Lompat ke konten
Home » Wisata » Nikmati Keindahan Keindahan Pink Beach Labuan Bajo. Inilah Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Nikmati Keindahan Keindahan Pink Beach Labuan Bajo. Inilah Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Pink Beach Labuan Bajo2 (1)

Pink Beach Labuan Bajo

Pink Beach yang berlokasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, adalah salah satu surga wisata yang ada di Indonesia. Dengan pasirnya memiliki warna pink dan air laut yang biru, banyak wisatawan datang baik lokal maupun mancanegara.

Warna pink pasirnya berasal dari butir-butir asli pasir berwarna putih, bercampur terumbu karang warna merah yang telah mati, yang namanya homotrema rubrum. Menarik sekali, bukan?

Untuk bisa datang ke objek wisata ini, inilah sejumlah detail rute, lokasi, aktivitas serta biaya dibutuhkan untuk berwisata ke destinasi wisata Pink Beach, Labuan Bajo.

Lokasi Objek Wisata Pink Beach

Pink Beach adalah salah satu pulau terletak di Pulau Komodo, Flores Barat, NTT. Untuk kemari, Anda harus menempuh perjalanan darat dan juga laut sebab letaknya yang berada di Pulau Komodo. Pantai satu ini jaraknya sekitar 82 km dari Kota Mataram.

Tidak perlu khawatir, pemandangan yang akan didapatkan sebanding dengan jauhnya perjalanan yang ditempuh. Di sinilah waktunya Anda mulai untuk mencari-cari dan memilih kapal yang punya kredibilitas baik, untuk digunakan berlayar di sekitaran Labuan Bajo. Mulai dari pulau Komodo, pulau Rinca, hingga Pink Beach.

Anda pun bisa menyesuaikan budget dimiliki, apakah Anda ingin kunjungan pulang pergi, atau Anda memilih menginap di kapal, sesuai dengan jumlah hari diinginkan.

Rute ke Objek Wisata Pink Beach

Untuk sampai ke objek wisata Pink Beach, Labuan Bajo, Anda harus naik pesawat dulu menuju Bandar Udara Internasional Komodo. Anda dapat menginap semalam dulu di Labuan Bajo, untuk berangkat menggunakan kapal keesokan paginya, atau Anda bisa pilih rute pesawat subuh, untuk berlayar langsung saat tiba di Labuan Bajo.

Baca Juga :  Pantai Nihiwatu lokasi Surfing terbaik Indonesia

Dari Labuan Bajo, Anda akan berlayar dari Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo. Biasanya paket wisata Anda dari Dermaga Loh Liang sudah termasuk kunjungan ke sejumlah lokasi, termasuk objek wisata Pink Beach.

Menuju ke wisata Pink Beach dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dengan kapal atau dengan 4 jam trekking melewati tebing karang serta hutan bakau. Mungkin memang akan lebih lama, tapi keindahan dan panorama yang dapat didapatkan dan dinikmati lebih indah.

Harga Tiket Masuk Wisata Pink Beach

Untuk harga ke wisata Pink Beach sangat beragam, Anda dapat naik private boat dengan harga Rp800 ribu – Rp900 ribu satu kapal pulang-pergi, atau Anda dapat memilih public boat dengan harga Rp 30 ribu – Rp 40 ribu per orang sekali jalan jalan. Sementara, untuk tiket masuknya objek wisata, hanya sekitar Rp 10 ribu untuk wisatawan lokal serta Rp50 ribu untuk wisatawan mancanegara. Namun, harga-harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Aktivitas Dapat Dilakukan di Pink Beach

Tidak hanya main di Pink Beach, Labuan Bajo, kegiatan favorit lainnya bisa dilakukan adalah snorkeling dan diving. Berbagai jenis terumbu karang serta beragam ikan yang cantik, bisa Anda lihat dan nikmati di taman bawah laut.

Baca Juga :  Bali Masuk 3 Besar Best Island versi Travel + Leisure 2019

Untuk lebih santai, Anda dapat bermain pasir maupun berenang di tepian pink beach. Itu karena, air laut yang cukup jernih dan bersih.

Akan tetapi, jika Anda ingin mengelilingi pulau-pulau kecil, ada pula nelayan yang menawarkan untuk mengelilinginya. Jangan lupa untuk mengabadikan foto sebanyak mungkin!

Daya Tarik dari Wisata Pink Beach

Tak ada pemukiman warga di pulau ini. Maka dari itu, Anda hanya dapat mengunjunginya dari pagi sampai sore, menyesuaikan ketentuan berlaku serta kondisi alam di sana.

Pantai satu ini pun adalah habitat asli komodo dragon sehingga Anda perlu sewa jasa tour guide agar lebih aman. Jika beruntung, Anda dapat melihat komodo dari kejauhan.

Saat sampai di Pink Beach, Anda akan terpesona dengan pasirnya yang berwarna sangat indah. Kebanyakan wisatawan memilih berswafoto serta merekam pemandangan indah yang tercipta di sana.

Selain itu, wisatawan pun bisa naik ke Bukit Sabana yang pantai lain tidak mempunyainya.

Tips Mengunjungi Objek Wisata Pink Beach

Jika Anda akan berkunjung ke objek wisata Pink Beach, terdapat sejumlah tips yang dapat diikuti agar liburan menjadi lebih aman dan nyaman berikut ini:

  • Pastikan Anda dalam keadaan yang prima karena perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh.
  • Jika Anda tidak mempunyai alat snorkeling, oleh pihak kapal sudah disiapkan Namun, memang akan lebih aman serta higienis jika punya sendiri.
  • Datanglah sebelum siang hari ataupun setelah makan siang, ketika matahari tidak begitu terik.
  • Sediakan bekal makanan dan minuman. Jangan lupa untuk membawa sampahnya kembali dan jangan ditinggal begitu saja.
Baca Juga :  Tujuan Wisata Diskon Tiket Pesawat 50%, Bali-Lombok-Jogja Juga Lo!

Itulah sejumlah detail lokasi, rute, aktivitas seru serta biaya dibutuhkan untuk berwisata ke objek wisata Pink Beach, Labuan Bajo dan juga sejumlah tips saat mengunjunginya. Semoga bermanfaat!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan