Menikmati serunya River Tubing Selo Malang Mojokerto

River Tubing Selo Malang


Tempat wisata penuh tantangan namun tetap aman untuk dinikmati menjadi nilai tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu tempat wisata yang memiliki nuansa seperti itu adalah River Tubing Selo Malang yang ada di Mojokerto.

Tempat wisata ini menyajikan derasnya arus sungai yang bisa kita nikmati dengan menggunakan pelampung ban dalam truk atau biasa disebut River Tubing. Terletak di Desa Lebak Jabung, tempat wisata ini tidak pernah sepi peminat River Tubing ketika musim liburan tiba.

Memang sih, yang menjadi pertimbangan populernya tempat wisata ini adalah Lokasi yang mudah dijangkau yaitu membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Mojokerto, kemudian harga tiket masuknya yang terlampau murah yaitu Rp 25.000, serta nuansa alam pegunungan Anjasmoro yang begitu menakjubkan.

Kecerianaan akan memuncak ketika kita mengarungi aliran air yang deras namun lebar sungainya sempit, karena disitu kita harus lihai mengatur badan kita agar tidak terbentu dengan bebatuan besar. Namun tenang saja, olahraga wisata ini tetap aman kok topwisata lovers. Karena masing-masing pengunjung sudah dibekali alat safety seperti helm, rompi pelampung dan Ban Pelampung.

Nah jika topwisata lovers penasaran dengan keseruan wisata air River Tubing Selo Malang, simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata River Tubing Selo Malang


Lokasi wisata River Tubing Selo Malang ini terletak di alamat Jabung, Lebakjabung, Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur 61373.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Mojokerto atau kurang lebih 30 menit perjalanan, membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena tempat wisata menyajikan sensasi wisata yang sangat memicu adrenalin.

Bagi para pengunjung yang ingin menuju lokasi wisata ini bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat ya. karena disepanjang perjalanan sudah beraspal dan layak untuk dilewati.

Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini tidak hanya dari Mojokerto saja ya topwisata lovers, melainkan dari berbagai kota tetangga lain seperti Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata River Tubing Selo Malang


Harga tiket masuk menuju lokasi wisata River Tubing Selo Malang adalah gratis ya topwisata lovers, namun kalian akan membayar biaya jika ingin menikmati sensasi mengapung diatas sungai sepanjang aliran gunung Anjasmoro.

Pihak pengelola pun memberikan berbagai macam pilihan wahana untuk bisa dinikmati para pengunjung wisata River Tubing Selo Malang, adapun itu sebagai berikut :


  • River Tubing Rp 25.000
  • River Tubing ( Penjemputan Pulang Pergi ) Rp 40.000 *
  • River Tubing ( Penjemputan Pulang Pergi + Makan Nasi Jagung ) Rp 50.000 **

* untuk penjemputan wisata River Tubing ini, kalian akan diantarkan menggunakan kendaraan pickup terbuka dari lokasi start River Tubing dan dijemput di lokasi finish
** untuk penjemputan wisata River Tubing ini, kalian akan diantarkan menggunakan kendaraan pickup terbuka dari lokasi start River Tubing dan dijemput di lokasi finish, setelah itu ada tambahan makan-makan nasi jagung ikan asin sambel korek khas desa Lebakjabung Mojokerto yang nikmat.

Nah yang lebih seru lagi nih, setelah kalian menyusuri aliran sungai. Kalian wajib melakukan penananam 1 pohon bakau di spot yang sudah di tentukan panitia. Hal ini guna menjaga kelestarian lingkungan di tempat wisata River Tubing Selo Malang.

Pihak Pengelola River Tubing Selo Malang juga sangat mengedepankan kebersihan lingkungan ya. Hal itu terbukti dengan berbagai macam ajakan "Jagalah Kebersihan" di beberapa spot wisata.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan bermotor khusus roda dua hanya sebesar Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Jam buka wisata River Tubing Selo Malang ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di River Tubing Selo Malang adalah kurang lebih 3 jam dan jam kunjungan wisatawan paling tinggi mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari minggu.

River tubing yang satu ini masih tergolong baru. Karena baru dibuka sekitar dua bulan yang lalu. Namun, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Terlebih lagi pada akhir pekan.

Maka dari itu, jika topwisata lovers ingin leluasa menikmati suasana berwisata di River Tubing Selo Malang, sebaiknya hindari jamm-jam tersebut.

Galeri Foto wisata River Tubing Selo Malang

River Tubing Selo Malang
Menikmati kebersamaan mengarungi sungai di River Tubing Selo Malang
River Tubing Selo Malang
Selain membuat ceria, wisata ini juga melatih ketangkasan kalian untuk menghindari batu-batu di River Tubing Selo Malang

River Tubing Selo Malang
Air yang segar, dingin dan menyejukan menjadikan wisata ini layak dikunjungi @River Tubing Selo Malang

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi River Tubing Selo Malang ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Menikmati serunya River Tubing Selo Malang Mojokerto
5/ 5
Oleh