Lompat ke konten
Home » Video » Pesona Alam Memukau, Pacitan Punya Pantai Nyawiji dengan Segudang Daya Tariknya

Pesona Alam Memukau, Pacitan Punya Pantai Nyawiji dengan Segudang Daya Tariknya

Pantai Nyawiji

Pantai Nyawiji

Pacitan adalah kabupaten di Jawa Timur yang memiliki segudang pesona alam memukau. Daerah ini punya destinasi wisata yang pemandangan alamnya mampu untuk memikat para wisatawan untuk datang berkunjung, salah satunya Pantai Nyawiji.

Pantai Nyawiji juga dikenal sebagai Osanna Beach. Pantai ini bertema Balinese dan Javanese Vibes sehingga para pengunjung pun menjadi lebih betah lama-lama liburan di sini. Berkat keindahan tersebut, salah satu investor tertarik untuk kembangkan Pantai Nyawiji.

Diungkapkan oleh pemerintah Kabupaten Pacitan di tahun 2022 silam, Pantai Nyawiji sedang proses pembangunan serta menyempurnakan sejumlah bagian agar terlihat lebih bagus. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas pun akan dibuat untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Lokasi dan Rute Menuju ke Pantai Nyawiji

Pantai Nyawiji beralamat di Dusun Gesing, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini posisinya berdampingan dengan Pantai Nampu yang berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk akses objek wisata pantai ini, bisa memakai kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Misalnya saja, Anda mulai perjalanan dari arah Pacitan dengan bus menuju ke Kebonagung. Setelahnya, Anda bisa cari kendaraan sewa kendaraan atau ojek untuk menuju lokasi pantai. Akses jalan ke objek wisata Pantai Nyawiji akan melalui pedesaan serta perbukitan hijau.

Agar tidak bingung saat menggunakan kendaraan pribadi, pastikan Anda mengetahui dengan jelas lokasi pantai sebelum berangkat. Atau, Anda bisa bertanya ke masyarakat sekitar untuk dapatkan petunjuk hingga bisa tiba di Pantai Nyawiji.

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Nyawiji Pacitan

Sebelumnya, objek wisata Pantai Nyawiji Pacitan tak mendapatkan perhatian dari wisatawan. Ini karena akses jalan kurang bagus serta belum ada perhatian pemerintah setempat. Namun, karena usaha dari masyarakat yang terus berkunjung, pada akhirnya pantai ini dikenal dengan berbagai daya tariknya.

● Pemandangan Alam Menakjubkan

Pantai Nyawiji5
Pantai Nyawiji5

Setelah sampai di wisata Pantai Nyawiji, para wisatawan akan disuguhkan panorama pantai yang indah dan menakjubkan. Ada bukit yang bisa dipakai untuk melihat pemandangan menawan pantai dari tempat atau posisi lebih tinggi. Angin sepoi-sepoi di pantai membuat siapa saja menjadi tenang dan sejuk.

Baca Juga :  Indahnya danau Ranu Kumbolo

Pantai satu ini cocok sekali dipakai untuk bersantai bersama dengan teman, sahabat, keluarga, maupun pasangan. Tak hanya itu, bagi yang bekerja pada dunia atau industri seni, bisa manfaatkan Pantai Nyawiji untuk cari inspirasi. Contohnya saja, menulis puisi, melukis, atau bahkan membuat lagu.

Selama renovasi, pantai satu ini tak ditutup secara total sehingga wisatawan masih mengunjunginya. Sejumlah fasilitas yang jadi pun bisa dipakai dengan baik. Namun, para pengunjung wajib bertanggung jawab serta tak merusak fasilitas yang ada di sekitar kawasan pantai.

● Bukit yang Tinggi

Pantai Nyawiji2
Pantai Nyawiji2

Beda dengan pantai lainnya, Nyawiji punya bukit cukup tinggi. Biasanya, para wisatawan akan berjalan ke atas bukit demi untuk bisa melihat pemandangan pantai yang lebih menawan dan memukau dari ketinggian. Walaupun tergolong cukup tinggi, tapi untuk naik ke atas bukit tak akan begitu menguras tenaga.

Sekarang ini, sejumlah spot foto pun sudah rampung dibangun di area atas bukit. Dengan demikian, para wisatawan akan lebih nyaman serta bebas untuk berfoto dan mengabadikan momen dan pengalaman liburan di pantai indah satu ini. Jadi, pastikan Anda membawa ponsel pintar atau kamera dengan kualitas mumpuni.

Jika Anda seorang diri saja berkunjung ke objek wisata Pantai Nyawiji Pacitan, ada baiknya untuk lebih hati-hati dengan perlengkapan atau barang-barang yang dibawa. Terlebih ketika melakukan selfie atau swafoto, hindari meninggalkan barang bawaan begitu saja lalu Anda mencari spot foto yang jauh.

● Air Laut Berwarna Biru dan Jernih

Pantai Nyawiji4
Pantai Nyawiji4

Salah satu yang menjadi daya tarik sebuah wisata pantai adalah airnya yang jernih dan berwarna biru. Sama halnya dengan Pantai Nyawiji, keindahan airnya membuat para pengunjung jadi tak tahan untuk mencoba berenang. Namun, ombak laut yang terbentuk tak dapat diprediksi, terkadang kecil dan juga terkadang besar.

Oleh sebab itu, Anda harus tetap hati-hati ketika berada di air. Jika tak punya kemampuan atau skill berenang bagus, ada baiknya jangan pergi ke pantai dalam. Tetaplah menjaga jarak aman untuk hindari hal-hal tak diinginkan, seperti terseret ombak yang besar.

Bagi para pengunjung yang datang bersama dengan keluarga serta bawa anak kecil, wajib untuk mengawasi mereka. Jika sang anak ingin untuk bermain air, ada baiknya Anda mengarahkan untuk hanya berada di bibir pantai. Tak hanya itu, tetaplah temani anak-anak bermain untuk pastikan keamanan tetap terjaga.

Baca Juga :  Nuansa Jepang di Taman Genilangit Magetan

● Hamparan Pepohonan Kelapa

Pantai Nyawiji3
Pantai Nyawiji3

Di sekitaran Pantai Nyawiji, ada banyak pohon kelapa berjejeran sehingga membuat udara sekitar semakin sejuk. Ketika angin bertiup gemerisik daun-daun kelapa ciptakan alunan merdu tersendiri yang buat perasaan jadi lebih tenang dan nyaman sambil menghirup udara yang segar yang sebanyak mungkin.

Jika Anda ingin istirahat sebentar untuk melepas rasa penat, maka objek wisata Pantai Nyawiji Pacitan ini merupakan pilihan tepat. Ketika matahari mulai terik, para wisatawan dapat memanfaatkan pohon kelapa untuk berteduh sembari menggelar tikar atau karpet di bawahnya.

Dengan begitu, Anda bisa istirahat dengan santai tanpa khawatir merasa kepanasan. Namun, jika Anda membutuhkan tempat istirahat lebih teduh, Anda bisa cari kursi pantai yang sudah dilengkapi dengan gazebo-gazebo atau payung.

● Pemandangan Sunset yang Indah

Pantai Nyawiji
Pantai Nyawiji

Di objek wisata Pantai Nyawiji, para pengunjung akan dimanjakan oleh pesona dan pemandangan fenomena matahari tenggelam yang cantik di sore hari. Saat matahari terbenam (sunset), Anda akan melihat jelas perubahan langit dari warna biru perlahan-lahan berubah ke warna jingga ataupun oranye.

Di waktu inilah, banyak pengunjung akan merasa kagum dan juga bersyukur pada Sang Pencipta. Sebaiknya juga, Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan keindahan tersebut melalui kamera, baik berupa video maupun foto.

Oleh sebab itu, banyak pengunjung memutuskan berkunjung ke pantai pada waktu sore hari supaya tak ketinggalan pemandangan indah matahari terbenam (sunset). Jika Anda ingin melihat lebih jelas, Anda bisa naik ke atas bukit yang sekarang telah dibangun sejumlah tempat nongkrong bagus.

● Pasir Pantai yang Lembut

Sepanjang bibir Pantai Nyawiji ada hamparan pasir yang bersih dan lembut. Ini berikan kesan tersendiri yang nyaman bagi para wisatawan ketika menginjakkan kaki di atasnya. Berbagai macam aktivitas yang menarik pun bisa dilakukan di pasir lembut ini.

Anda bisa bersantai menikmati deburan ombak, bermain layang-layang, bermain pasir, voli pantai, sampai membuat istana pasir. Kondisi ini pun membuat anak-anak jadi lebih betah untuk bermain tanpa perlu berlarian kesana dan kemari sehingga lebih sulit diawasi.

Baca Juga :  Ulasan Wisata Alam Kawah Ijen - Harga Tiket - Pesona

● Resort Osanna Beach

Pantai Nyawiji1
Pantai Nyawiji1

Adanya pembangunan wisata ini, pada sekitar pantai pun sudah dibangun Osanna Beach. Resort ini bisa menjadi pilihan para wisatawan yang ingin habiskan waktu liburan di Pantai Nyawiji selama beberapa hari. Tak perlu khawatir, Osanna Beach punya fasilitas cukup lengkap serta harga terjangkau.

Setiap kamar di resort ini menghadap ke pantai langsung. Oleh sebab itu, ketika pagi hari saat Anda bangun tidur akan langsung disuguhi oleh pemandangan Pantai Nyawiji yang cantik dan menakjubkan. Ini akan membuat siapa saja jadi lebih semangat untuk keluar dan berjalan-jalan ke pantai.

Penutup

Sebelumnya, wisata Pantai Nyawiji Pacitan tak banyak dikunjungi sebab akses jalan kurang baik. Namun, semenjak ada pengembangan serta pembangunan, kondisi jalan dan fasilitas pantai jadi lebih baik. Hasilnya, sekarang banyak orang yang kenal dan memilih menghabiskan waktu liburan di objek wisata Pantai Nyawiji.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info