Lompat ke konten
Home » Wisata » Libur Akhir Pekan di Jember, Harus Kunjungi Pantai Papuma

Libur Akhir Pekan di Jember, Harus Kunjungi Pantai Papuma

Pantai Papuma6 (1)

Pantai Papuma

Pantai Papuma jadi salah satu tempat wisata alam terkenal di Jember. Pantai Papuma sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengeksplorasi keindahan pantai dan laut.

Liburan akhir pekan bersama teman, keluarga, dan pasangan tentu akan semakin menyenangkan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata terbaik di Jember, salah satunya Pantai Papuma.

Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menyimpan alam yang mempesona dengan berbagai destinasi wisata cantik dan terbaik, yang tentunya cocok untuk temani libur panjang Anda.

Menghabiskan liburan dengan berkunjung ke pantai memanglah kegiatan wisata menyenangkan terlebih jika bersama dengan orang tercinta. Rasa penat, jenuh, serta bosan tak akan Anda rasakan saat nikmati pesona dan suasana tenang di Pantai Papuma Jember.

Lalu, apa saja wahana, dan spot menarik di objek wisata Pantai Papuma? Mari simak sejumlah informasi menarik tentang destinasi wisata Pantai Jember ini di bawah ini!

Dapatkan sensasi liburan yang seru dan berkualitas di Jawa Timur dengan mengeksplorasi pantai ini!

Harga Tiket Masuk ke Pantai Papuma Jember

Saat Anda ingin mengeksplorasi keindahan alam Pantai Papuma, tak perlu khawatir dompet Anda akan terkuras karena harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau.

Untuk HTM Pantai Papuma, Anda hanya cukup keluarkan biaya Rp. 15.000 per orang (HTM Pantai Papuma dapat berubah sewaktu-waktu. Harga ini belum termasuk retribusi parkir saat berkunjung dengan kendaraan).

Baca Juga :  Wisata ekstrem berenang bersama hiu paus di Gorontalo

Wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Papuma kapanpun bersama teman dan keluarga saat habiskan libur panjang atau libur akhir pekan.

Destinasi wisata Pantai Papuma dibuka untuk umum. Jam operasional pantai ini dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Cobalah untuk explorasi spot-spot terbaik dan juga nikmati keindahan untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan rasa jenuh serta penat.

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Papuma Jember

Objek wisata alam ini jadi salah satu tempat wisata yang populer serta terkenal di Jember. Akses jalan yang lancar dan bagus akan memanjakan liburan para wisatawan yang mengunjungi Pantai Papuma.

Lokasi objek wisata Pantai Papuma terletak di Jl. Raya Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Ketika Anda berkunjung ke sini dengan kendaraan dari pusat kota, Anda perlu menempuh jarak sekitar 41 km yang waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam perjalanan.

Fasilitas-Fasilitas di Wisata Alam Pantai Papuma

Objek wisata Pantai Papuma sajikan keindahan yang luar biasa, air jernih dan pasir putih siap manjakan liburan Anda dan para wisatawan lain. Selain itu, Pantai Papuma menyediakan sejumlah fasilitas menarik yang dapat dinikmati saat Anda habiskan liburan. Berikut ini fasilitas-fasilitas tersebut:

  • Area parkir kendaraan yang cukup luas
  • Warung jajanan
  • Rumah makan
  • Pusat informasi dan tiket wisata
  • Camping area
  • Penginapan
  • Spot foto instagramable
  • Wahana permainan menarik
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Perahu wisata
Baca Juga :  Wisata Petik Madu Lawang, Mengedukasi dan Menyenangkan

Dapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan, seru, dan juga tidak terlupakan di Jember dengan jelajahi keindahan alam, termasuk keindahan Pantai Papuma.

Spot-Spot Wisata Pantai Papuma

Ada banyak aktivitas yang menarik untuk dieksplorasi saat Anda mengunjungi pantai cantik dan indah di Jember ini. Tak hanya bisa nikmati keindahan alam dengan suasana yang tenang, wisatawan pun bisa nikmati spot-spot seru di Pantai Papuma.

Salah satu kegiatan wajib saat Anda habiskan liburan di objek wisata alam ini adalah main air dan pasir.

Nikmati suasana yang terbaik dan kesegaran Pantai Papuma untuk menenangkan jiwa dan juga menyegarkan pikiran yang sedang penat.

Saat Anda liburan di pantai ini, Anda pun bisa hunting foto. Dapatkan gambar-gambar terbaik dengan eksplorasi setiap sudut instagenic yang ada di Pantai Papuma Jember, sehingga liburan Anda menjadi tidak terlupakan.

Masih banyak aktivitas dan spot menarik yang dapat dieksplorasi saat liburan di Pantai Papuma, misalnya saja memancing, camping atau berkemah, dan lain sebagainya.

Masukkan destinasi wisata alam Pantai Papuma yang hits dan murah ini ke dalam list objek wisata harus Anda kunjungi saat berlibur di Kabupaten Jember.

Tips Liburan ke Pantai Papuma

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di Pantai Papuma, Anda perlu menyiapkan kunjungan dengan baik. Berikut ini sejumlah tips wisata yang dapat dijadikan referensi Anda saat mengunjungi Pantai Papuma:

  • Waktu yang terbaik untuk menjelajahi keindahan Pantai Papuma, yakni pada pagi hari.
  • Nikmati keindahan Pantai Papuma bersama dengan teman dan keluarga untuk sensasi liburan akhir pekan yang tidak terlupakan.
  • Nikmati keindahan Pantai Papuma dengan abadikan momen atau foto-foto di spot instagenic. Siapkan kamera Anda.
  • Usahakan saat liburan, Anda dalam keadaan tubuh yang prima.
Baca Juga :  SETIGI sekapuk, Bukit Kapur Jadi Wisata Instagramable

Sekian informasi mengenai objek wisata Pantai Papuma Jember. Semoga informasi serta ulasan di atas dapat memudahkan perjalanan wisata Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan