Lompat ke konten
Home » Uncategorized » View Instagramable Wisata Alam Gunung Beluk Gunungkidul

View Instagramable Wisata Alam Gunung Beluk Gunungkidul

Wisata Alam Gunung Beluk


View Instagramable Wisata Alam Gunung Beluk Gunungkidul IG @silvia7villa

Jika sobat topwisata ingin mencari tempat wisata yang sejuk, nyaman, dan menentramkan batin. Tenang topwisa punya jawabannya, yaitu mengunjungi wisata alam Gunung Beluk.

Wisata Alam Gunung Beluk ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, Dimana Yogyakarta terkenal dengan tujuan wisata populer yang ada di Pulau Jawa, sebut saja wisata yang ngehit itu adalah Merapi Lava Tour, Adventure Gunung Merapi (sobat topwisata bisa mengeksplorasi lingkungan Gunung Merapi dengan Jeep), Wahana Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ( Wahana Wisata Air terbesar di Pulau Jawa ) dan masih banyak lagi.
Wisata Alam Gunung Beluk ini memiliki pemandangan yang luar biasa eksotisnya, karena sobat topwisata bisa memandang langit luas dengan hamparan samudra hindia yang tiada ujung, apalagi sobat topwisata datang kesini diwaktu pagi atau senja dimana matahari masih malu menampakan sinarnya, waw pasti view foto kamu semakin booming di media sosial.
Sobat IG @silvia7villa memang sudah membuktikan tentang keindahan wisata alam ini dengan tampilan potret-potret keindahan wisata alam Gunung Beluk dari berbagai sisi.
Maka dari itu, sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi wisata alam Gunung Beluk ini, sebaiknya baca ulasan topwisata sampai selesai.

Lokasi wisata alam Gunung Beluk

Lokasi wisata alam Gunung Beluk ini terletak di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota Gunung Kidul atau kurang lebih 50 kilometer, membuat sobat topwisata harus sabar dalam menempuh perjalanan selama 2 jam.
Lokasi wisata alam Gunung Beluk ini memang belum terdaftar di Google Business sebagai tempat wisata populer, namun sobat topwisata bisa mengambil map ke arah Pantai Ngeden Gunung Kidul, karena disana nanti ada petunjuk arah yang jelas menuju wisata alam Gunung Beluk.
Rute perjalanan menuju wisata alam Gunung Beluk ini masih terbilang cukup sulit dilalui, sehingga sobat topwisata harus lebih berhati-hati dan ekstra waspada terhadap jalan-jalan terjal dan licin. Oh ya, disekitar kawasan wisata alam Gunung Beluk ini juga masih sedikit penjualan makanan dan minuman, sehingga sobat harus membawa bekal ini ketika berkunjung ya.

Baca Juga wisata hits di Yogyakarta lainnya :

Baca Juga :  Pesona Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun Tancak Tulis Jember

Harga tiket masuk wisata alam Gunung Beluk

Harga tiket masuk wisata alam Gunung Beluk ini terbilang cukup murah dan merakyat ya, karena para pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang sekali masuk, dan harga tersebut sama ketika hari libur atau hari biasa.

Fasilitas dan Keindahan wisata Alam Gunung Beluk

Fasilitas yang ada di wisata alam Gunung Beluk ini masih membutuhkan pengembangan yang signifikan ya, karena masalah kamar mandi, area Gazebo, Area Kuliner, Area Belanja Souvernir. Semuanya masih terbatas dan belum tertata dengan rapi.
Sehingga para pengunjung yang datang kesitu sampai merasa kebingunan, ini penjual makanan dimana….???

Namun jika sobat topwisata sudah membaca ulasan ini, pasti sudah mengantisipasi dan membawa bekal sendiri dari rumah, sehingga ketika di lokasi wisata alam Gunung Beluk ini tidak khawatir dan khusyuk menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

Keindahan alam Gunung Beluk ini mendadak menjadi populer dikala banyak warganet yang mengunggah wisata ini di sosial media mereka. Keindahan alam dengan pemandangan khas gunung yang hijau serta dipadu dengan birunya samudra hindia membuat rasa nyaman dan adem pikiran kita ketika mensyukuri nikmat itu semua.

Disamping keindahan alam itu, pihak pengelola juga mulai mengembangkan wisata milenial yaitu berbagai spot foto instagramable berbagai spot foto yang unik mulai dari tempat duduk, sepeda ontel jadul, paralayang, hingga spot pintu. Kemudian jika sobat topwisata ingin merasakan melayang diatas pegunungan Beluk ini, bisa mencoba sensasi paralayang dengan membayar Rp 10.000 per orang.

Galeri Foto wisata alam Gunung Beluk Gunungkidul






Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata alam Gunung Beluk Gunungkidul ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan