Selasa, 30 Juni 2020

Galaxy Waterpark Bantul, Taman Rekreasi Air Keluarga

Wisata Air Galaxy Waterpark Jogja




Bermain air memanglah seru dan menyenangkan. Permainan air bisa di nikmati oleh semua kalangan, mulai dari yang muda bahkan sampai yang sudah begitu tua. Di Jogja tak hanya ada tempat wisata tentang budaya dan angkringan. Masih banyak yang harus kalian jelajahi di Jogja. 

Seperti halnya salah satu tempat permainan air yang akan mimin ulas kali ini. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah yang favorit. Kalian bisa mendatangi tempat wisata ini bersama keluarga khususnya yang sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil. Anak anda akan sangat menyukai destinasi wisata ini. Banyak permainan selain air yang bisa dimainkan.

Nama tempat ini adalah Galaxy Waterpark Jogja. Ibarat Galaxy yang ada diluar angkasa, tempat wisata ini memiliki lahan yang cukup luas. Dengan lahan seluas 2,5 hektar terdapat kolam renang yang besar dan juga beberapa wahana permainan yang keren. 

Untuk anak dengan usia dini pun dapat memainkan beberapa wahana namun tentunya dengan pengawasan ekstra dari pihak orang tua. Warga sekitar yang berada di dekat zona destinasi wisata ini sangat menyukai tempat wisata ini dan beberapa diantara dijadikan tempat wisata favorit. Saat weekend atau hari libur tempat ini dipadati pengunjung dari seluruh kota.

Galaxy Waterpark Jogja diresmikan pada tanggal 9 Desember 2014 silam. Namun tempat wisata ini melesat dengan cepat dan terdengar di telinga dari penjuru kota. Akses yang mudah dan tempat yang strategis menjadikan tempat ini mudah untuk dicari.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat yang seru ini terletak di Jl. Wonosari KM 6, Kalangan, Patorono, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Letaknya sangat mudah untuk ditemukan dengan mata untuk melihat dan kaki untuk melangkah atau roda untuk melaju.

Kalian bisa menaiki drivel online, taxi maupun becak bahkan andong untuk bisa menuju destinasi wisata. Asalkan kalian sudah berada di sekitaran Jogja. Atau kalian ingin mengendarai sendiri menuju lokasi wisata terdapat rute singkat. Langsung saja arahkan kendaraan anda menuju Yogyakarta - Wonosari di KM 6. Lokasinya berada di Utara. Dari lingkar selatan komplek bangungan sudah terlihat dari luar.

Untuk kalian yang ingin tahu tentang beberapa info terkait tempat wisata, kalian bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor (0274) 4544700.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Harga tiket masuk yang di tawarkan cukup beragam dan tempat wisata ini buka setiap hari. Pada hari senin hingga jumat dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk semua usia. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur pada anak usia 3-15 tahun dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk orang dewasa mulai usia 16 tahun hingga tak terhingga dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000.

Tentunya semua tempat wisata memiliki jam operasional. Jam buka tempat wisata ini buka mulai pukul 08.30 WIB - 17.30 WIB untuk senin sampai jumat. Pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB untuk hari sabtu dan minggu. Pukul 08.00 WIB - 19.00 WIB untuk hari libur nasional maupun hari raya.

Fasilitas Tempat Wisata

Tempat ini memiliki banyak wahana yang seru dan asik. Tentunya aman untuk digunakan oleh berbagai kalangan. Terdapat juga pengawas lapangan untuk memantau ada kejadian apa saja yang ada di tempat wisata. Berikut beberapa fasilitas dan wahana yang mimin ulas untuk para pembaca :

1. Kolam Renang

Di tempat wisata ini tersedia 2 jenis kolam renang. Kolam balita atau anak dan kolam remaja atau dewasa.Uuntuk kolam renang anak terdapat wahana yang seru dan bebas untuk dimainkan. Di kolam renang balita dan anak ini terdapat perosotan single dan pipe line yang berliku-liku, ember tumpah, jembatan tali dan juga water splash. 

Kedalaman air dari permukaan juga cukup aman, hanya berjarak sekitar 50 cm dari air permukaan. Namun orang tua juga harus tetap mewaspadai anaknya sendiri-sendiri. Sedangkan untuk kolam remaja dan dewasa memiliki kedalaman air dari permukaan sekitar 1 meter. Tersedia perosotan yang cukup menantang dengan berbagai ketinggian. Mulai dari 2 meter hingga 10 meter. 

Kalian bisa memainkan perosotan ini menggunakan ban atau Raft Slide dan tanpa menggunakan ban atau Body Slide. Kalian pasti seru dan senang saat bermain air di tempat wisata ini. Tersedia juga persewaan pelampung dengan tariff Rp 20.000 per ban.

Bagi anda yang ingin belajar berenang, anda bisa mempelajari hal tersebut di kelas kolam renang disini, Les renang disini dimulai pukul 15.30 - 17.30 WIB. Mengenai biaya, kelas renang disini di kenakan tarif Rp 150.000 per bulan untuk 1x pertemuan per minggu. Atau kalian juga bisa memilih paket Rp 250.000 per bulan untuk 2 x pertemuan dalam seminggu.

2. Kolam Arus

Kolam arus disini menjadi favorit pengunjung. Tinggal anda bersantai di atas ban, anda akan dibawa arus mengelilingi kolam renang.

3. Toilet dan Kamar Bilas

Bagi kalian yang ingin bermain air, sebaiknya bilas dulu supaya badan anda tidak kaget menghadapi suhu air di kolam renang. Dan setelah berenang sebaiknya bilas di kamar mandi supaya badan anda tidak lengket.

4. Flying Fox

Bagi yang suka tantangan, anda bisa menyewa wahana flying fox. Wahana ini memiliki ketinggian 15 meter dari permukaan tanah dan memiliki panjang sekitar 80 meter. Anda akan mengudara melewati dari ujung awal hingga ujung tujuan. Bagi anda yang memeiliki penyakit jantung, lebih baik jangan menggunakan wahana yang satu ini.

5. Gazebo

Terdapat tempat untuk beristirahat berupa gazebo yang bisa digunakan secara gratis secara ramai-ramai. Namun ikuti aturan yang ada, jangan mengotori gazebo dengan sisa-sisa makanan ataupun membuang sampah di tempat ini. Budayakan bergantian menggunakan tempat peristirahatan ini.

6. Food Court

Terdapat tempat makan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat alias nasi. Tersedia juga beberapa minuman pelepas dahaga dengan varian harga yang ditawarkan. Menu yang menjadi andalan di tempat wisata air adalah mi instan.

7. Loker

Untuk anda yang membawa barang bawaan ekstra, kalian bisa menitipkan barang bawaan anda di loker yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

8. Mushola

Untuk kaum muslimin dan muslimat yang ingin beribadah shalat, kalian tak perlu keluar tempat wisata untuk melaksanakan ibadah tersebut. Pihak pengelola sudah menyediakan tempat untuk beribadah yang bersih dan tentunya rapi.

9. Lahan Parkir

Tempat wisata ini memiliki lahan parkir yang luas, bisa menampung berbagai jenis kendaraan. Untuk parkir sepeda motor, mobil, elf bahkan bus bisa diparkir disini. Tapi kalau anda membawa kendaraan helikopter sebaiknya jangan datang, tidak ada tempat untuk kendaraan tersebut.

Demikian yang bisa mimin sampaikan untuk kalian. Terus dukung website Topwisata.info. Share jika kalian suka dan jangan cemari lingkungan sekitar anda agar anda terhindar dari berbagai penyakit.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk Galaxy Waterpark Bantul ? 
Jawaban : Pada hari senin hingga jumat dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk semua usia. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur pada anak usia 3-15 tahun dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk orang dewasa mulai usia 16 tahun hingga tak terhingga dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000.
Pertanyaan : Apakah ada persewaan pelampung di Galaxy Waterpark Bantul ?
Jawaban : ada, Tersedia juga persewaan pelampung dengan tariff Rp 20.000 per ban.
Pertanyaan : Apa saja fasilitas yang ada di Galaxy Waterpark Bantul ?
Jawaban : Kolam renang, kolam arus, Gazebo, Flying Fox, Food Court, Mushola, Lahan parkir yang luas


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments