Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Basah Martabak Manis Kesukaan Anak

Resep Kue Basah Martabak Manis Kesukaan Anak

Martabak Manis (1)

Resep Kue Basah Martabak Manis Kesukaan Anak- Anak-anak liburan di rumah seperti ini pasti jadi banyak ngemil ya. Sesekali anda mencoba membuat Resep Kue Basah Martabak Manis dengan resepnya sendiri dirumah.

Resep Kue Basah Martabak Manis

Kue martabak manis merupakan salah satu makanan favorit berbagai kalangan di Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran telur, gula tepung terigu dan juga mentega, biasanya diisi dengan beberapa kombinasi topping misalnya seperti kacang, selai dan coklat.

Rasa dari martabak manis ini tentu saja enak, empuk dan gurih, membuatnya selalu disukai banyak orang. Jika Anda ingin membuat martabak manis sendiri di rumah, Anda bisa mengikuti resep mudah berikut ini.

Bahan Martabak Manis

Nah untuk lebih jelasnya ,yuk simak resep atau bahan- bahan membuat kue basah martabak manis secara lengkapnya dibawah ini:

  1. 360 ml campuran air, santan cair dan santan
  2. 1 SKM bungkus
  3. 220 gram tepung
  4. 30 gram tepung kanji
  5. 60 gram gula
  6. sejumput garam
  7. 1/4 sdt baking powder kerja ganda
  8. 1/2 sdt vanila
  9. 1/2 sdt fermipan
  10. 2 butir telur dikocok
  11. 60 gram margarin cair
  12. 1/2 sdt soda kue
Baca Juga :  Membuat Nasi Tempe Kering, Menu Hemat dan Enak

Cara Membuat Martabak Manis

  1. Campur rata tepung terigu, kanji, gula pasir, garam, vanili dan baking powder. Tuang air sebagian sambil diaduk dengan whisk sampai adonan kental dan kalis.
  2. Tambahkan SKM dan fermipan, aduk rata. Biarkan 1 jam. Selanjutnya anda bisa panaskan terlebih dahulu cetakan martabak dengan api kecil.
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam adonan, aduk rata lalu tambahkan margarin leleh, aduk rata. Dan masukkan juga baking soda, aduk hingga rata.
  4. Lalu, tuangkan ke dalam adonan yang panas hingga setengah tinggi cetakan. Lalu, tekan pada bagian tengah dan belakang sendok untuk membentuk pinggiran yang renyah.
  5. Biarkan hingga permukaannya keropos. Tutup cetakannya. Panggang sampai matang. Keluarkan kue dari cetakan. Olesi dengan mentega atau margarin. Beri topping sesuai selera.
Baca Juga :  Resep Kue Mente Choco Cashew Cookies ala good time

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Kue Basah Martabak Manis Kesukaan Anak semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Martabak Manis

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info