lapar. Cukup beli saja di kantin di area wisata. Karena memang sudah di sediakan oleh pihak pengelola, maka nikmati saja liburan anda tanpa beban.

Mushola

Terdapat mushola untuk beribadah bagi umat muslim disini. Kalau lupa shalat, anda bisa melakukan ibadah di mushola ini. Atau mungkin bisa juga untuk tempat sekedar merebahkan kaki anda jika capek. Tapi bersihkan dulu kaki anda yah bro.

Demikian sedikit info yang bisa mimin ulas, semua harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari musim dan pihak pengelola dan mohon maaf jika mimin salah kata dan mmebuat netizen nyinyir. Tetap lestarikan wisata Indonesia agar lebih dikenal oleh Mancanegara.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments