The Lawu Park Karanganyar, Penginapan + Wisata Alam

The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar, Penginapan + Wisata Alam
The Lawu Park Karanganyar, Penginapan + Wisata Alam

Mengunjungi tempat wisata dengan nuansa pegunungan adalah favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia, pasalnya mengunjungi tempat wisata dengan nuansa pegunungan ini memiliki kesejukan serta kesegaran udara pagi hari.

Dengan nuansa seperti ini, tidak heran jika tempat wisata yang berada di pegunungan selalu ramai dikunjungi wisatawan termasuk tempat wisata di Bogor, Bandung, Karanganyar maupun Batu Malang.

Nah kali ini topwisata akan membagikan ulasan tentang tempat wisata di Karanganyar yang memiliki nuansa pegunungan seperti di tempat-tempat wisata favorit lainnya, yaitu tempat wisata Lawu Park. Tempat wisata ini terletak di Dukuh Bulakrejo, Dusun Gondosuli Kidul, Desa Gondosuli, Tawangmangu.

Salah satu keunggulan dari tempat wisata ini adalah wahana wisata menjelajah lereng gunung lawu. Disitu kalian bisa mengexplore keragaman serta keindahan dibawah lereng gunung lawu yang memiliki nuansa terjal bebatuan letusan gunung lawu ataupun sungai yang mengalir indah.

Lawu Park juga menyajikan sensasi menginap serasa di hutan belantara, tapi tenang saja. Suasana tetap kondusif dan nyaman kok untuk berlibur. Lokasi Lawu Park ini terletak di Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta, dimana didalam tempat wisata ini banyak sekali wahana serta fasilitas-fasilitas waw yang bisa kita nikmati, termasuk diatas tadi yait Hotel and Resort bertema Forest, ataupun Camping ground.

Fasilitas-fasilitas diatas bisa kalian nikmati di Lawu Park I, sedangkan untuk aneka hiburan seperti nuansa selfie dan bangunan-bangunan untuk. topwisata lovers bisa mengunjungi The Lawu Park II. The Lawu Park I dan The Lawu Park II ini saling berhadapan ya, sehingga kalian bisa menikmati semua wahana hiburan tidak perlu jauh-jauh sampai keluar kota.

Nah jika topwisata lovers ingin tau lebih detail tentang apasaja sih wahana yang ada di The Lawu Park Grup ini, mari simak ulasan topwisata berikut :

Lokasi The Lawu Park Grup


Lokasi wisata The Lawu Park Grup ini terletak di alamat Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.

Tempat wisata The Lawu Park Grup ini sangat mudah ditemukan dan terlihat dari jalan kiri jalan adalah tempat yang terdapat foto hits Taman Salju dan yang kanan jalan adalah tempat untuk penginapan, tempat makan serta kolam renang (masih tahap pembangunan).

Apabila topwisata lovers masih belum jelas dengan lokasi wisata The Lawu park ini, kami akan membagikan mapnya ya.

Harga tiket dan Jam buka The Lawu Park Karanganyar


Harga tiket masuk di tempat wisata The Lawu Park Karanganyar ini terbilang cukup murah ya topwisata lovers, karena masing-masing pengunjung hanya dikenai tarif Rp 20.000 diskon 25% menjadi Rp 15.000 per orang saja. Harga tiket tersebut sama ya topwisata lovers, entah itu hari libur maupun hari biasa.

Disamping harga tiket masuk tersebut, Wahana permainan yang ada di The Lawu Park ini terbilang cukup banyak dan beragam ya topwisata lovers. Namun setiap wahana wisata harus bayar sendiri-sendiri dan tidak include dengan biaya tiket masuk tadi sebesar Rp 15.000.

Wahana-wahana yang bisa kalian nikmati termasuk wahana Rabbit park, ATV, Flying Fox, Sepeda Melayang, Rumah Balon, The Sheep Park, Kebun Strawberry, Miniatur Ka'bah, Camping Ground, Pawon Sewu, Pasar Lawu Park, Kolam Sendang Derajat, Jembatan Waiting Ati, Aneka Selfie Deck, Resort, Permainan Egrang, Out Bond Vaganza, Sepeda Gunung.

Anak-anak biasanya sangat suka dengan wahana Rabbit Park atau The Sheep Park. Disitu anak-anak bisa bermain langsung dengan kelinci ataupun domba sembari memberi makanan. Untuk makanannya sendiri bisa kalian beli di dekat lokasi pintu masuk wahana dengan harga Rp 5.000 per ikat.

Untuk harga wahana masing-masing di The Lawu Park II ini bekisar antar Rp 10.000 - Rp 15.000 per orang.

Jam buka The Lawu Park II ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 dan buka setiap hari. Para pengunjung menghabiskan waktu di tempat wisata The Lawu Park II ini sekitar 3 jam, dan jam kunjung paling populer antara pukul 10-14 dan pukul 16-18.

Kemudian jika topwisata lovers ingin berlama-lama di Karanganyar atau lebih tepatnya di The Lawu Park ini, bisa mencoba sensasi menginap di Cottage dengan nuansa alam yang indah.

Harga Penginapan serta fasilitas yang ada di The Lawu Park I

Kategori Cottage : Rp 350.000 / per malang ( cocok untuk 2 orang )
Fasilitas : Spring Bed Jumbo, Kamar Mandi dengan air Panas, Breakfast untuk 2 orang

Kategori Glamping : Rp 500.000 / per malam ( Cocok untuk 2 sampai 4 orang )
Fasilitas : 2 Spring Bed Jumbo , Kamar mandi air hangat, Breakfast untuk 4 orang

Kategori Super Glamping : Rp 600.000 / per malam ( Cocok untuk 2 sampai 4 orang )
Fasilitas : 2 Spring Bed Jumbo , Kamar mandi air hangat, Breakfast untuk 4 orang, Area lebih luas daripada Glamping biasa

Kategori Camping Ground : Rp 100.000 / per malam ( Cocok untuk 2 orang )
Fasilitas : Tenda, Kamar Mandi Luar, Suasana alam yang dingin dengan kisaran suhu 7-10 derajat celcius

Nah, bagi kalian yang kaliren di pagi hari ( Kelaparan ), bisa mengunjungi The Lawu Park resto. Harga makanannya juga tidak begitu mahal-mahal amat kok. Harga nasi liwet kendil untuk empat orang Rp24.000, botok Rp5.000, sup ndeso Rp15.000, dan lain-lain. Harga satu porsi iga bakar empuk Rp36.000. Harga kopi lawu robusta Rp10.000 dan arabika Rp17.000.

Galeri Foto The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Keindahan pagi hari Cottage The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Suasana malam hari Cottage The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Wahana outbound di The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Camping Ground dengan suasana alam yang indah The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
wahana rumah kelinci The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Miniatur ka'bah The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Spot foto selfie atas pohon The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park Karanganyar
Suasana Penginapan Glamping The Lawu Park Karanganyar

Bagaimana topwisata lover, apakah kalian tertarik mengunjungi The Lawu Park Karanganyar di akhir pekan ini ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

The Lawu Park Karanganyar, Penginapan + Wisata Alam
5/ 5
Oleh