5+ Wisata Alam Favorit Kulon Progo

Inilah daftar wisata Favorit di Kulon Progo

Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta memang sedang menjamur tempat wisata yang unik dan menghibur. Kali ini Topwisata bakal membahas tempat-tempat wisata favorit di Kulon Progo. Berikut lengkapnya :

1. Wisata Alam Kalibiru


Wisata alam yang mengunggulkan pemandangan yang sangat asri, sangat menyejukkan pikiran ini terletak di Hargowilis, Kokap dan pastinya di Kabupaten Kulon Progo.

Untuk biaya masuk ke kawasan ini dipatok dengan harga Rp 10.000/orang, dan apabila anda menggunakan jasa foto dipatok dengan harga Rp. 40.000/foto

2. Hutan Mangrove Kulon Progo


Wisata Favorit kedua Kulon Progo yaitu kawasan lindung hutan mangrove. Lokasinya yang berada di kecamatan Temon ini awalnya memang bukan destinasi unggulan wisata. Namun antusias masyarakat yang cukup tinggi, membuat pengelola menyulap menjadi destinasi wisata favorit.

Tiket masuk wisata ini pun relatif terjangkau, dipatok dengan harga Rp. 5.000/orang

3. Tebing Gunung Gajah

Tebing Gajah ini adalah favorit foto selvie bagi kaum milenial, dengan viewnya yang sangat indah membuat kaum muda-mudi hilir mudik mengunjungi wisata ini.


Tiket masuk kawasan wisata ini dipatok dengan harga Rp. 2.000/orang.

4.  Air Terjun Kedung Pedut

Kulon Progo juga memiliki wisata air terjun yang sangat indah, salah satunya Air Terjun Kedung Pedut. Pengunjung air terjun ini rata-rata aktifitas yang dilakukan adalah berfoto dan berendam.


Tiket masuk wisata ini dipatok dengan harga Rp. 6.000/orang.

5. Ekowisata Sungai Mudal


Tidak hanya air terjun, Kulon Progo juga memiliki destinasi wisata sungai. Salah satunya adalah sungai Mudal yang terletak di Kecamatan Girimulyo ini memiliki sumber mata air yang bening dan segar.

Tiket Masuk Wisata Sungai Mudal : Rp6.000/orang
Parkir : Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

6. Gunung Ijo Kulon Progo

Kali ini Gunung yang menjadi jujukan wisata favorit Kulob Progo. Gunung Ijo jawabannya, gunung ini terletak di perbatasan Kulob Progo dengan Purworejo. Pemandangan begitu indah dari puncak gunung ini, hamparan bukit hijau dan landscape pemandangan Kulon Progo bisa merefresh otak kamu.

7. Arung jeram Sungai Progo

Wisata Adventure kulon progo ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota, anda bisa menempuhkan kurang lebih 30 menit. Arung jeram Progo ini memiliki beberapa pilihan rute, mulai dari rute pemula, rute lanjutan maupun rute profesional.

Kalian bisa mencoba nyali dengan pilihan rute diatas

Itu sobat topwisata, wisata favorit Kulon Progo yang menjadi hits ditahun 2018 ini. Ayo segera kunjungi wisata-wisata Indonesia.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

5+ Wisata Alam Favorit Kulon Progo
5/ 5
Oleh