Lompat ke konten
Home » Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Rayap Jember

Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Rayap Jember

air terjun rayap jember3 (1)

air terjun rayap jember

Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Rayap – Berbicara tentang Jember, kebanyakan orang sering mengingat Pantai Papuma.

Namun dibalik itu, Jember masih memiliki banyak potensi wisata yang patut untuk diketahui. Salah satunya adalah Air Terjun Rayap. Air Terjun Rayap terletak di Dusun Rayap, Desa Kemuning Lor, Arjasa. Banyak hal menarik yang bisa pengunjung dapatkan di sini.

Perjalanan Menuju Air Terjun Rayap

Menuju Air Terjun Rayap bisa dikatakan mudah dan sulit. Petunjuk untuk memasuki kawasan Perkebunan Renteng cukup minim.

Navigasi menggunakan GPS tidak dapat dijadikan acuan, karena seringkali tidak akurat. Untuk mencapai pintu masuk Kebun Renteng Afdeling Rayap, acuannya adalah titik sebelum peternakan sapi perah menuju jalan menuju Wisata Rembangan.

Baca Juga :  Nuansa Jepang di Taman Genilangit Magetan

Ada jalan kecil dengan rambu-rambu. Ikuti jalur yang disarankan dan dalam beberapa saat Anda akan tiba di portal masuk Taman Renteng.

Setelah itu, jalan yang dilalui adalah jalan makadam dengan bebatuan yang cukup besar. Tidak disarankan mengunjungi Air Terjun Rayap saat musim hujan, karena jalanan sangat licin. Sebaiknya berkendara menggunakan sepeda motor.

Keindahan Air Terjun Rayap

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit, akan ada sebuah gubuk. Pondok ini berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan.

Biaya parkirnya hanya sekitar 10 ribu rupiah. Cukup terjangkau, mengingat tidak ada tiket masuk ke area ini.

Meski ada petugas parkir, Anda tetap harus waspada.. Setelah berjalan 10 menit dari pondok, pengunjung akan sampai di lokasi Air Terjun Rayap.

Baca Juga :  Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, View Instagramable nan Menyejukan

Sepanjang jalan, Anda bisa melihat aliran sungai yang akhirnya akan mengarah ke air terjun. Suara gemericik ditambah dengan suasana perkebunan kopi yang asri membuat perjuangan menuju lokasi tidak melelahkan.

Air Terjun Rayap memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dengan lebar hingga dua meter. Termasuk pendek, namun debit airnya cukup tinggi. Anda harus ekstra hati-hati.

Tidak terlalu banyak orang yang mengetahui keberadaan lokasi Air Terjun Rayap ini, sehingga pengunjung bisa leluasa berswafoto dan berfoto sepuasnya.

Namun Anda tetap harus mengingat waktu, karena areanya berada di tengah hutan dan penerangan di malam hari cukup minim.

Galeri Foto air terjun rayap jember

Video air terjun rayap jember

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info