Seribu Batu Songgo Langit Bantul, Review

Seribu batu songgo langit wisata yang instagramable


Kali ini tak bisa tak akan membahas tentang wisata seribu batu songgo langit yang ada di Bantul Yogyakarta.

Berwisata ke seribu batu songgo langit apa saja fasilitasnya, Berapa harga tiket masuk wisata ini, Bagaimana rute mengunjungi wisata seribu batu songgo langit, dan apa saja wahana yang ada di seribu batu songgo langit Bantul.

Tenang saja topwisata akan membahas secara tuntas tentang wisata seribu batu songgo langit yang ada di Bantul Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan surganya wisata yang ada di tengah-tengah pulau Jawa ini, karena dengan letak geografis yang bagus membuat Yogyakarta menjadi pusat destinasi inovasi wisata baru, salah satunya adalah wisata seribu batu songgo langit.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini terdapat wahana-wahana yang menarik pengunjung salah satunya adalah susunan batu yang menjulang ke langit serta Rumah Hobbit.


Kenapa dinamai seribu batu songgo Langit, Itu karena lokasi ini dulunya adalah hutan pinus yang lebat serta banyak tumpukan batu seperti gunung yang menjulang sampai ke langit.

Di mana lokasi wisata seribu batu songgo langit ini ?


Lokasi wisata seribu batu songgo langit terletak di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagaimana kondisi wisata seribu batu songgo langit ?


Kondisi wisata seribu batu songgo langit ini sangat terawat, karena banyak sekali spot spot foto yang bagus serta keindahan yang masih terjaga dengan baik. oleh karena itu wisata seribu batu songgo langit ini patut dijadikan rujukan libur akhir pekan kamu.

Untuk harga tiket wisata seribu batu songgo langit ini sangat terjangkau apa orang hanya membayar Rp5.000 sekali masuk, untuk parkir kendaraan roda dua hanya dihargai Rp2.000 dengan kendaraan roda empat dihargai Rp5.000.

Apa saja wahana yang ada di Wisata seribu batu songgo langit ?


Mulai awal masuk ke depan kalian akan disuguhi menuruni beberapa anak tangga yang terbuat dari kayu hutan pinus.
Seribu batu songgo langit wisata yang instagramable
Seribu batu songgo langit wisata yang instagramable

Setelah itu para pengunjung akan menemui Wahana pertama yaitu rumah negeri dongeng. Kenapa dijuluki rumah dongeng karena rumah ini berbentuk kecil seperti rumah kurcaci yang ada di negeri dongeng. bangunan ini terdapat 7 buah rumah kurcaci yang presentasinya sangat bagus untuk lokasi foto kamu.

Rumah seribu kayu
Rumah seribu kayu

Setelah itu melangkah jauh lebih dalam lagi, para pengunjung akan menemui Wahana Rumah seribu kayu, rumah seribu kayu ini terbuat dari potongan pohon pinus. Hal yang kamu bisa lakukan disini adalah bisa bersantai dan berfoto sambil menikmati udara segar khas pegunungan Bantul.

Setelah kalian menikmati Wahana Rumah suku kayu warna selanjutnya adalah Wahana Rumah Hobbit. Tempat wadah ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung karena memiliki bentuk yang unik serta lokasi foto yang epic.
Rumah Hobbit seribu batu songgo langit
Rumah Hobbit seribu batu songgo langit

Wahana ini biasanya sangat ramai dikunjungi pengunjung Wisata Batu songgo langit. Jadi kalian harus bersiap antri untuk mengunjungi Wahana ini.
Kemudian Wahana Puncak adalah bukit songgolangit. Bukit Seribu Batu Songgo Langit ini berjarak sekitar 1 km dari lokasi Wahana Rumah Hobbit jadi kalian harus bener-bener menyiapkan stamina untuk mengunjungi bukit songgolangit.

Dalam perjalanan menuju Bukit songgo langit kalian tidak akan merasa jenuh, karena kalian akan disuguhi dengan hamparan ribuan pohon pinus yang siap menjadi Spot foto kalian ketika perjalanan menuju Bukit songgo langit.

para pengunjung yang hendak menuju Bukit Soko langit ini diharapkan membawa bekal sendiri termasuk air mineral serta makanan ringan, dan jangan lupa untuk sisa makanan Harus dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan di semacam perjalanan.

Setelah kalian mencapai puncak songgo langit ini akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah dengan hamparan hutan yang lebat serta area persawahan yang hijau kalian seperti berada di kerajaan Atas Awan.
Puncak seribu batu songgo langit
Puncak seribu batu songgo langit

Waktu yang tepat untuk mencapai puncak sebuah langit ini adalah ketika sore hari karena di saat itu matahari memancarkan cahayanya yang begitu luar biasa Untuk Spot foto kamu.

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Seribu Batu Songgo Langit Bantul, Review
5/ 5
Oleh