Lompat ke konten
Home » Wisata » The Lawu Park, Melihat Panorama Gunung Lawu dan Bermain Salju dan Outbound Seru

The Lawu Park, Melihat Panorama Gunung Lawu dan Bermain Salju dan Outbound Seru

The Lawu Park9 (1)

The Lawu Park

Wisata Tawangmangu Jawa Tengah memang sedang berkembang dengan pesat, terlebih dengan adanya The Lawu Park.

Lokasi Tawangmangu berada di Karanganyar atau kalau dari Solo, Anda harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan. Tawangmangu memang tawarkan keindahan alam, apalagi dengan adanya panorama pegunungan lereng Gunung Lawu.

Tak hanya wisata alam, Anda pun dapat menemukan wahana dan juga atraksi yang seru dengan beli tiket The Lawu Park. Nah, di sini sudah dirangkum sejumlah informasi penting dari The Lawu Park seperti harga tiket masuk, jam buka, hingga wahana-wahana yang ada.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

The Lawu Park beralamat di Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari pusat Karanganyar, Anda dapat menempuh jarak kurang lebih 30 km atau 1 jam perjalanan melewati Jalan Matesih.

Jam buka tempat wisata ini adalah setiap hari dari jam 08.00 – 17.00. Sementara, untuk harga tiket masuk tempat wisata dibanderol mulai dari Rp. 20.000 saat hari biasa dan Rp. 25.000 saat akhir pekan. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk beberapa wahana di sana seperti Snow World.

Wahana dan Atraksi The Lawu Park

Konsep yang diusung tempat wisata ini adalah taman wisata, resort, dan restoran yang menawarkan pemandangan hutan pinus dan Gunung Lawu. Selain itu, The Lawu Park pun menghadirkan berbagai wahana dan atraksi seru.

Pastinya, wahana-wahana di sini dibuat ramah terhadap anak sehingga cocok untuk wisata bersama keluarga.

Baca Juga :  Keindahan Panorama Berbuka Puasa di Villa Solong

Wisata Tawangmangu sendiri dibedakan jadi dua, yakni The Lawu Park 2 serta The Lawu Park 2. Untuk The Lawu Park 1 terdiri dari cottage, restoran, glamping, dan juga spot selfie. Sedangkan, untuk The Lawu Park 2 terdiri dari wahana-wahana seru, seperti:

  • Snow Park & Snow World

Ini merupakan salah satu wahana favorit yang diburu para wisatawan yang berkunjung ke The Lawu Park Tawangmangu.

Snow Park adalah taman dengan pemandangan yang serba putih didesain seperti salju dan pemandangan hutan pinus lengkap dekorasi replika pohon bersalju dan boneka salju.

Tak perlu khawatir akan kedinginan karena area ini memang tidak dibuat dari es. Namun, Anda dapat memakai baju hangat untuk berfoto layaknya sedang berada di padang salju sungguhan. Lagipun suasana dari Lawu Park memang cenderung dingin.

Jika Anda ingin main salju yang seperti sungguhan, Anda bisa ke area Snow World. Wahana ini dilengkapi salju buatan dari es dan juga sudah dilengkapi replika rumah kayu yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto.

Tidak heran kalau wahana ini pun disebut juga dengan Rumah Es.

  • Mini Zoo

Dengan Anda membeli HTM The Lawu Park, Anda sudah bisa ke Mini Zoo dan melihat koleksi satwa di sana. Kawasan ini dibagi jadi sejumlah bagian.

Pertama adalah arena Shaun the Sheep, dimana Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan domba-domba dan memberinya makan.

Untuk pakan domba, Anda akan dikenakan harga tiket tambahan mulai Rp. 5.000. Lalu yang kedua ada Rabbit Arena, dimana ada beberapa kelinci lucu, Anda bisa berfoto bersama.

  • Jembatan Gantung
Baca Juga :  Liburan ke Jogja Mau Main Air? Mampirlah ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Wahana ini menantang dan juga menjadi spot selfie yang keren. Jembatan Gantung menjadi salah satu wahana The Lawu Park yang jadi favorit para wisatawan.

Jembatan tali satu ini membentang dari pohon ke pohon. Meskipun tampak sedikit ekstrim, wahana ini sudah dilengkapi pembatas pada kedua sisinya, jadi jika Anda mengajak anak-anak kemari pun bisa mencoba naik Jembatan Gantung ini.

  • Outbound Area

Tempat wisata ini semakin lengkap dengan adanya Outbound Arena. Ada paket outbound dewasa yang harganya dibanderol mulai Rp. 120.000 (harga ini termasuk tiket masuk wisata, game outbound, makan, flying fox, dokumentasi, serta standar P3K. Sedangkan, harga tiket The Lawu Park untuk anak-anak mulai Rp. 75.000.

Tidak hanya permainan outbound, Anda pun dapat coba wahana ATV ride dan juta menunggang kuda dengan bayar tambahan mulai dari Rp. 50.000.

  • Jeep Adventure

Untuk Anda yang punya hobi wisata offroad, artinya Anda wajib coba atraksi Jeep Adventure. Ada beberapa pilihan rute, pertama adalah Medium Trip Jeep Adventure The Lawu Park.

Perjalanan dimulai dari The Lawu Park ke Tirto Gumarang. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan indah Bukit Mongkrang.

Lalu, setelah sampai di Tirto Gumarang, Anda akan diajak berpetualang melintasi medan lumayan ekstrim dengan jalanan yang berlumpur. Perjalanan akan berakhir di Air Terjun Putri Jumog.

  • Spot Selfie
Baca Juga :  Camping ground di wisata alam sebapo Jambi

Meskipun setiap sudut dari tempat wisata The Lawu Park cocok sebagai spot foto menarik, wisata ini tetap menghadirkan spot selfie, seperti lambang ‘love’ dari akar, replika robot Transformer, replika berbagai macam hewan dari pohon buatan, rumah pohon, kastil, serta replika Fushimi Inari.

The Lawu Park

Banyak tempat menarik di The Lawu Park untuk Anda kunjungi. Berbagai wahana harus Anda coba, apalagi untuk yang ingin merasakan salju. Meskipun salju buatan, tapi tetap seru liburan di Snow World yang ada di The Lawu Park.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan