Dira Waterpark Kencong Cocok Untuk Akhir Pekan

Dira Waterpark Kencong

Dira Waterpark Kencong
Dira Waterpark Kencong

Jika sobat topwisata pergi berwisata ke Jember dan bingung dengan tujuan wisatanya, tenang saja topwisata punya referensinya yaitu mengunjungi Dira Waterpark Kencong yang gokill abiss.

Dira Waterpark Kencong adalah wahana kolam renang di Jember yang menyejikan sensasi bermain air dengan penuh kegembiraan, karena didalamnya terdapat berbagai wahana yang seru seperti area kolam renang yang luas, wahana permainan air, Shopping Mall, Cafe dan Playground.

Tempat wisata ini begitu lengkap, jadi tidak hanya fokus pada wahana air, melainkan berbagai wahana lain juga disedikan disini untuk memanjakan para pengunjung. Bahkan ketika liburan panjang seperti hari natal atau liburan akhir tahun Dira Waterpark Kencong sangat padat wisatawan.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Dira Waterpark Kencong, sebaiknya sobat topwisata membaca tulisan ini sampai habis.

Lokasi Dira Waterpark Kencong


Lokasi Dira Waterpark Kencong ini terletak di Pd. Waluh, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68167.

Lokasi wisata ini yang berada di tengah kota membuat para pengunjung dengan mudah menemukan lokasi tempat ini. Dira Waterpark Kencong ini merupakan lokasi wisata favorit di Jember, sehingga sobat topwisata harus benar-benar mengatur waktu kunjungan kesini.

Harga tiket masuk dan Jam buka Dira Waterpark Kencong


Harga tiket masuk Dira Waterpark Kencong ini adalah sebesar Rp 20.000. untuk harga tiket tersebut tidak mengalami perubahan entah itu hari libur atau hari biasa.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan ini sebesar Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Kemudian jam buka wisata Dira Waterpark Kencong ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 dan buka setiap hari.


Saat ini Dira Grup meluncurkan wahana wisata baru, yaitu Dira Funtastic Night dan Dira Ambulu. Apasaja sih yang ada didalamnya ? Yuk simak ulasanya

Artikel Dira Funtastic Night dan Ambulu sudah tayang di topwisata dengan link 

Dira Funtastic Night dan Dira Ambulu


Didalam Dira Kencong juga terdapat Dira Funtastic Night, dimana dalam wahana tersebut para pengunjung bisa menikmati sajian permaian playzone yang lengkap dan murah, mirip dengan tempat wisata Batu Night Spectacular dan Dunia Fantasi.

Para Pengunjung sambil menikmati suasana malam di Playzone Dira Funtastic Night, juga bisa jalan-jalan mengitari taman ala-ala eropa, dan jangan lupa juga berfoto di tempat ratusan lampion raksasa ya.

Menurut pemilik Dira Grup ini, H Ponimin Tohari, memang sengaja membuat konsep wisata yang berbeda dengan tempat lain, gunanya untuk menarik minat lebih para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota, dan mereka merasa begitu terkesan dengan tempat wisata ini. Desainnya memang sengaja kami buat mirip kota di Eropa, lengkap dengan lampu Lampion yang memiliki lahan terluas.

Disamping itu, tempat wisata Dira Funtastic Night ini juga baru diresmikan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Pada tanggal 01 Juni 2019. Jadi wahana tempat wisata ini tergolong sangat baru, dan diharapkan bisa menarik lebih banyak minat para pengunjung.

Sambil menikmati sajian wisata malam di Dira Funtastic Night, kalian juga sekali-sekali mencoba sajian nikmat di Dira Ambulu dengan sajikan masakan khas jember yang terbilang ajib...enak tenan. Kalau di Dira Kencong, kami andalkan Funtastic Night. Di Dira Ambulu, kami andalkan Dira Garden dan resto karena ada taman bunganya,” pungkas Ponimin. 

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Dira Grup ini ?

Oh iya, jika kalian belum faham lokasi tempat wisata hiburan Dira Grup ini, kami akan ulas kembali ya.


