Wisata keluarga Kampoeng Air Kragilan Boyolali

WISATA KAMPOENG AIR KRAGILAN

Kampoeng Air Kragilan Boyolali
Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Wisata Kampung Air Kragilan adalah salah satu tujuan wisata favorit para pengunjung untuk mengisi hari libur akhir pekan.

Wisata ini memiliki konsep yang unik yaitu di salah satu desa terdapat aliran air sungai yang dibuat untuk berenang, kolam ikan, maupun menaiki perahu Mini.

Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini juga menyediakan Spot foto yang indah di salah satu sudut desa wisata, dikarenakan di era milenial ini banyak sekali kaum muda yang ingin tetap eksis di sosial media.

Pembangunan lokasi wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini juga terus dikerahkan, karena pada tahun 2018 lalu masih terdapat banyak tahap-tahap pembangunan wisata desa mandiri untuk menjadi lebih baik.

Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini tidak hanya menjauhkan wisata air namun ada juga kebun binatang mini yang diajarkan di tempat wisata ini. Jadi anak-anak kalian akan sangat mencurigai kebun binatang mini yang ada di wisata ini.

Satwa yang ada di kebun binatang Mini Kampung Air Kragilan Boyolali ini memang sangat terbatas seperti binatang kura-kura, rusa, landak, berbagai jenis burung dan hewan reptil lainnya.

Semua ulasan lebih lengkap tentang Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali.

Lokasi wisata Kampoeng Air Kragilan Boyolali


Lokasi wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini terletak di Area Sawah/Kebun, Kragilan, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57323.

Jam buka Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore dan Buka setiap hari.

Waktu kunjungan populer Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini adalah pada hari minggu atau libur sekolah dan jam kunjung paling ramai mulai pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 15.00 sore. Jadi sobat wisata harus benar-benar bisa mengantisipasi lonjakan pengunjung yang ada di Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali.

Fasilitas Wisata Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Perahu Mini Kampoeng Air Kragilan Boyolali
Perahu Mini Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Menurut top wisata, fasilitas yang ada di Kampung Air Kragilan Boyolali ini terbilang cukup lengkap dan memadai, karena mulai dari kamar mandi, kamar bilas, tempat istirahat, tempat makan, mushola, tempat parkir dan penginapan semua terawat tertata dengan rapi.

Jadi sobat topwisata tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang ada di Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali.

Harga tiket masuk wisata Kampoeng air Kragilan Boyolali


Harga tiket masuk wisata Kampoeng air Kragilan Boyolali ini terbilang cukup murah meriah karena per orang hanya membayar Rp10.000 dan kalian sudah bisa menikmati fasilitas lengkap yang ada di Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan hanya Rp2.000 khusus kendaraan berat 2 dan Rp5.000 khusus kendaraan roda empat.

Apa saja Wahana dan keseruan yang ada di Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali?


Dengan konsep kekinian Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini mempunyai area-area yang sangat indah untuk berfoto Namun bukan hanya itu saja wahana-wahana yang terdapat di wisata ini juga begitu lengkap dan menggembirakan.

untuk tempat yang pertama adalah tempat foto cantik, bagus banget di pintu Masuk wisata Kampoeng air Kragilan dengan ucapan selamat datang, serta hiasan hiasan yang cantik. kalian harus berfoto di lokasi ini untuk menegaskan kalian sudah Mengunjungi lokasi wisata Kampung Air Kragilan Boyolali.

Kemudian Wahana selanjutnya adalah kebun binatang Mini Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali di dalam kebun binatang Mini ini terdapat berbagai jenis satwa yang lucu dan mengedukasi anak kita salah satunya adalah kura-kura, biawak, rusa, landak, burung parkit, dan monyet.

Setelah kalian selesai mengunjungi kebun binatang Mini berlanjut ke warna selanjutnya yaitu rumah batu Kampung Air Kragilan. Rumah batu Ini sangat mirip dengan rumah Hagrid yang ada di film Harry Potter. jadi di lokasi ini sangat cocok untuk berswafoto.

Setelah kalian puas berswafoto di rumah batu kalian bisa menikmati wahana seru lainnya yaitu berenang di sungai Kampung Air Kragilan Boyolali. Di sungai ini kalian bisa menikmati beberapa wahana yang seru yaitu berenang menyusuri sungai atau naik perahu mini bersama keluarga.

Untuk menaiki perahu Mini kalian harus menyewa kepada pihak pengelola wisata ini dengan membayar Rp10.000 per Perahu dan bisa dinaiki 2 orang.

Jika kalian sudah lelah mengitari Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali ini kalian bisa beristirahat di gazebo gazebo yang sudah disiapkan, namun biasanya Gazebo ini sangat penuh dan ramai jadi kalian harus mengantisipasi kedatangan kalian di wisata ini.
Gazebo Kampoeng Air Kragilan Boyolali
Gazebo Kampoeng Air Kragilan Boyolali

Gazebo favorit para pengunjung adalah Gazebo yang berada di tengah kolam aliran sungai. Bentuknya melingkar, gazebo-gazebo tempat makan berada di tengah kolam dan kita bisa berenang seperti layaknya di sungai hanya tidak ada batu-batunya.

Bagaimana sobat topwisata, Apakah tertarik untuk mengunjungi Wisata Kampung Air Kragilan Boyolali?


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata keluarga Kampoeng Air Kragilan Boyolali
5/ 5
Oleh