Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Umbul Ponggok Klaten, Eksotisme Pemandangan Dasar Kolam

Umbul Ponggok Klaten, Eksotisme Pemandangan Dasar Kolam

Umbul Ponggok Klaten



Menikmati berenang sambil berselfie di dalam air dengan perabotan rumah tangga, sepeda motor, pasangan ataupun ikan-ikan beraneka warna hanya di Umbul Ponggok Klaten.

Wisata Unggul Ponggok Klaten adalah salah satu tempat wisata yang sangat menyenangkan. Kita tidak hanya bisa berenang di air yang jernih saja, namun kita juga bisa berfoto selfie di dalam kolam sumber air yang jernih ini.

Wisata ini tergolong sangat inovatif sekali, dimana dulunya tempat ini hanya dibuat berenang atau pemandian saja, namun sekarang sudah banyak beragam wahana seru didalamnya, sehingga para pengunjung dibuat betah berlama-lama disini.

Tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga ketika akhir pekan atau libur panjang, dengan luasan kolam yang dapat menampung ratusan orang, saya rasa sobat topwisata tidak akan merasa terdesak ketika berenang disini.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata alam Umbul Ponggok Klaten ini, ada baiknya sobat membaca ulasan kami sampai selesai, agar mendapatkan lokasi-lokasi epic untuk berswafoto.

Lokasi wisata Umbul Ponggok Klaten


Lokasi wisata Umbul Ponggok Klaten ini terletak di alamat Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474.

Lokasi wisata Umbul Ponggok Klaten yang tidak jauh dari pusat kota atau sekitar 15 kilometer saja, membuat tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan ketika akhir pekan. Mereka juga berasal dari berbagai daerah luar Klaten dan tertarik mengunjungi tempat epic ini karena ngehits di berbagai sosial media.

Kunjungi juga wisata Epic Klaten Lainnya :
Baca Juga :  Destinasi Wisata Taman Kambang Iwak Palembang


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka wisata Alam Umbul Ponggok Klaten


Harga tiket masuk umbul ponggol Klaten ini sangat murah ya sobat, cukup membayar harga tiket Rp 15.000 untuk weekend atau highseasson,  kalian bisa sepuasnya menikmati suasana yang ada di wisata ini.

Jam buka wisata Alam Umbul Ponggok Klaten ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya disini lebih dari 3 jam, dan waktu kunjungan tertinggi mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari minggu.

Jika sobat topwisata ingin menikmati beragam wahana epic yang ada di Umbul Ponggok ini bisa membayar lebih dengan rincian sebagai berikut :

  1. Sewa Masker Atau Snorkel Set: Rp. 12000
  2. Sewa Pelampung: Rp. 7000
  3. Harga Sewa Kaki Katak: Rp. 7000
  4. Harga Kamera Underwater Setengah Jam: Rp. 60.000
  5. Harga Kamera Underwater Satu Jam: Rp. 100.000
  6. Sewa ban untuk berenang Rp. 5000
  7. Harga foto grup underwater untuk 7 orang Rp. 100.000 per jam
Baca Juga :  Wisata Waterpark di Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi

Daya Tarik Wisata Alam Umbul Ponggok Klaten


Wisata alam Umbul Ponggok Klaten ini adalah salah satu tempat wisata yang nyaman untuk liburan keluarga, dengan sumber air dan kolam yang bersih bening ditambah hamparan bebatuan yang luas, pasir putih yang indah dan ribuan aneka ragam ikan, air umbul ponggok ini tidak akan berbau amis ataupun kotor, karena air yang ada di wisata ini terus mengalir dan selalu bersih.

Daya tarik wisata alam Umbul Ponggok Klaten ini sendiri terletak pada keindahan alam bawah airnya, dimana didalam kolam berukuran 50 x 25 meter ini dan dengan kedalaman hampir 2 meter, para pengunjung bisa mengeksplorasi semua gaya dibawah air.

Dengan menyewa kamera bawah air, akan membuat nuansa berenang disini akan semakin seru. Jangan pernah menggunakan kamera pribadi yang tidak kedap air ya, karena takutnya malah merusak perangkat digital kita, sebaiknya menyewa hanya, toh hanya seharga Rp 100.000 per jam.


Ketika kita melakukan pemotretan di Bawah air sebaiknya gunakan atau posisikan angel yang bagus, agar foto kita tidak terlihat amatir ketika kita mengupload ke sosial media. Ditambah lagi dengan sentuhan editan dari Adobe Photoshop pasti akan terlihat lebih profesional.

Simak Foto Epic wisata Alam Umbul Ponggok Klaten







Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata alam Umbul Ponggok Klaten ini ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan