Wisata Hits Jogja, The Lost World Castle

Wisata Hits Jogja, The Lost World Castle

Jogja memang tidak ada habisnya dalam membuat suatu karya baru untuk mendatang jutaan pengunjung setiap tahunnya. Baik itu wisata budaya, wisata edukasi, bahkan wisata kuliner selalu ada yang baru setiap tahunnya.

Kali ini giliran wisata The Lost World Jogja yang lagi ngetrend di dunia maya. Wisata ini terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. The Lost World temple adalah sebuah bangunan megah serupa benteng cina yang membentang di Desa Kapuharjo.







Hal itu tampak dari kokohnya bangunan yang tampak dari depan, samping dan belakang. Kemudian dipadu dengan view Gunung Merapi yang begitu indah ditambah hembusan angin yang sejuk, pasti membuat perasaanmu tetap ingin berlama-lama di wisata The Lost World Sleman ini.

Tapi sayang seribu sayang, bangunan yang berdiri megah ini ternyata melanggar aturan perundang-undangan tentang penataan kota. The Lost World melanggar aturan Perpres 70 2014 tentang tata ruang taman nasional gunung merapi, dan Perda Sleman nomor 12 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah.

Hal ini berdampak berkurangnya para pengunjung yang datang di wisata The Lost World Castle. Namun hal tersebut masih di diskusikan oleh pemangku kepentingan setempat untuk menengahi masalah ini. Kan sayang lo bangunan udah bagus dan megah namun akhirnya ditutup.






Sobat topwisata pasti ingin berkunjung ke wisata The Lost World Castle Jogja dan bertanya-tanya "Berapa harga tiket masuk The Lost World Castle tahun 2019?" Atau bertanya "Jam berapa buka The Lost World Castle?"

Nilai Plus The Lost World Castle

Menurut saya sih tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi viral di dunia maya, karena melihat bangunan yang begitu megah dipadu dengan sentuhan Classic menjadikan wisata The Lost World Castle jadi trending topik di Jogja.

Banyak dari warganet menyebut bangunan ini seperti tembok Cina atau Benteng Takeshi, namun menurut saya bangunan ini adalah kecerdasan dari arsitektur yang membangun the lost World Castle menjadi ikon Kab. Sleman.

Bangunan The Lost World Castle di bangunan diatas tanah seluas 1, 5 hektar di desa Kepuharjo. Menurut sejarah kawasan ini pernah terkena dampak erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu, maka dari itu ide memberikan nama The Lost World Castle atau Bangunan Dunia yang Hilang nampak cocok untuk diterima masyarakat luas.

Para pengunjung The Lost World Castle ini biasanya menghabiskan waktunya untuk berkeliling dan berfoto-foto di sekitar bangunan ini. Hasil jepretan dengan background bangunan ini pasti nampak sangat bagus. Apalagi saat cuaca cerah dipadu dengan Landscape Gunung Merapi, saya yakin bakal viral di media sosial kamu.

Spot-spot yang sering digunakan untuk berfoto adalah di zona Stonehenge yang lengkap dengan tiruan bebatuan pada zaman dahulu. Karena para pengunjung biasanya melakukan foto dari atas dengan objek target tidur-tiduran diantara bebatuan megalitikum.

Harga Tiket masuk The Lost World Castle







Untuk saat ini harga tiket masuk sudah dibandrol dengan harga Rp. 60.000, karena pada saat soft opening bulan Januari lalu harganya masih ada diskon 75%, jadi kenanya Rp. 15.000. Namun update terbaru harga tiket masuknya dihargai Rp. 25.000 per orang. Wadaw masih sangat mahal ya untuk kawasan wisata di kab. Sleman. Tapi tidak masalah lah sobat topwisata, asalah fasilitas kedepan akan semakin baik. Jam buka wisata The Lost World Castle mulai pukul 07.00 sampai 17.00. Lokasi The Lost World Castle juga terbuka untuk pasangan yang ingin foto Prewedding, untuk harga mimin kurang faham ya.

Tips berkunjung ke The Lost World Castle

Saran saya sebaiknya datang pada sore hari saja, karena kawasan wisata The Lost World Caslte ini hanya menyediakan sedikit tempat untuk istirahat. Maka tidak heran jika pukul 12.00 sampai 14.00 penurunan pengunjung begitu drastis. Kemudian jangan lupa bawa sunroff jika kamu nekat datang siang hari, biar kulitmu tetap mulus kinyis-kinyia. Jangan memakai sandal jinjit ya, sobat topwisata tahu kan jalan disini naik turun. Berkunjung ke The Lost World Castle tidak bisa menggunakan bus, sebaiknya gunakan jeep saja. Biaya sewa jeep adalah Rp. 400.000 dan itupan bisa muat 5 orang. Saran saya kalau kamu pingin ngirit gunakan mobil yang agak tinggi, jangan menggunakan mobil sedan karena akan gasruk dengan jalan yang belum rata. Kemudian jika kamu merasa lelah setelah berkunjung kesini bisa memanfaatkan penginapan disekitar wisata dengan Harga penginapan dekat The Lost World Castle Rp. 200.000-Rp. 500.000 per malam.

Lokasi The Lost World Castle 

Sempat disingggung di atas, tempat wisata ini berada di kawasan wisata sleman Desa Kepuharjo yang sempat habis dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. 

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Wisata Hits Jogja, The Lost World Castle
5/ 5
Oleh