Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata

Makoya Dapur Bakar

Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata
Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata
Berkumpul bersama, makan bersama, wisata bersama hanya di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan.

Semangat pagi sobat topwisata, pernahkah sobat mengunjugi tempat makan yang juga bisa dijadikan tempat wisata keluarga ? Pasti sobat topwisata pernah mengunjungi tempat keren itu, namun jika ada sebagian yang belum pernah ke tempat seperti ini, tenang kami ada referensinya.

Makoya dapur Bakar yang terletak di Pandaan ini adalah salah satu tempat makan namun memiliki nuansa wisatanya juga. Didalamnya terdapat sederet wahana-wahana kerena yang wajib kamu coba ketika berkunjung kesini.

Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota Malang atau Pusat Kota Pasuruan, cukup dengan keluar tol pandaan Pasuruan saja, dan menempuh jarak sejauh 2 kilometer, sobat akan menemui tempat hits Makoya Dapur Bakar ini.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat Makoya Dapur Bakar Pandaan ini, ada baiknya sobat topwisata membaca ulasan atau simak Video Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan berikut.





Lokasi Makoya Dapur Bakar Pandaan


Lokasi Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terletak di Jl. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Bakalan, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 67156.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Pasuruan membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Jika sobat topwisata berada di Kota Surabaya, bisa mengambil rute tol dan turun di exit tol Pandaan Pasuruan. Kemudian sobat topwisata mengambil rute yang lurus saja menuju pusat kota Pasuruan kurang lebih 2 kilometer. Disitu nanti sobat akan bertemu dengan bangunan yang mirip pure di Bali dengan tulisan Makoya Dapur Bakar.

Tempat lokasi ini biasanya sering dibuat tempat rehat para traveling setelah menempuh perjalanan jauh.

Tempat parkir tersebut ada dua area, yang pertama area yang dekat dengan area kuliner atau makan-makan, dan yang kedua adalah area parkir kendaraan yang dekat dengan pintu kolam renang.

jadi terserah topwisata lovers, mau pilih parkir dimana "Mau Makan Dulu? atau Mau Renang Dulu?".

Harga Tiket, Menu Makanan dan Jam Buka Makoya Dapur Bakar Pandaan


Harga menu makanan yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terbilang relatif murah ya, karena melihat konsep yang disajikan pihak pengelola begitu bagus dan menghibur para pengunjung.

Untuk harga tiket masuk wisata ini tidak dikenai tarif ya sobat, jadi sobat topwisata hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000 per kendaraan roda empat, sama pilihan menu wahana yang ingin dinikmati saja.

Menurut harga menu yang kami kutip dari hargamenudotnet

Menu Iga :

  • Asem-Asem Iga Rp 45.500
  • Sop Iga Rp 45.500
  • Iga Bakar dan Penyet Rp 49.500


Menu Ayam dan Bebek

  • Ayam Goreng/Bakar/Penyet Rp 62.500
  • Ayam Saus Makoya Rp 69.500
  • Rolade Ayam Rp 39.500
  • Bebek Goreng/Bakar Rp 74.500
  • Bebek Penyet Rp 74.500
  • Bebek Saus Makoya Rp 75.500


Menu seafood

  • Udang Penyet Rp 29.500
  • Udang Chrispy Rp 45.500
  • Udang Bakar Rp 54.500
  • Udang Mentega Rp 54.500


Menu Ikan

  • Gurami Goreng Rp 60.500
  • Gurami Bakar Makayo Rp 60.500
  • Gurami Bakar Madu Rp 62.500
  • Gurami Asam Manis Rp 68.500
  • Gurami Saus Makoya Rp 74.500

Bagimana sobat topwisata, harga menu diatas relatif terjangkau bukan, dengan berbagai fasilitas yang kita peroleh seperti kolam renang dan lain-lain.

Rencanakan kunjungan sobat ya jika ingin datang kesini, karena Makoya Dapur Bakar ini selalu ramai saat hari libur pada jam 10.00 sampai dengan pukul 16.00.

Waktu tunggu makanan datang biasanya hingga 30 menit dan rata-rata pengunjung menghabiskan waktunya disini sampai 3 jam.

Jam buka Makoya Dapur Bakar Pandaan ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan


Fasilitas yang ada di Makoya Dapur Bakar Pandaan ini terbilang cukup lengkap, dengan mengusung konsep kekinian, serta nuansa kesejukan alam Pasuruan yang tidak begitu panas, ditambah beberapa spot foto selfie dan kolam renang yang menggembirakan.

Saya rasa fasilitas tersebut sudah cukup bagus dan layak untuk menarik para pengunjung, disamping itu juga terdapat banyak lokasi Gazebo sebagai tempat istirahat para orang tua yang menunggu anaknya bermain di kolam renang makoya Dapur Bakar Pandaan, untuk menikmati kolam renang ini para pengunjung dikenai tarif Rp 25.000 per orang.

Untuk tempat Kamar Mandi dan Kamar Bilas di lokasi ini cukup banyak dan bersih, sehingga para pengunjung tidak perlu antri lama apabila terjadi lonjakan pengunjung di tempat wisata ini.

Ditempat ini juga terdapat wahana Flying Fox juga, jadi bagi sobat topwisata yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba wahana ini dengan membayar Rp 20.000 per orang sekali masuk.

Tepat di tengah-tengah rumah makan terdapat sebuah panggung hiburan. Pengelola biasanya mengundang band atau artis lokal untuk mementaskan pertunjukan musik, sebagai alternatif hiburan para pengunjung.

Jika sobat topwisata ingin menikmati keseruan naik perahu untuk mengelilingi danau buatan di Makoya Dapur Bakar ini, sobat topwisata bisa merogoh kocek cuma Rp 10.000 per orang dengan dua kali putaran.

Dengan fasilitas dan Daya tarik Makoya Dapur Bakar seperti  gazebo, tempat makan outdoor, ruang pertemuan yg terbuka, kolam renang,kolam ikan koi,Aliran air sungai plus air terjun buatan, permaianan outbound anak anak. Saya rasa tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga besar dan tempat meeting bersama bagi perusahaan-perusahan yang membutuhkan lokasi nyaman eksotis.

Hitung-Hitung Biaya mengunjungi Makoya Dapur Bakar Pandaan


Bagi sobat topwisata yang masih bingung berapa pengeluaran untuk mengunjungi tempat wisata hits Makoya Dapur Bakar Pandaan ini, topwisata punya referensinya.

Disini topwisata akan mereferensi untuk pengunjung 6 orang yang, menggunakan kendaraan minibus standart 1.300 cc.


  1. Biaya Bahan Bakar Rp 100.000 (dengan catatan menempuh rute tol surabaya-pandaan sejauh 60 km)
  2. Biaya Tol Surabaya-Pandaan PP Rp 35.000 x 2 = Rp 70.000
  3. Biaya Makan untuk 6 Orang (2 Ikan Bakar + 1 Ayam Bakar + 6 Minuman@Rp10.000 ) Rp. 240.000
  4. Biaya Masuk Kolam Renang Rp 90.000
  5. Biaya Masuk Perahu Danau Rp 60.000
  6. Biaya Masuk Flying Fox ( 3 Orang ) Rp 60.000
  7. Biaya Parkir Kendaraan Rp 10.000

Total Biaya Makoya Dapur Bakar Pandaan Rp 630.000

Biaya diatas adalah estimasi dari topwisata, apabila sobat datang kesini dengan jumlah orang yang kurang dari 6, biayanya mungkin akan lebih rendah. Namun itu semua tergantung dari pilihan sobat sendiri.

Simak Juga Galeri Foto Terbaru Makoya Dapur Bakar Pandaan


Galeri Foto Makoya Dapur Bakar Pandaan



Kolam Renang Makoya Dapur Bakar Pandaan
Kolam Renang Makoya Dapur Bakar Pandaan

Wahana Seluncur Kolam Renang Makoya Dapur Bakar Pandaan
Wahana Seluncur Kolam Renang Makoya Dapur Bakar Pandaan

Menu Makanan Iga Makoya Dapur Bakar Pandaan
Menu Makanan Iga Makoya Dapur Bakar Pandaan

View Pemandangan Makoya Dapur Bakar Pandaan
View Pemandangan Makoya Dapur Bakar Pandaan

Keliling dengan Perahu Makoya Dapur Bakar Pandaan
Keliling dengan Perahu Makoya Dapur Bakar Pandaan
Update Makoya Dapur Bakar Pandaan yang sudah tayang di Spot Foto Instagramable Makoya Dapur Bakar Pandaan


Makoya Dapur Bakar Pandaan adalah salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan ya. Dengan konsep yang instagenic bernuansa bali, serta banyak spot-spot memukau seperti Gubuk Bedugul ditengah kolam renang.

Menjadikan tempat ini ngehits dikala libur lebaran tiba. Bahkan saat topwisata mengunjungi tempat ini, suasana sangat ramai pengunjung.

Dipikir-pikir apakah destinasi wisata di Malang sudah pada penuh ya, kok semuanya pada mampir disini semua ? Ah mungkin tidak. Atau jangan-jangan mereka sudah membaca ulasan topwisata sebelumnya tentang Makoya Dapur Bakar Pandaan.


Mungkin saja iya, karena topwisata sebelumnya sudah mengulas tuntas tentang seluk beluk, lokasi, harga tiket masuk wahana, sampai harga menu makanan di Makoya Dapur Bakar Pandaan.

Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
Suasana senja di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan yang eksotis, dengan aliran air terjun mini ber background Bangunan Bedugul Khas Bali. Pasti akan membuat sensasi foto kamu akan nampak memukau

Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
Memberi Makan ikan di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan sepertinya menjadi agenda wajib kakak Inayah. Hal ini merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi anak-anak untuk mengetahui kehidupan ikan kolam. Tentunya jangan sembarangan ya memberi makan ikan, sebab disitu akan tulisan "Berilah Makan ikan dengan Pakannya, jangan dengan sisa makanan kamu". yah seperti itulah tulisan didindingnya

Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
Berfoto diarea dekat dengan Dapur Makoya, sehingga sembari menunggu makanan datang, anak-anak bisa diajak bermain disini.

Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
Banyak sekali nuansa khas Bali di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan, kamu bisa mengabadikan foto-foto instagramable kamu disini.


Makoya Dapur Bakar serasa di Bedugul Bali
Spot Foto Pure mirip Bedugul ini memang menjadi lokasi favorit di Makoya Dapur Bakar Pandaan Pasuruan, jadi jangan sampai melewatkan momen-momen indah ini ya.

Bagaimana sobat topwisata, apakah anda sudah merencanakan untuk datang ke Makoya Dapur Bakar Pandaan ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Makoya Dapur Bakar Pandaan, Makan + Wisata
5/ 5
Oleh

2 komentar

May 19, 2019 at 3:30 AM delete

untuk orang yang bukan warga semarang jika ingin mencoba nya ada cabangnya tidak di dijakarta?

Reply
avatar
Anonymous
May 19, 2019 at 11:36 PM delete

Untuk saat ini. Makoya Dapur Bakar Hanya di Pandaan Pasuruan. Jawa Timur

Reply
avatar