View Instaganic Bendung Kamijoro Jogja

Keindahan Bendung Kamijoro

View Instaganic Bendung Kamijoro Jogja
View Instaganic Bendung Kamijoro Jogja

Menikmati destinasi wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Bendung Kamijoro.

Tempat wisata ini adalah hasil jerih payak Kementrian PUPR untuk mengairi lahan persawahan seluas 2.374 Hektar dan jaringan irigasi primer sepanjang 9,7 kilometer (km). Sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani di daerah Bantul atau Kulon Progo bisa terus bercocok tanam meskipun musim kemarau.

Bendungan Kamijoro sendiri baru selesai dikerjakan pada tahun 2018 lalu, dan memulai pembangunan waktu itu adalah tahun 2016 yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya dan PT. PP (Kerjasama Operasi/KSO) dan Konsultan Supervisinya dikerjakan oleh PT Yodya Karya dan PT Catur Bina.

Tidak hanya untuk pengairan sawah, Bendung Kamijoro ini juga disulap menjadi tempat wisata baru Kabupaten Bantul dan Kulon Progo Yogyakarta. Karena di dalam Bendung Kamijoro ini dilengkapi dengan area ruang terbuka umum seperti tempat bersantai, jogging track, area playground dan masih banyak lagi.

Sebelum sobat topwisata ingin mengunjungi tempat wisata epic ini, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut.

Lokasi wisata Bendung Kamijoro


Lokasi wisata Bendung Kamijoro ini terletak di alamat Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bendung yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berada di antara perbatasan Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul. Masyarakat bisa berkunjung melalui jalur Kulon Progo lewat Jalan Sentolo-Brosot Desa Tuksono Kecamatan Sentolo dan bisa dari jalur Bantul lewat Kamijoro Kecamatan Pajangan.

Baca Juga Tempat Wisata Jogja Lainnya :


Harga Tiket Masuk dan Jam buka wisata Bendung Kamijoro


Harga tiket masuk wisata Bendung Kamijoro untuk sementara ini masih di gratiskan ya sob, jadi sobat bisa membawa semua anggota keluarga untuk datang kesini beramai-ramai.

Jam buka tempat wisata Bendung Kamijoro ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00. Jika sobat towisata merencanakan datang kesini, sebaiknya datang ketika sore hari saja ya, karena sinar matahari saat itu sudah sedikit redup dan tidak seperti siang hari yang sangat terik.

Lokasi wisata Bendung Kamijoro ini memang sangat minim tempat berteduh, sehingga para pengunjung yang lain juga memilih datang pukul 15.00 sampai dengan pukul 19.00.

Fasilitas yang ada di Tempat Wisata Bendung Kamijoro ini terbilang cukup minim, karena fasilitas umum yang tersedia saat ini masih toilet, mushola, tempat istirahat dan area parkir yang sederhana.

Daya Tarik wisata Bendung Kamijoro


Daya Tarik Wisata Bendung Kamijoro ini sendiri terletak pada view pemandangan bendungan yang indah dikala sore hari maupun pagi hari.

Sobat topwisata bisa mencoba berfoto saat matahari terbenam dengan background pemandangan bendungan Kamijoro ini, pasti akan mendadak ngehits di sosial media kalian. Dengan sinar siluet Matahari yang rendah dipadu dengan kamera DSLR yang bagus, akan menghasilkan karya foto yang instagramable.

Tidak lupa juga dengan harga tiket yang gratis, sobat topwisata bisa mencoba semua fasilitas umu seperti, area terbuka hijau, area playground yang cocok untuk anak-anak dan bersantai ria di pelisir Bendungan Kamijoro.

Jika sobat membawa anak kecil mengunjungi Bendungan Kamijoro ini harap lebih waspada ya, karena pagar pembatas bendungan ini terlihat masih ada celah untuk dimasuki anak kecil, takutnya nanti terpeleset dan tercebur. Jadi saya harap lebih waspada kepada anak kecil yang kita ajak untuk berwisata ke Bendung Kamijoro.

Galeri Foto Bendung Kamijoro

Tidak Hanya Bendungan Bendung Kamijoro Jogja juga merupakan tempat rekreasi
Tidak Hanya Bendungan Bendung Kamijoro Jogja juga merupakan tempat rekreasi

Jembatan Bendung Kamijoro Jogja
Jembatan Bendung Kamijoro Jogja

Bendungan Bendung Kamijoro Jogja dikerjakan tahun 2016 dan selesai tahun 2018
Bendungan Bendung Kamijoro Jogja dikerjakan tahun 2016 dan selesai tahun 2018

View Drone Bendung Kamijoro Jogja
View Drone Bendung Kamijoro Jogja

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Bendung Kamijoro setelah membaca ulasan ini...???



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

View Instaganic Bendung Kamijoro Jogja
5/ 5
Oleh