Rabu, 06 Mei 2020

Pantai Wedi Ireng Surganya Pantai di Banyuwangi

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi






Halo sobat Topwisata Lovers. Kalian tentunya rindu dengan keindahan alam di luar sana bukan? Kali ini mimin akan mengulas sedikit tempat wisata alam yang sangat eksotis. 

Tak hanya memiliki keindahan alamnya saja yang dimiliki tempat wisata ini, tentunya hamparan pasir putih dipadu dengan pasir hitam dan kesejukan angin yang bersih membuat tempat ini begitu digemari banyak wisatawan baik dari kaulah muda hingga yang sudah dewasa.

Bertema hamparan pasir ditemani air yang hening dan suara angina yang sejuk tempat ini dijuluki Pantai Wedi Ireng. Destinasi wisata ini merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Banyuwangi. 

Banyuwangi sendiri memang memiliki banyak wisata pantai yang keren dan indah. Namun yang menjadi unik disini adalah Pantai Wedi Ireng memiliki pasir putih dan hitam yang tidak dimiliki di tempat wisata lain di Banyuwangi. 

Anda pasti tidak akan kecewa jika berada disini, atau malah anda akan dibuat betah dan ingin berlama-lama di pantai yang eksotis ini.

Lokasi Tempat Wisata




Pantai Wedi Ireng terletak di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur. 

Dan untuk bisa menemukan pantai ini, anda akan dibuat sedikit rumit dan menantang. Sebab pantai ini berada dibalik bukit yang cukup tinggi. 

Pantai ini berada diantara Pantai Pulau Merah dan Teluk Ijo. Anda juga bisa menggunakan petunjuk arah dari beberapa aplikasi di gadget anda, tapi pastikan sinyal anda kuat dan stabil. Sebab pantai ini berada di tempat terpencil maka dipastikan susah sinyal.

Berjarak dari pusat kota sekitar 65 KM dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 jam dengan kecepatan normal. Kalau anda menggunakan sepeda pancal mungkin memakan waktu sedikit lebih lama dan melelahkan. Dan jangan kalian menaiki kereta kelinci, sebab berbahaya dan mengkhawatirkan terpeleset.

Meskipun untuk bisa mencapai tempat wisata ini sungguh sulit, namun di sepanjang perjalanan menuju Pantai Wedi Ireng ini anda akan disuguhi nuansa sejuk di hutan belantara anamun cukup aman dari hewan buas tapi tidak untuk tindak kejahatan seperti begal dan lainnya. 

Lokasi Pantai Wedi Ireng bisa dikatakan terpencil dan bisa dikatakan dengan pantai yang masih perawan dan masih asli tanpa campur tangan dari penguasaha besar.



Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Jika kalian ingin bisa menikmati keindahan Pantai Wedi Ireng, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. 

Bagi kalian para traveller alam lebih baik datang dan nikmati pemandangan pantai dan alam yang eksotis yang ditawarkan dari Pantai Wedi Ireng ini. Dijamin anda akan puas bermain dan melancong di tempat ini.

Jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari dan buka 24 jam, jadi kamu bisa menghabiskan waktu liburmu disini seharian bahkan mingguan asal tidak masuk daftar pencarian orang di kantor polisi. Sebaiknya jika anda akan datang kesini, siapkan tenda untuk bermalam dan membuat api unggun di sekitar pantai bersama teman-teman. 

Dan sedikit saran dari mimin, lebih baik kunjungi pantai ini saat pagi hari dan jangan mendatangi tempat ini sendirian. Lebih baik datang berkelompok atau ajak beberapa teman dan keluarga guna menghindari hal negatif dan hal yang tidak diinginkan.

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wedi Ireng dan Fasilitasnya




Keindahan Pantai Wedi Ireng sangat disayangkan jika tidak melakukan berbagai hal di lokasi tempat wisata. Anda bisa melakukan seperti :



Berfoto di Berbagai Spot Menarik

Banyak spot foto yang menarik dan sangat bagus dengan latar belakang laut maupun bukit maupun pohon yang rindang.anda tinggal cari tempat yang menurut anda terbaik dan pas dengan selera anda. Anda juga bisa melakukan kegiatan foto pre wedding disini dengan berkonsep alam bebas. Namun jangan melakukan foto pre wedding bersama mantan anda, nanti takutnya akan ada perang dunia ketiga.

Bermain Pasir

Tinggalkan permainan gadget yang menjadi titik buta anda di tengah kota. Anda bisa melakukan permainan kreatif dan seru dengan memainkan pasir yang ada di bibir pantai. Mulai dari membuat istana pasir, membuat kolam kecil di bibir pantai dan masih banyak hal yang bisa dilakukan. Atau anda yang hobi melukis, bisa juga dijadikan media melukis di pantai.

Menaiki Perahu

Jika anda bosan dengan berenang di tepi pantai sebab tidak bisa pergi lebih jauh lagi dikarenakan omabk yang terkadang besar dan sedkiti berbahaya karena dikhawatirkan bisa terbawa arus ombak, anda bisa menaiki perahu. Dengan menyewa perahu sampan milik nelayan. Dengan harga yang tidak begitu mahal anda bisa menyusuri tepi pantai dengan aman dan asik.



Memancing Ikan dan Bukan Amarah Seseorang

Bagi yang hobi memancing ikan, disini adalah tempat yang tepat. Cari spot yang menurut anda memiliki banyak ikan. Sembari meluangkan waktu anda bersantai di zona memancing anda. Anda juga bisa menunggu ikan anda terangkap sambil ngopi. Atau anda ikut bersama nelayan pergi ke tempat yang banyak ikannya. Setelah anda menangkap ikan, sebaiknya langsung saja bakar di pinggir pantai dan langsung saja santap ikan tangkapan anda.

Olahraga air

Kalau anda memiliki hobi mahal, anda bisa membawa perlengkapan olahraga air seperti terbang bak superman. Dengan air yang cukup jernih dan latar belakang yang keren, anda bisa mengabadikan momen tersebut dengan gadget terbaik anda.

Dan terdapat pula beberapa fasilitas yang sudah tersedia di lokasi pantai, seperti :


Gazebo

Bagi kalian yang sudah sampai dilokasi dan ingin beristirahat sejenak, kalian bisa menggunakan fasilitas gazoba yang sudah disediakan. Bagi anda yang memikirkan harga skin care dan takut akan sinar matahari, lebih baik anda berteduh di gazebo ini sambil menikmati udara segar yang berhembus.

Kamar Mandi

Jangan buang air sembarangan, tempat wisata ini masih sangat asri dan bagus. Tersedia kamar mandi umum untuk membuang air.

Lahan Parkir

Telah disediakan lahan parkir yang cukup luas, namun tidak untuk lahan parkir sang mantan. Tak perlu berdesakan menaruh kendaraan anda. Cukup memarkir kendaraan anda yang rapi agar bisa menampung banyak kendaraan dan bagus.



Tempat Persewaan Permainan Air

Demi mendukung sektor pariwisata di Pantai Wedi Ireng ini, terdapat juga beberapa tempat persewaan yang menyediakan alat menyelam (diving), snorkeling dan bermacam alat lainnya yang mungkin anda sukai. Jadi dengan adanya persewaan ini, anda tak perlu takut lupa tidak membawa perlengkapan bermain air ataupun tidak muat di kendaraan anda.

Galeri foto Pantai Wedi Ireng















Demikian sedikit ulasan yang bisa mimin berikan untuk anda. Terus pantengin artikel keren yang hanya da di topwisata.info yah sobat. Supaya anda tidak ketiggalan berbagai info menarik seputar tempat wisata.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments