Lompat ke konten
Home » Wisata » Taman Cantik di Lereng Gunung Merapi, The Lost World Park, Jangan Sampai Tidak Dikunjungi Saat Liburan di Jogja

Taman Cantik di Lereng Gunung Merapi, The Lost World Park, Jangan Sampai Tidak Dikunjungi Saat Liburan di Jogja

The Lost World Park (1)

The Lost World Park

The Lost World Park adalah taman cantik dan indah yang letaknya di lereng Gunung Merapi. Taman satu ini menyajikan keindahan tersembunyi yang membuat pengunjung merasa terpesona akan kecantikannya. Kawasan yang sangat hijau dan mempunyai banyak tanaman tumbuh dengan subur. Dengan berbagai jenis bunga serta pohon cemara.

Banyak kegiatan menarik yang bisa wisatawan lakukan di destinasi wisata satu ini. Misalnya saja piknik, main flying fox, berpetualang menggunakan jeep, dan berfoto. Wisata The Lost World Park sangat sempurna untuk menjadi tempat healing untuk Anda yang suka suasana yang alami. Pengunjung pun akan dimanjakan dengan keindahan panorama Gunung Merapi yang megah.

Harga Tiket Masuk Wisata The Lost World Park

HTM atau harga tiket masuk objek wisata The Lost World Park dapat dikatakan cukup murah. Para wisatawan hanya perlu untuk bayar Rp. 10.000 per orang. Tak hanya itu, harga tiket masuk wisata untuk tiap wahana juga terbilang cukup terjangkau.

Misalnya saja untuk main flying fox, Anda cukup untuk bayar Rp. 30.000. Lalu, tiket photobooth Rp. 25.000 dan berfoto bersama burung hantu Rp. 10.000. Sedangkan, bagi Anda yang ingin ikut lava tour merapi, Anda perlu siapkan anggaran yang cukup besar. Sebab harga tour mulai dari Rp. 400.000 – Rp. 500.000.

Jam Buka Operasional Wisata The Lost World Park

Objek wisata ini melayani para pengunjung mulai dari pagi sampai sore hari. Buka tiap hari sehingga bebas untuk datang di hari apa saja. Saat akhir pekan, destinasi wisata ini buka lebih awal, yakni pukul 07.30 – 17.00, satu jam lebih sore. Sementara, di hari biasa senin-jum’at, tempat wisata ini buka dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Baca Juga :  Amanzi Waterpark Palembang, Tempat Hiburan Keluarga Seru

Daya Tarik Wisata The Lost World Park

The Lost World Park mempunyai daya tarik yang buat pengunjung wisata menjadi penasaran. Areanya tampak menyejukkan dengan warna hijau sebab berada di kawasan subur. Selain indah, taman satu ini tawarkan sejumlah wahana seru. Pemandangan di sana pun sangat instagenic serta cocok untuk Anda yang suka berfoto.

  • Area Piknik dan Berkemah
Berkemah The Lost World Park
Berkemah The Lost World Park

Hamparan rerumputan sangat luas sempurna sekali sebagai tempat piknik. Udara yang sejuk serta bersih terasa sangat nyaman dan santai. Jangan lupa siapkan cemilan supaya piknik jadi lebih lezat.

Pengunjung pun bisa dirikan tenda pada tempat landai. Jika ingin bermalam, Anda harus izin dahulu pada pihak pengelola wisata. Selama berada di sini, suasananya sangat tenang, damai dan mendukung untuk aktivitas berkemah.

  • Wahana Bermain Flying Fox
Flying Fox The Lost World Park
Flying Fox The Lost World Park

Pengunjung yang suka atau gemar olahraga ekstrim, harus naik flying fox. Panjang lintas wahana ini termasuk ideal, yakni hingga 128 meter. Flying fox dapat untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Pastinya dilengkapi alat keamanan yang lengkap seperti tali pengaman dan helm.

  • Spot-Spot Foto yang Menarik
The Lost World Park2
The Lost World Park2

Salah satu spot foto menarik dan unik di wisata ini adalah rumah Hobbit. Berbentuk seperti rumah mini milik kurcaci yang ada di negeri dongeng.

Ada pula spot foto jembatan digenggam tangan raksasa. Spot foto satu ini cukup jarang ada di tempat lain dan indah sekali.

Selain itu, spot foto alami juga tak kalah menarik. Di sini para wisatawan bisa berfoto berlatar belakang Gunung Merapi. Gunung ini tampak sangat gagah dan menakjubkan. Supaya bisa melihat gunung yang tidak berkabut datang saat pagi hari sebelum jam 11.

  • Photobooth dan Sewa Kostum
The Lost World Park
The Lost World Park

Pengunjung dapat berfoto ala pre-wedding di booth foto rumah tradisional. Di sini pengunjung dapat menyewa baju batik tradisional Jawa, blangkon, serta kain bawahan.

  • Berfoto dengan Burung Hantu
Burung Hantu The Lost World Park
Burung Hantu The Lost World Park

Aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan di tempat wisata ini adalah wisatawan bisa mendapatkan pengalaman foto bersama dengan burung hantu. Burung tersebut cenderung cukup jinak dan terbiasa jadi teman berfoto para wisatawan yang datang. Tenang saja, seorang pawang akan bantu untuk tempatkan burung hantu di pundak para pengunjung yang akan berfoto.

  • Tour dengan Jeep
The Lost World Park5
The Lost World Park5

Objek wisata ini termasuk ke paket Lava Tour Merapi. Para wisatawan bisa ikuti tur bersama rombongan. Jeep dapat menampung 5 orang, dan semakin banyak orang ikut tur maka akan semakin hemat biaya. Rute jeep yakni jelajahi keindahan dari lereng Merapi, lintasi sungai yang kecil dan jalanan berbatu.

  • Tugu Triangulasi yang Begitu Bersejarah
The Lost World Park4
The Lost World Park4

Nyatanya di wisata The Lost World Park ada peninggalan sejarah zaman penjajahan Belanda. Peninggalan bersejarah tersebut adalah berupa Tugu Triangulasi. Berbentuk seperti tugu batu dengan tinggi 70 cm bertanda X dan dua titik yang ada di atasnya.

Baca Juga :  Bengkelung Park Pekalongan, Harga Tiket dan Lokasi

Konon tugu itu jadi pembatas Merapi dan pemukiman. Lokasi itu tak boleh ditinggali manusia. Pasalnya, tanda X tersebut adalah lambang daerah tersebut rawan terkena erupsi gunung. Sampai sekarang, peninggalan bersejarah tersebut tetap tegak.

  • Kedai Kopi Triangulasi Cafe
The Lost World Park1
The Lost World Park1

Jika sudah berkeliling dan merasa lelah, maka para wisatawan bisa beristirahat sejenak di bawah. Terdapat kedai kopi yang bernama Triangulasi Cafe. Di cafe ini menyediakan kopi panas seduh serta gorengan lokal. Sangat pas untuk menikmatinya di tempat yang sejuk ini.

Fasilitas-Fasilitas yang Tersedia

Objek wisata satu ini mempunyai fasilitas area parkir kendaraan cukup luas dan gratis khusus bagi para pengunjungnya. Tak hanya itu, ada pula fasilitas toilet yang sangat memadai. Lalu, ada juga anak tangga serta jalanan ramah untuk kaum difabel.

Baca Juga :  Eduwisata Padang Mengatas, Instagramable bak New Zealand

Lokasi Wisata The Lost World Park

Tempat wisata ini beralamat di Petung, RT.02/RW.05, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DIY. Jika dari arah Pusat Kota Yogyakarta, lokasi wisata The Lost World Park berjarak sekitar 28,9 Kilometer. Jika Anda menempuh perjalanan dengan kendaraan, maka akan membutuhkan waktu kurang lebih 55 menit.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info