Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep ( Kaya Oksigen + Bebas Bising )

Pulau Gili Iyang Oksigen


Ingin menikmati pemandagan indah dengan nuansa pantai, tentu saja bisa. Kalian bisa mengunjungi Bali ataupun Lombok. Namun yang perlu diketahui, tempat wisata tersebut masih terbilang kurang menyegarkan ya, dikarenakan adanya polusi udara dari asap kendaraan bermotor maupun asap yang lain.

Nah, jika kalian ingin mengunjungi wisata bahari pantai dengan kadar oksigen udara sangat baik, kalian bisa mengunjungi Pulau Gili Iyang atau Pulau Oksigen yang berada di Kabupaten Sumenep. Pulau Gili Iyang ini memiliki kadar oksigen diatas rata-rata tempat lainnya yang ada di Indonesia yaitu 21 Persen.

Hal ini sudah diungkapkan oleh Badan Lingkungan Hidup pada tahun 2016 lalu melakukan penelitian di Pulau Gili Iyang Kabupaten Sumenep Jawa Timur ini. Bahwa Kadar oksigen yang ada di tempat ini sangatlah bagus dan bersih yaitu sekitar 21 persen, atau lebih tinggi dari tempat-tempat dengan udara terbersih di dunia seperti negara Yordania.

Pulau Gili Iyang atau Pulau Oksigen ini hanya memiliki luas sekitar 10 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 9.000 jiwa. Didalam Pulau Oksigen ini ada dua desa berdampingan yaitu Desa Banraas dan Desa Bancamara.

Dengan kondisi udara yang bebas polusi ditambah kandungan karbondioksida hanya 265 ppm, dan tingkat kebisingan hanya 36,5 db. Masyarakat setempat bisa diprediksi memiliki umur yang panjang-panjang, hal itu juga sudah dibuktikan rata-rata penduduk setempat bisa sampai usia 80 tahun.

Bahkan orang-orang sekitar juga menyebutkan Pulau Gili Iyang yang kaya oksigen ini adalah Pulau Awet Muda.

Pulau Gili Iyang ini juga bisa dijadikan tempat untuk terapi bagi penderita penyakit kanker paru-paru, asma dan infeksi pernapasan akut, bahkan penyakit jantung. Hal ini sangat wajar mengingat tempat wisata sehat di Sumenep ini memiliki kadar udara yang sangat baik untuk terapi.

Nah, jika ada kerabat, sahabat, saudara, ataupun keluarga yang ingin menikmati wisata sehat sekaligus menikmati wisata pantai. Bisa mencoba mengunjungi Pulau Gili Iyang Kabupaten Sumenep ya.

Banyak di antara mereka yang datang berkunjung dan menginap berhari-hari di Pulau Gili Iyang adalah mereka yang menderita kanker paru-paru, asma dan infeksi pernapasan akut, bahkan penyakit jantung.

Untuk mencapai Pulau Gili Iyang ini, kalian bisa menempuhnya dengan naik kapal motor dari pelabuhan Tj.Lapa Dungkek sekitar 1 jam perjalanan laut.

Warga sekitar juga menawarkan penginapan dengan biaya murah meriah sekitar Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000 per hari. Dengan harga segitu kalian bisa menikmati suasana alam yang indah di Pantai Pulau Giliyang sumenep ini.

Keindahan Alam Pulau Giliyang Sumenep

Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep
Menikmati Kesejukan alam sekitar Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep


Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep
Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep bisa digunakan untuk berwisata maupun berlibur

Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep
Suasana Pantai Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep
Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Keindahan Alam Pulau Gili Iyang Sumenep ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Pulau Awet Muda hanya di Gili Iyang Sumenep ( Kaya Oksigen + Bebas Bising )
5/ 5
Oleh