Seru!!! Mengunjungi Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden

Air Mancur Lokawisata Baturraden
Air Mancur Lokawisata Baturraden

Jawa Tengah adalah surganya tempat wisata alam yang begitu menakjubkan, mulai dari gugusan pulau karimun yang sangat eksotis, Kota Lama yang syarat sejarah, sampai Saloka The Park yang merupakan tempat hiburan terbesar di Jawa Tengah.

Selian wisata diatas, Jawa Tengah juga mempunyai tempat wisata alam yang begitu luar biasa indahnya, wisata itu adalah Lokawisata Baturraden yang ada di Jawa Tengah.

Tempat Lokawisata Baturraden ini terletak di sebelah selatan Gunung Slamet. Lokasinya yang terletak di pegunungan membuatnya memiliki udara dingan dan sejuk, apalagi di malam hari. Pasti suhu udara disini sangatlah dingin.

Lokawisata Baturaden ini juga memiliki panorama alam yang indah, dengan view pemandangan dari dataran tinggi Baturaden serta ditambah panorama sunset, sungguhlah sangat indah jika sobat topwisata mengabadikan momen disini.

Didalam Lokawisata Baturraden ini juga memiliki beberapa wahana mengasyikan yang wajib kamu jelejahi.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Lokawisata Baturaden Banyumas Jawa Tengah ini, sebaiknya sobat topwisata membaca ulasan berikut.

Lokasi Lokawisata Baturraden Banyumas


Lokasi Lokawisata Baturraden Banyumas ini terletak di Lokawisata, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151.

Lokasi Lokawisata Baturraden ini terletak 15 kilometer dari pusat kota, sehingga sobat topwisata tidak akan susah untuk menemukan lokasi wisata ini. 

Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturraden.

Ditambah lagi sekarang sudah ada teknologi GPS yang memudahkan para traveling untuk menemukan lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk dan Jam buka Lokawisata Baturraden Banyumas


Harga tiket masuk Lokawisata Baturraden ini sebesar Rp 15.000 per orang saat hari minggu atau weekend dan Rp 10.000 per orang untuk hari biasa atau weekday.

Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000.

Jam buka tempat Lokawisata Baturraden ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas yang ada di Lokawisata Baturraden Banyumas


Fasilitas yang ada di Lokawisata Baturraden Banyumas ini terbilang sudah sangat lengkap dan memadai, karena Lokawisata ini sudah ada sejak dulu dan terus dikembangkan oleh Pemkab dan pihak pengembang setempat.

Alhasil fasilitas seperti Toilet, Kamar Mandi, Kamar Bilas, Tempat bersantai, Area Gazebo, Mushola, Area Bermain Gratis, Wifi Area, Tempat Kuliner, Tempat Makan, Tempat Belanja dan lainnya sudah tersedia disini.

Selain akses yang mudah, area wisata ini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan yang memadai. Di samping, bagi pecinta alam terbuka disediakan camping ground yang nyaman dan aman. 

Daya tarik Lokawisata Baturraden Banyumas


Baturaden ini menjadi semakin terkenal semenjak adanya internet. Ribuan pengunjung selalu memadati lokasi wisata ini setiap hari. Tidak hanya dari dalam kota saja, melainkan banyak pengunjung wisata yang berasal dari luar kota pula.

Daya tarik lokasi wisata ini adalah keindahan panorama alam dan cerita legenda rakyat lutung kasarung yang terkenal. Kemudian daya tarik lainnya adalah dari segi kesejukan hawanya yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini.

Lokasinya yang terletak di kaki gunung Slamet, membuat lokasi wisata ini mempunyai pemandangan yang eksotis, terutama waktu pagi hari atau sore hari. Dengan menggunakan kamera DLSR dengan mode HDR, saya jamin hasil jepretan kamu akan lebih eksotis untuk dibagikan di sosial media kamu.

Didalam Lokawisata Baturaden ini juga memiliki banyak wahana yang perlu kamu coba, seperti wahana kolam renang, wahana aliran air sungai Baturaden, wahana ayunan cinta dan wahana Camping Ground yang mengasyikan.

Para pengunjung akan dibuat merasakan lupa akan beban kerja yang berat ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Lokawisata Baturaden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.

Galeri Foto Lokawisata Baturraden Banyumas

Area Jalan dan Air Mancur Lokawisata Baturraden
Area Jalan dan Air Mancur Lokawisata Baturraden

Tempat Lesehan dan Istirahat Lokawisata Baturraden
Tempat Lesehan dan Istirahat Lokawisata Baturraden

Waterpark Kolam Renang Lokawisata Baturraden
Waterpark Kolam Renang Lokawisata Baturraden

Aliran air Sungai Lokawisata Baturraden
Aliran air Sungai Lokawisata Baturraden

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata Baturaden Banyumas ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Seru!!! Mengunjungi Lokawisata Baturraden
5/ 5
Oleh