Lokasi wisata Dira Grup



  • Lokasi wisata Dira Funtastic Night/Dira Waterpark terletak di alamat Jl. Krakatau No.92, Pd. Waluh, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68167
  • Jam buka wisata Dira Funtastic Night ini mulai pukul 18.00 sampai dengan  pukul 22.00, dan buka setiap hari

  • Lokasi wisata Dira Park Ambulu terletak di alamat Jl. Kota Blater No.KM.4, Watukebo, Andongsari, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172
  • Jam buka wisata Dira Park Ambul ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00, dan buka setiap hari

Jadi, sobat tau kan perbedaan Dira Kencong dan Dira Ambulu....????


  • Dira Kencong itu andalan wisatanya adalah Funtastic Night, wahana permainan air, Shopping Mall, Cafe dan Playground
  • Dira Ambulu itu andalan wisatanya adalah Dira Garden dan resto karena ada taman bunganya


Galeri Foto Dira Funtastic Night

Dira Funtastic Night
Ikon wisata baru di Jember Dira Funtastic Night

Dira Funtastic Night
Suasana keindahan ratusan lampion di Dira Funtastic Night

Dira Funtastic Night
Suasana malam seperti siang, karena banyaknya sinar lampu di Dira Funtastic Night

Dira Funtastic Night
Peresmian Dira Funtastic Night oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR

Galeri Foto Dira Ambulu

Dira Ambulu
Suasana area kuliner Dira Ambulu yang sangat nyaman

Dira Ambulu
Lokasi taman-taman Dira Ambulu yang sangat indah

Dira Ambulu
Berbagai gaya foto bisa kamu peragakan di Dira Ambulu



Dira Ambulu
Ekspresi tanpa batas di Dira Ambulu



Lanjut kembali ke ulasan Dira Waterpark Kencong ya....!!!!

Fasilitas wisata Dira Waterpark Kencong


Fasilitas yang ada di tempat wisata Dira Waterpark Kencong terbilang cukup lengkap, karena tempat wisata ini menyajikan konsep modern yang memanjakan para pelanggannya untuk bersenang-senang disini.

Mulai dari Mall Center, Restauran, cafe area dan playground semuanya disediakan untuk para pelanggan tercinta Dira Waterpark Kencong. Kemudian untuk area parkirnya sendiri terbilang cukup luas bahkan bisa menampung puluhan bis atau kendaraan roda empat.

Untuk tempat Cafe di Dira Waterpark Kencong terbilang cukup memanjakan juga, karena dengan konsep romantis di iringi gemerlap lampu malam di tepi kolam renang, membuat para pengunjung betah berlama-lama disini. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dan murah, sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

Jika sobat lupa tidak ada paket data, tenang saja di Dira Waterpark Kencong ini sudah ada spot wifi gratis untuk para pengunjungnya, sehingga sobat bisa berselancar dengan lempeng ketika nongkrong disini.

Untuk fasilitas kolam renang, sobat topwisata akan disuguhi berbagai macam wahan keren seperti area kolam renang yang terdapat dua jenis, yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak. Masing-masing mempunyai tempat seluncuran yang bisa memacu adrenalin kamu. Jika hari libur biasanya terdapat mandi busa di tempat ini.

“Kita dari awal buka, Alhamdulillah perkembangan pengunjung mengalami kenaikan terus. Meski libur akhir tahun, harga tiket kami tidak naik alias sama seperti biasanya yaitu Rp. 20.000 untuk masuk ke area kolam renang,” jelas Agus selaku pihak pengelola Dira Waterpark Kencong.

“Bagi pengunjung dalam jumlah besar (rombongan), jadi untuk rombongan pelajar minimal 50 siswa dan untuk rombongan umum minimal 100 orang, kami memberikan diskon potongan tiket Rp. 2000 perorangnya,” pungkasnya.

Galeri Foto Dira Waterpark Kencong

Playground Kolam renang Dira Waterpark Kencong
Playground Kolam renang Dira Waterpark Kencong

Restaurant Dira Waterpark Kencong
Restaurant Dira Waterpark Kencong

Cocok untuk liburan keluarga Dira Waterpark Kencong
Cocok untuk liburan keluarga Dira Waterpark Kencong

Spot foto Dira Waterpark Kencong
Spot foto Dira Waterpark Kencong



Jadi bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Dira Waterpark Kencong ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Dira Waterpark Kencong Cocok Untuk Akhir Pekan
5/ 5
Oleh