Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Keindahan ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali

Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali Jawa Tengah

ekowisata Taman Air Tlatar
ekowisata Taman Air Tlatar 

Boyolali mempunyai sejuta wisata keindahan alam yang wajib kamu kunjungi ketika liburan, salah satunya adalah wisata Taman Air Tlatar Boyolali.

Objek Ekowisata alam Taman Air Tlatar Boyolali ini tidak kalah keren dengan objek wisata alam lainnya seperti Waduk kedungombo maupun wisata pegunungan Merapi dan Merbabu.

Lokasi Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini terletak di kaki gunung dan pastinya mempunyai view pemandangan alam yang begitu indah, sejuk, nyaman dan sangat cocok untuk liburan bareng keluarga.

EkoWisata taman air tlatar boyolali ini mempunyai konsep wisata dengan sumber mata air alami, sehingga ketika kalian berada di dalamnya kalian akan merasa betah dan ingin berlama-lama di wisata ini.

Mari kita simak ulasan lebih lanjut tentang wisata Taman Air Tlatar Boyolali.

Lokasi Ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali


Lokasi wisata Taman Air Tlatar Boyolali ini terletak di Gombol, Tlatar, Kebonbimo, Dusun 2, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57316.

Lokasi wisata Taman Air Tlatar Boyolali ini masih terletak di pusat Kota Boyolali sehingga kalian tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi wisata ini, letaknya kurang lebih 5 km dari pusat Kota Boyolali.

ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini buka setiap hari Mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 20.00 malam.


Menurut sorotan Google ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini sangat populer dikunjungi ketika hari Minggu mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore. Jadi sobat top wisata harus bener-bener bisa mengatur waktu ketika mengunjungi ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali.

Harga tiket masuk EkoWisata taman air Tlatar Boyolali


Untuk harga tiket masuk ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini tidak terlalu mahal ya sobat karena masing-masing pengunjung hanya dikenai tarif Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk parkir masuk ekowisata ini kendaraan roda dua dikenai tarif Rp2.000 dan kendaraan roda empat dikenai tarif Rp4.000.

Dengan harga tiket yang begitu murah dan lokasi yang nyaman. Saya rasa liburan keluarga anda akan semakin seru ketika mengunjungi ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali.

Fasilitas apa saja yang ada di ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ?


Fasilitas yang ada di ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini terbilang cukup memadai mulai dari kamar mandi, kamar bilas, mushola, tempat istirahat arena bermain anak-anak, semuanya terawat dengan rapi.

Namun ada beberapa catatan yang Perlu diperbaiki oleh pihak pengelola yaitu, ketika para pengunjung sedang ramai-ramainya biasanya mereka sangat suka membuang sampah sembarangan, dan hal itu tidak bisa diantisipasi oleh petugas kebersihan yang memang terbatas.

Alangkah baiknya para pengunjung juga diberi edukasi untuk membuang sampah pada tempatnya.

Wahana dan keseruan ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali

Keindahan ekowisata Taman Air Tlatar
Keindahan ekowisata Taman Air Tlatar 

Di dalam wisata Taman Air Tlatar Boyolali ini terdapat wahana-wahana yang seru dan wajib kamu coba ketika mengunjungi wisata ini Wahana tersebut antara lain, Wahana becak air dengan tarif Rp10.000 Perahu.

Cocok sekali bagi Anda yang ingin bermain bersama keluarga maupun buah hati kesayangan Anda, bersama – sama menikmati keindahan wisata alam yang satu ini.

Kemudian wahana yang kedua yang wajib kamu kunjungi yaitu Wahana pemandian kolam Air Tlatar Boyolali. di dalam pemandian kolam Air Tlatar Boyolali ini terdapat beberapa kedalaman kolam yang wajib kamu ketahui sebelum berenang di sini, yang pertama ada kedalaman kolam kurang lebih 60 cm dan yang kedua ada kedalaman kolam yang lebih dari 120 cm.

Jadi bagi para pengunjung yang ingin berenang dengan anak-anak, kalian harus benar-benar mengawasi buah hati kalian agar tidak terjebak di kolam yang dalam.

Air kolam tlatar Boyolali ini berasal dari sumber air murni mata air secara langsung, jadi tidak ada unsur kimiawi atau kaporit sebagai penjernih air. Jadi kalian tidak perlu khawatir rambut kalian rusak atau mata kalian terasa perih, karena air yang ada di kolam renang Tlatar Boyolali ini semuanya alami dari sumber mata air.


Kemudian Wahana selanjutnya adalah Wahana memancing di area ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini terdapat pemancingan yang begitu luas dan nyaman. Suasana wisata ini yang begitu sejuk membuat anda betah untuk berlama-lama memancing di sini.

Disamping itu juga ikan-ikan yang ada di kolam pemancingan ini cukup banyak dan besar besar sehingga kalian tidak akan rugi Memancing di kolam ini.

Wahana selanjutnya yang ada di ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali ini adalah wahana flying fox Wahana WoodBall etasia atau semacam olahraga Golf, namun kalian menggunakan pemukul bola itu dari kayu bukan dari stik besi.

Wisata Taman Air Tlatar Boyolali ini juga terdapat tempat untuk refleksi kulit kulit kering. Kalian tinggal mencampur saja di kolam ikan yang dangkal dan ikan-ikan tersebut akan menghampiri kalian untuk memakan sel-sel kulit mati.

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Keindahan ekowisata Taman Air Tlatar Boyolali
5/ 5
Oleh