Lompat ke konten
Home » Video » Nikmati 12 Wahana Seru di Jungleland Sentul Bogor di Liburan Akhir Tahun Ini, Segini Harga Tiketnya

Nikmati 12 Wahana Seru di Jungleland Sentul Bogor di Liburan Akhir Tahun Ini, Segini Harga Tiketnya

Jungleland Sentul Bogor (1)

Jungleland Sentul Bogor

Jungleland Bogor adalah taman permainan cukup luas yang dilengkapi oleh berbagai wahana yang seru dan menarik. Tempat wisata ini cocok untuk liburan dan rekreasi bersama dengan keluarga dan memungkinkan untuk anak-anak bisa bermain serta belajar.

Taman ini berdiri di lahan dengan luas 35 hektar dan mempunyai 4 zona wahana utama, yakni Zona Mysteria, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia, dan Zona Explora. Masing-masing zona mempunyai keistimewaan serta wahana berbeda. Ada juga Science Center sebagai wahana edukatif mencakup ilmu sains seperti robot, pemanasan global, dan lain sebagainya.

Zona Carnivalia mempunyai 14 wahana yang dapat dicoba dan pastinya seru, seperti Air Race, Bumper Car, serta Discovery. Ada pula wahana Kiddy Land, Disc O, Haunted House, Ferris Wheel, Carousel, Daytona, Rainbow Train, dan lain-lainnya.

Zona Mysteria mempunyai 8 wahana yakni Magic Bike, Mega Drop, Hydrolift, Snake Coaster, Jeep Tour, dan lain sebagainya. Sementara, Zona Explora mempunyai 3 wahana yang bertema fauna yakni wahana Safari Dino, Octopus, dan Animal Corner. Lalu, Zona Tropicalia mempunyai 11 wahana seperti Wave Swinger, Ship Adventure, Mini Bumper Car, dan Texan Train.

Ada pula wahana Happy Train, Convoy 6, Harvest Time, Happy Swing, Mini Ferris Wheel, dan lain sebagainya. Dengan berbagai wahana di Jungleland Sentul Bogor, para pengunjung bisa bawa anak untuk pengalaman yang seru serta menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Jungleland Sentul

Jungleland Sentul Bogor2
Jungleland Sentul Bogor2

Tiket masuk ditawarkan oleh wisata Jungleland memang tak begitu murah, yakni berkisar Rp. 155.000 – Rp. 195.000. Namun dengan tiket itu, para pengunjung sudah bisa dengan bebas nikmati semua wahana.

  • Harga Tiket Masuk Terusan Weekday Rp.155.000,
  • Harga Tiket Masuk Terusan Weekend Rp. 175.000,
  • Harga Tiket Masuk High Season Rp. 195.000.

Informasi yang penting sebelum berkunjung ke Jungleland yang perlu diketahui:

  • Tiket masuk terusan sudah mendapatkan akses bermain semua wahana.
  • Pembelian tiket masuk bisa secara langsung di loket atau online di ticket.jungleland.id.
  • Anak bertinggi badan di bawah 90 cm dan juga lansia berusia 60 tahun ke atas bebas biaya tiket masuk.
  • Tam boleh bawa makanan dan minuman dari luar.
  • Tak boleh bawa hewan peliharaan.

Jam Buka Wisata Jungleland Sentul Bogor

Jungleland Sentul buka setiap hari. Anda bisa datang lebih awal jika ingin coba banyak wahana. Jika tak ingin ketinggalan dan juga lama mengantri, bisa memesan tiket via online dulu.

Berikut hari dan jam buka Jungleland Sentul:

  • Weekday: 10.00 – 17.00 WIB
  • Weekend: 09.00 – 18.00 WIB

Aktivitas dan Berbagai Wahana di Jungleland Sentul Bogor

Sejumlah wahana Jungleland Sentul Bogor yang cukup populer dan juga jangan sampai terlewatkan, seperti:

  • Octopus

Wahana Octopus adalah salah satu wahana yang ada di Zona Explora dan akan uji adrenalin para pengunjung. Di wahana ini, pengunjung akan terbawa naik ke wahana yang berbentuk kapal sampai ketinggian 10 meter. Lalu, pengunjung akan berputar bolak-balik 360 derajat dengan ketegangan yang tinggi dan akan membuat mual.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Taruma Leisure Waterpark

Wahana di desain seperti gurita raksasa yang sudah menangkap kapal yang sedang berlayar di laut. Wahana satu ini khusus untuk uji nyali, ada larangan untuk para penderita asma, ibu hamil, dan penderita penyakit jantung.

  • Safari Dino
Jungleland Sentul Bogor1
Jungleland Sentul Bogor1

Jika Anda ingin saksikan lagi dunia dinosaurus seperti yang ada di film-film, para pengunjung bisa coba Safari Dino Jungleland. Para pengunjung lalu akan memasuki hutan yang di dalamnya terdapat  berbagai jenis dinosaurus.

Tersedia jeep yang akan antarkan para pengunjung untuk menembus hutan dengan aman. Para pengunjung akan merasakan sensasi keseruan seperti sedang berpetualang di dunia dinosaurus yang ada seperti pada film Jurassic World. Anak-anak tentu akan menjadi sangat antusias dan senang jika berpetualang di dunia dinosaurus ini.

  • Mega Drop

Wahana Mega Drop atau juga yang dikenal dengan dengan Sarang Burung Berang ini berikan sensasi yang menegangkan. Sesuai namanya, para pengunjung akan dibawa ke sarang burung Berang yang ada di ketinggian 38 meter. Lalu menghempas ke bawah dengan kecepatan tinggi, dan terjadi secara berulang.

Para pengunjung yang naik wahana satu ini mungkin akan mempunyai efek samping seperti pusing, mual, ataupun gemetar. Wahana ini tak dianjurkan untuk pengunjung yang mempunyai riwayat penyakit asma, penyakit jantung, ataupun tekanan darah.

  • Magic Bike

Magic Bike adalah salah satu wahana yang ada di Zona Mysteria berupa sepeda terbang. Para pengunjung yang menaiki wahana ini akan merasakan sensasi seperti terbang dengan sepeda. Sepeda yang ketika dinaiki dan ditekan lalu akan meloncat.

  • Raraftingan

Wahana yang lain ada di Jungleland Sentul adalah Raraftingan yang tak kalah seru dari wahana yang lainnya. Permainan ini tawarkan sensasi bermain arum jeram sungguhan. Namun, wahana satu ini khusus untuk rombongan dan keluarga yang ingin coba wahana penguji adrenalin yang lainnya.

Ada pula sungai buatan dengan arus serta rintangan yang dirancang secara pas untuk arum jeram. Para pengunjung pun akan dapatkan atribut keselamatan, serta merasakan sensasi bermain arum jeram seperti pada sungai-sungai Amerika.

  • Mini Bumper Car

Wahana di Zona Tropicalia Jungleland Sentul adalah wahana khusus untuk anak-anak. Anak-anak pun bisa merasakan sensasi main mobil-mobilan mini yang pastinya seru dan mengasyikkan.

Tak seperti di Zona Carnivalia, wahana ini pun lebih aman hanya untuk anak-anak yang bermain. Dengan mobil mini ini, anak-anak bisa bermain dengan sepuasnya tanpa perlu merasa khawatir tertabrak orang dewasa. Di wahana ini pun anak-anak akan lebih terlatih perkembangan motorik serta pikirannya ketika mengendalikan mobil.

  • Ship Adventure

Wahana yang ada di Zona Tropicalia ini pun khusus bagi anak-anak tapi berkonsep seperti wahana Kora-Kora. Anak-anak bisa bermain mengarungi lautan menggunakan kapal yang terombang ambing di atas ombak.

Anak-anak akan rasakan asyik dan serunya sensasi menghantam ombak dengan ayunan kapal yang kian lama kian keras. Tak dapat dipungkiri jika anak-anak yang pada awalnya bersemangat naik wahana, akan menjadi menjerit-jerit di atas ayunan tersebut. Anak-anak akan rasakan keseruan yang tidak terlupakan ketika menaiki wahana satu ini.

  • Flight Academy
Jungleland Sentul Bogor4
Jungleland Sentul Bogor4

Wahana yang ada di wisata Jungleland Sentul tak hanya untuk rekreasi dan juga bermain, tapi bersifat edukatif terlebih untuk anak-anak. Flight Academy adalah wahana simulasi menerbangkan pesawat seperti Boeing, Airbus, Helikopter, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  PARIMAS Waterpark Pacet Terbaru, Harga tiket dan Fasilitas

Para pengunjung akan dapatkan pemahaman mengenai bagaimana menerbangkan pesawat serta mendaratkannya. Pengunjung yang bermain wahana ini akan ditemani oleh instruktur profesional, yang juga akan menjelaskan instrumen-instrumen di dalam kabin. Para pengunjung pun akan disuguhan film dokumenter yang menarik mengenai penerbangan yang tentunya akan wawasan.

  • Ferris Wheel

Anda ingin menaiki dan menikmati wahana lebih santai tapi tetap seru dan mengasyikkan? Para pengunjung bisa coba naik wahana satu ini, Ferris Wheel. Para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan menawan dan indah Gunung Sentul dan Pancar, dan juga wisata Jungleland Sentul Bogor.

Berkonsep seperti wahana permainan Bianglala, Ferris Wheel akan bawa para pengunjung ke ketinggian mencapai 45 cm. Wahana bergerak perlahan sehingga para pengunjung tak merasa tegang serta lebih santai. Para pengunjung bisa naik wahana ini bersama dengan keluarga dan juga teman yang tentu menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

  • Air Race

Air Race adalah salah satu wahana favorit di wisata Jungleland Sentul Bogor. Wahana ini pun baru ada satu di Indonesia, yakni di Jungleland Sentul Bogor. Tak hanya memiliki bentuk seperti pesawat terbang, tapi para pengunjung pun bisa merasakan sensasi terbang seperti sedang naik pesawat.

Pada awalnya pesawat hanya akan terbang secara pelan, lalu seiring waktu akan menjadi kian cepat. Para pengunjung akan terbawa untuk terbang melambung, naik dan turun, sampai berputar 360 derajat dengan cepat, akan sangat menegangkan tapi mengasyikan.

  • Discovery
Jungleland Sentul Bogor
Jungleland Sentul Bogor

Wahana di Jungleland berikutnya yang ekstrim dan akan membuat para pengunjung berteriak dengan sangat kencang adalah wahana Discovery. Konsep dari wahana ini mirip dengan wahana kicir-kicir yang ada di Dufan Ancol. Para pengunjung akan berayun di bandul raksasa sampai setinggi 20 meter.

Lalu, wahana akan berputar dengan kemiringan hingga 102 derajat, yang akan membuat perut terasa seperti di sedang aduk-aduk. Para pengunjung akan merasakan sensasi seru dan menegangkan yang memicu adrenalin dan membuat mau tak mau berteriak dengan kencang.

  • Disk’ O

Wahana satu ini pun baru satu di Indonesia. Bentuknya unik, yang mana seperti lempengan bundar piring raksasa. Bentuknya bundar tersebut akan membuat pengunjung berputar pada ketinggian sekitar 15 meter. Para pengunjung lalu akan berayun dan juga berputar hingga 360 derajat dengan sangat cepat.

Pengunjung akan rasakan sensasi yang menegangkan menguji adrenalin dan seru untuk dilakukan bersama dengan teman maupun keluarga. Masih banyak pula wahana yang akan menghibur para pengunjung di sini. Pilihlah wahana yang paling disukai dan favorit untuk lebih menghemat waktu.

Baca Juga :  Giliran Surabaya : Festival of Light di Lenmarc Mall

Fasilitas Tersedia di Jungleland Sentul Bogor

Jungleland Sentul Bogor3
Jungleland Sentul Bogor3

Fasilitas yang ada di Jungleland Sentul Bogor dapat dikatakan lengkap. Seperti ada mushola, toilet, ruang P3K, serta Downtown. Downtown sendiri adalah fasilitas yang suguhkan berbagai pusat kuliner dari berbagai restoran terkenal. Para pengunjung bisa menikmati waktu bersantai dengan wisata kuliner lezat dan mengenyangkan di Downtown sampai pukul 20.00 WIB.

Tak hanya fasilitas di atas, di Jungleland Sentul Bogor pun sediakan ATM Center seperti ATM Bank BNI, Mandiri, serta BCA. Ada pula klinik sebagai fasilitas kesehatan bagi para pengunjung yang tiba-tiba merasa kurang enak badan.

Selain itu, pihak pengelola wisata Jungleland Sentul pun sediakan ruangan khusus bagi para ibu dan anak, yang bernama Nursery Room. Tersedia pula Rental Facilities, tempat untuk para pengunjung menyewa loker serta sejumlah peralatan yang lain seperti boks bayi dorong serta kursi roda,

Transportasi Angkutan Umum Menuju ke Jungleland Sentul

Akses ke lokasi wisata Jungleland Sentul Bogor cukup mudah. Anda bisa pergi ke sana dengan kendaraan umum karena di kawasan Sentul Nirwana. Apabila Anda berangkat datang dari luar Bogor, misalnya saja dari terminal Baranang Siang lalu naik Trans Pakuan ke Mall Bellanova. Lalu, naiklah shuttle bus khusus yang menuju ke arah Jungleland Sentul Bogor yang beroperasi  dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Jika Anda datang dari Jakarta ataupun daerah lainnya, bisa dengan naik bus dahulu ke terminal Baranangsiang Bogor. Lalu, ikutilah instruksi rute seperti yang sebelumnya dijelaskan.

Kontak dan Alamat  Wisata Jungleland Sentul Bogor

Jungleland Sentul Bogor berada di kawasan Sentul Nirwana. Alamat lengkapnya di Jln. Jungleland Boulevard No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat. Atau  Anda dapat menghubungi langsung Customer Service (CS) di nomor telepon (021) 2931 1313 atau di email resminya [email protected].

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan