Lompat ke konten
Home » Video » Aktivitas Seru dan Menyenangkan di Wisata Rumah Air Bogor, Yuk Intip Harga Tiket Masuk dan Berbagai Wahananya

Aktivitas Seru dan Menyenangkan di Wisata Rumah Air Bogor, Yuk Intip Harga Tiket Masuk dan Berbagai Wahananya

Wisata Rumah Air Bogor (1)

Wisata Rumah Air Bogor

Bagi warga yang tinggal di kota besar berlibur di akhir pekan merupakan kesempatan untuk segar pikiran dan relaksasi tubuh. Salah satu destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif pilihan adalah Rumah Air Bogor di kawasan Bogor Nirwana Residence.

Objek wisata satu ini adalah restoran yang merangkap sebagai lokasi outbound dan juga kolam pemancingan. Tak hanya sajikan menu kuliner khas dari daerah Sunda, Rumah Air Bogor pun menjadi tempat pas untuk liburan dan rekreasi keluarga dengan wahana yang beragam.

Harga Tiket Masuk Wisata Rumah Air Bogor

Untuk masuk ke wisata Rumah Air, para pengunjung tak dikenakan biaya apapun. Pengunjung cukup datang dan pesan makanan dari menu tersedia. Namun, ada tiket untuk naik wahana-wahana yang ada di sini seperti memancing, ATV, dan lain sebagainya.

Berikut ini harga tiket Rumah Air Bogor

  • Tiket Masuk: Gratis
  • Range Harga Menu Makanan: Rp. 11.000 – Rp. 375.000
  • Range Harga Menu Minuman: Rp. 7.000 – Rp. 50.600
  • Wahana Permainan Tersedia: Motor ATV, Becak Mini, Kuda Poni, Crazy Ball, Pemancingan Anak, Bebek Gowes: Rp.25.000 – Rp. 50.000.

Jam Buka dan Operasional Rumah Air Bogor

Taman rekreasi serta restoran ini dapat dikunjungi tiap hari dan biasanya padat oleh pengunjung di akhir pekan.

Jam buka Rumah Air Bogor:

  • Weekday: 10.00 – 17.00 WIB
  • Weekend: 10.00 – 19.00 WIB

Wahana-Wahana Seru di Rumah Air Bogor

Wisata Rumah Air Bogor
Wisata Rumah Air Bogor

Rumah Air adalah restoran berkonsep outdoor yang berpadu dengan wahana-wahana rekreasi keluarga. Restoran satu ini menyuguhkan suasana pedesaan Sunda lewat area duduk saung-saung yang berada di atas kolam ikan.

Para pengunjung tak hanya bisa mencicipi lezatnya kuliner tradisional Sunda, tapi juga bisa dengan mudah menikmati sarana rekreasi yang seru dan bersahabat untuk keluarga.

Baca Juga :  Wisata Cantik di Svargabumi Borobudur, Segini Harga Tiketnya dan Berbagai Spot Menariknya

Makan Kuliner Sunda dengan Nyaman

Wisata Rumah Air Bogor5
Wisata Rumah Air Bogor5

Rumah Air berkonsep tradisional khas Jawa Barat. Itu tampak dari desain arsitektur serta interior bangunan. Restoran ini dibangun di atas lahan yang sebagiannya dijadikan sebagai kolam ikan.

Ada area tempat duduk di dalam ruangan maupun luar ruangan. Lingkungan sekitarnya asri sebab dihiasi oleh pepohonan dan aneka tanaman hias. Area duduk di dalam ruangan ada di bangunan utama.

Para pengunjung akan disambut alunan music Sunda yang kental saat masuk ke dalam aula panjang dengan atap daun. Ruangan luas dilengkapi oleh langit-langit tinggi serta dihiasi barisan meja serta kursi dalam susunan yang memanjang.

Area ini pas sekali jika dijadikan sebagai lokasi acara kantor atau keluarga karena dapat menampung orang banyak. Pilihan favorit kerap menjadi tujuan utama oleh para pengunjung yang datang ke wisata ini adalah area duduk di luar ruangan yang berupa saung-saung dibangun di atas kolam ikan.

Saung bambu dengan atap daun ini dilengkapi meja lesehan serta dikelilingi pohon-pohon rindang. Suasana yang sejuk serta asri dijamin akan buat para pengunjung merasa nyaman serta betah untuk berlama-lama. Sambil cicipi makanan serta minuman, para pengunjung dapat melihat serta memberikan makanan pada ikan-ikan di kolam.

Menyantap Kuliner Sedap

Rumah Air sajikan hidangan utama yang berupa makanan khas Sunda. Para pengunjung dapat menikmati beraneka olahan ikan, sup, ayam, serta sayuran. Menu direkomendasikan di sini adalah ikan patin bumbu disajikan pada bilah bambu.

Makanan khas yang lainnya adalah pencok kacang panjang pedas serta membuat ketagihan, dan sup ikan nila kelapa muda bakar yang bercita rasa kelapa gurih. Tak hanya makanan khas Sunda, ada pula menu camilan serta minuman, dan juga menu ala barat.

Camilan tersedia seperti bala-bala serta tahu jeletot. Coba pula menu minuman es goyobod yang manis legit serta menyegarkan, ataupun es cendol yang disajikan bersama dengan varian buah nangka, durian, atau kelapa muda.

Baca Juga :  Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi

Pilihan menu tersedia beragam sekali dan dapat dicoba dan dinikmati oleh berbagai kalangan. Rumah Air pun menyuguhkan paket acara gathering. Paket ini dapat dipesan di dalam bentuk buffet ataupun bancakan. Jika Anda ingin merasakan pengalaman makan bersama teman atau keluarga dengan sensasi berbeda, maka pilihlah menu bancakan.

Nasi, lauk-pauk, sampai kerupuk serta sambal lalapan disuguhkan di atas daun pisang. Makan gaya bancakan akan berikan suasana keakraban dan pengalaman makan secara tradisional menarik.

Wahana-Wahana Permainan Keluarga

Wisata Rumah Air Bogor1
Wisata Rumah Air Bogor1

Tak hanya kulineran, Rumah Air pun tawarkan beragam aktivitas serta wahana rekreasi keluarga. Salah satunya, para pengunjung dapat menikmati suasana sekitar yang asri dengan mengitari atau mengelilingi kolam sambil naik sepeda air di antara saung-saung. Anda pun bisa masuk ke bila raksasa yang menggelinding di atas permukaan air dengan wahana Crazy Ball. Pilihan yang lain, para pengunjung dapat memancing serta membeli hasilnya untuk dibawa pulang.

Tak hanya wahana permainan air, Rumah Air pun punya berbagai wahana permainan darat tak kalah seru seperti kuda poni, ATV, Battery Car, dan Becak Mini. Semua wahana dapat dinikmati dari anak-anak sampai dewasa. Rekreasi bersama teman atau keluarga pun menjadi tak terasa membosankan karena berbagai pilihan aktivitas yang ada.

Aktivitas di Outdoor

Wisata Rumah Air Bogor3
Wisata Rumah Air Bogor3

Objek wisata satu ini pun mempunyai arena outbond dilengkapi fasilitas permainan yang bagus. Wahana di dalamnya dapat menjadi sarana untuk melatih motorik anak yang seru dan menghibur. Ada pula paket outbound dengan beragam wahana mengasyikkan seperti ninja step dan jembatan titian.

Fasilitas yang Ada di Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor mempunyai fasilitas cukup lengkap serta memadai, seperti toilet, lahan parkir luas, mushola, serta wi-fi. Restoran ini pun dilengkapi dengan sarana rekreasi seperti area outbond, kolam pemancingan, dan juga wahana permainan air maupun permainan darat. Tak hanya itu, ada pula paket acara gathering lengkap.

Baca Juga :  Wisata Bahari dan Kuliner di Pantai Anoi Itam Pulau Weh

Lokasi Wisata Rumah Air Bogor

Taman wisata dan restoran satu ini berada di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi tepatnya berada berdampingan dengan destinasi wisata wisata The Jungle dan Aston Bogor. Para pengunjung dapat mencapai lokasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan