Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Spot Keren di Umbul Manten Klaten

Wisata Alam Umbul Manten

Spot Keren di Umbul Manten Klaten
Spot Keren di Umbul Manten Klaten

Ingin mencari tempat wisata yang nyaman sekaligus ada kolam renang alaminya dari sumber mata air, tenang topwisata punya referensinya yaitu mengunjungi wisata alam Umbul Manten.

Memang sih tempat wisata Umbul Manten ini belum setenar tempat wisata satunya yang ada di Klaten yaitu Umbul Pongok, namun suasana serta nuansa Umbul Manten tidak kalah indahnya, mulai dari kolam renang yang selalu bening, pepohonan yang rimbun, serta kesegaran udara alam sekitarnya.

Wisata Umbul Manten ini merupakan tujuan wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga, karena didalamnya terdapat kolam renang super jernih yang terbagi menjadi beberapa kolam, mulai dari kedalaman 60 centimeter sampai kedalaman 150 centimeter.

Selain berenang, sobat juga bisa menikmati keindahan alamnya dan bersantai dibawah pohon rindang, lokasi Umbul Manten ini banyak sekali ditumbuhi pepohonan ipik, sampai-sampai mataharipun sulit menembus lokasi ini. Jadi sensasi dingin, segar serta nyaman lokasi ini menjadi tempat yang cocok untuk refreshing.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi lokasi wisata Umbul Manten ini, ada baiknya sobat topwisata membaca ulasan berikut sampai selesai, agar sobat topwisata sudah mengerti dimana spot-spot foto serta wahana yang ada di wisata alam Umbul Manten.

Lokasi wisata alam Umbul Manten


Lokasi Wisata Alam Umbul Manten ini terletak di alamat Jalan Janti Boto, Boto, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482.

Lokasi wisata alam Umbul Manten ini tidak jauh dari pusat kota Klaten atau lebih tepatnya kurang lebih 4 kilometer dari jalur provinsi Jogja - Solo. Arah menuju lokasi wisata ini juga sudah jelas, karena di jalan yang menuju Jatinom sudah ada papan petunjuk Umbul Manten.

Kunjungi Juga Wisata Jogja Lainnya :


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka wisata alam Umbul Manten


Harga tiket masuk wisata alam Umbul Manten ini sebesar Rp 6.000 sekali masuk. Harga tiket tersebut sama meskipun itu weekend atau weekday.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraannya pun juga sangat luas, untuk kendaraan roda dua biayanya Rp 2.000 dan kendaraan roda empat biayanya Rp 5.000.

Jam buka wisata alam Umbul Manten Klaten ini mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 2 jam dan jam kunjungan tertinggi mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 pada hari minggu.

Maka dari itu sobat topwisata harus bisa mengantisipasi untuk mengunjungi wisata favorit ini, agar bisa menikmati pemandangan alam dengan puas.

Fasilitas wisata dan Daya Tarik Umbul Manten


Fasilitas umum yang ada di tempat wisata ini tergolong cukup memadai ya sob, mulai dari parkir yang luas, area kuliner yang tertata, area Gazebo yang nyaman, toilet dan kamar mandi, semuanya sudah ada disini dan terawat dengan baik.

Kemudian untuk daya tarik wisata Umbul Manten ini memang terletak pada destinasi keindahan airnya yang sangat jernih, bahkan dasar kolamnya pun bisa dilihat dari permukaan. Jika sobat membawa kamera yang bisa foto dalam air malah akan lebih bagus lagi sob, karena pemandangan dalam air yang jernih serta susunan bebatuan yang rapi serasa kamu sedang berada di wisata Raja Ampat.

Kolam yang ada di tempat wisata alam Umbul Manten ini juga terbagi dalam beberapa bagian ya, ada kolam untuk dewasa dengan kedalaman 150 cm dan ada kolam anak-anak dengan kedalaman 60 cm.

Jadi jika sobat topwisata membawa sanak keluarga ada yang masih kecil, bisa nyemplung di kolam anak-anak saja. Disamping kolam ini juga ada aliran sungai dangkal yang nyaman untuk berjemur sambil menikmati suasana alam Umbul Manten.

Namanya juga berwisata di alam dengan nuansa air, jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti ya, agar tidak kedinginan selesai bersenang-senang.

Galeri Foto Wisata Alam Umbul Manten

Spot Keren di Umbul Manten Klaten Cocok untuk Prewedding
Spot Keren di Umbul Manten Klaten Cocok untuk Prewedding

Spot Keren di Umbul Manten Klaten Cocok Bersantai sambil memandangi alam
Spot Keren di Umbul Manten Klaten Cocok Bersantai sambil memandangi alam

Spot Keren di Umbul Manten Klaten Foto Dasar Kolam yang indah karena jernihnya air sungai
Spot Keren di Umbul Manten Klaten Foto Dasar Kolam yang indah

Spot Keren di Umbul Ponggol Klaten Juga tidak Kalah keren dengan Umbul Manten
Spot Keren di Umbul Ponggol Klaten Juga tidak Kalah keren dengan Umbul Manten

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata alam Umbul Manten ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Spot Keren di Umbul Manten Klaten
5/ 5
Oleh