Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Oemah Bamboo Boyolali, Wisata View Gunung

Oemah Bamboo Merapi Pesona keindahan alam

Oemah Bamboo Merapi Pesona keindahan alam
Oemah Bamboo Merapi Pesona keindahan alam

Gunung Merapi adalah salah satu gunung yang memiliki pesona keindahan alam yang begitu luar biasa, banyak sekali wisata-wisata yang bermunculan di sekitar area Gunung Merapi ini salah satunya adalah Oemah bamboo Merapi.

Oemah bamboo Merapi adalah salah satu tujuan wisata yang tepat untuk mengisi hari libur kamu, karena di dalamnya terdapat berbagai Wahana Spot foto yang begitu indah dengan background gunung merapi.

Wisata Oemah Bamboo atau rumah bambu ini yang terletak di dataran tinggi pasti mempunyai suhu udara yang cukup dingin, jadi jangan lupa membawa jaket yang tebal ya sobat.

Destinasi wisata yang berada di ketinggian 1700 mdpl ini memang cukup sejuk dan sangat pas cocok melepas penat kalian.

Apakah sahabat topwisata penasaran dengan wisata Oemah bamboo ini. Mari simak ulasan lengkapnya.


Lokasi wisata Oemah bamboo Merapi


Lokasi wisata rumah bambu atau oemah bamboo Merapi ini terletak di Plalangan, Dusun III, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363.

Jam buka wisata Oemah bamboo Merapi


Jam buka wisata Oemah Bamboo atau Rumah Bambu ini mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore

Berapa harga tiket masuk wisata Oemah bamboo Merapi?


Harga tiket masuk wisata Oemah bamboo Merapi ini sangat terjangkau yaitu Rp10.000 per orang dan harga tersebut berlaku weekend maupun weekday.

Apa saja fasilitas yang ada di Wisata Oemah bamboo Merapi?


Fasilitas yang ada di Wisata Oemah Bamboo ini terbilang cukup memadai, karena mulai dari toilet, mushola hingga tempat istirahat semuanya ada di wisata ini dan terawat dengan baik.
Menara Oemah Bamboo
Menara Oemah Bamboo

Apa saja keseruan dan wahana yang ada di Wisata Oemah bamboo Merapi?


Wahana dan keseruan yang ada di Wisata rumah bambu ini terbilang cukup persarian namun tetap satu konsep yaitu menggunakan konsep bambu, apa saja wahana keseruannya :


1. Menara Bambu


Dengan kalian menaiki menara bambu ini kalian akan melihat pemandangan yang sangat indah di sekitar Gunung Merbabu dan gunung merapi.

Ketinggian menara bambu ini kurang lebih 10 meter dan terbuat dari rangkaian bambu. Sehingga nuansa khas konsep wisata ini tidak pudar, malah semakin epic jika kalian bisa menemukan spot-spot foto yang cantik.

Kalian juga menikmati suhu yang begitu sejuk kala mencapai puncak menara bambu.


2. Gardu Pandang Keren


Selain menara bambu wisata Oemah bamboo atau rumah bambu ini sudah memiliki wahana lain yang tidak kalah keren ya itu gardu pandang.
Lokasi ini biasanya diserbu oleh para pengunjung karena mempunyai lokasi foto yang sangat keren, memukau dengan background pemandangan gunung Merbabu dan gunung merapi.
Para pengunjung juga tidak perlu khawatir, meskipun gardu pandang ini terbuat dari bahan bambu, namun pondasi nya  terbuat dari rangkaian besi sehingga sangat kuat untuk menampung hingga 100 pengunjung sekaligus yang naik ke gardu pandang ini.

Pemandangan gardu pandang ini juga sangat bagus kalau sore hari, karena di saat itu matahari yang redup akan menambah suasana foto kamu semakin terkesan.

3. Ngopi di atas Oemah bamboo


Untuk mengusir Hawa dingin yang ada di Wisata Omah bambu ini kalian bisa mencoba menghangatkan diri dengan minum kopi khas Boyolali yang ada di Wisata Omah bambu.

Dengan rasa kopi yang nikmat plus camilan ringan dipadu dengan pemandang gunung yang indah saya yakin rasa stres kalian akan hilang.

Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tidak tertarik mengunjungi Oemah Bamboo Merapi ?

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Oemah Bamboo Boyolali, Wisata View Gunung
5/ 5
Oleh