Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Top Wisata populer BANYUWANGI

Top Wisata BANYUWANGI


Banyuwangi adalah salah satu tujuan wisata yang sangat populer dikalangan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. karena di Banyuwangi terdapat berbagai macam wisata seperti wisata pantai, wisata alam, wisata hiburan, wisata belanja bahkan sampai tempat penginapan yang lengkap.

Kali ini topwisata.info akan membahas tentang wisata-wisata populer yang ada di banyuwangi yang wajib dan harus kamu kunjungi ketika mampir kesini.

Simak ulasan topwisata tentang Top Wisata Banyuwangi.

1. Marina Boom Beach

Marina Boom Beach
Marina Boom Beach

Marina Boom Beach memiliki rating google yaitu 4.2

Lokasi pantai ini terletak di Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419.

Marina Boom Beach atau Pantai Boom adalah pantai di pesisir kampung Mandar. Pantai ini dulunya adalah pusat perdagangan di Banyuwangi, hal ini nampak dari adanya pelabuhan yang ada disini.

Namun karena aktifitas pelabuhan disini yang tidak begitu ramai, akhirnya pantai ini disulap menjadi tempat wisata bahari yang populer di Banyuwangi.

Pantai Boom Banyuwangi ini buka mulai pukul 04.00 sampai dengan puku 22.00.

Kalian bisa memanfaatkan momen matahari terbit dan tenggelam disini untuk berfoto ria. karena pemandangan kala itu sangatlah indah.

Fasilitas yang ada di Pantai Boom Banyuwangi ini pun cukup lengkap, karena mulai dari Mushola, Toilet, Kamar Bilas dan Gasebo, semuanya sudah tersedia disini.

Harga tiket masuk wisata Pantai Boom ini sebesar Rp 5.000 / orang. dan biaya parkir masuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2000, sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

2. Pantai Cacalan

Pantai Cacalan
Pantai Cacalan

Pantai Cacalan ini memiliki rating google yaitu 4.2

Pantai Cacalan ini terletak di Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421.

Pantai Cacalan ini buka mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 23.00.

waktu Kunjungan populer pantai Cacalan Banyuwangi adalah pada hari minggu antara pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00.

Pantai Cacalan ini memiliki garis pantai yang begitu indah,dengan balutan pasir berwana hitam memukau yang sangat mirip dengan pasir pantai Boom.

Ratusan pohon kelapa di tepi pantai siap meneduhkan wisata kamu ketika kesini. tidak lupa juga ada beberapa spot foto selfie yang epic juga ada disini.

Berkunjung ke Pantai Cacalan banyuwangi ini ada baiknya ketika sore hari, karena saat itu sinar matahari tidak begitu terik, dan kalian juga bisa melihat pulau bali dari sini.

Para pengunjung juga bisa bersantai disini sambil menikmati sajian makanan unggulan Pantai Cacalan, seperti bakpau, aneka bakaran, dan minumnya es kelapa muda.

3. Kalilo Banyuwangi

Sungai Kalilo Banyuwangi
Sungai Kalilo Banyuwangi

Kalilo Banyuwangi ini memiliki rating google 4.3

Kalilo Banyuwangi ini terletak di Jalan Kalilo, Singonegaran, Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68415.

Kalilo Banyuwangi ini buka 24 jam, jadi jangan takut kalau kalian diusir karena mau tutup.

Kalilo Banyuwangi adalah wisata sungai kalilo yang didalamnya terdapat berbagai wahana serta spot foto yang eksotis seperti jembatan cinta serta tembok rumah warga yang berwarna-warni.

Lokasi wisata Kalilo ini terletak ditengah kota, dan sangat mudah untuk ditemukan dan dikunjungi.

sungai Kalilo ini sangat terjaga kebersihannya, sehingga airnya terlihat sangat bening dari atas jembatan. jangn lupa ketika kesini membawa kamera yang bagus, agar momen kamu mengunjungi Banyuwangi akan terkenang indah.

berwisata ke sungai Kalilo Banyuwangi ini tidak perlu mengeluarkan biaya tiket lo, semuanya gratis.


4. Desa wisata Osing Banyuwangi

Desa wisata Osing Banyuwangi
Desa wisata Osing Banyuwangi

Desa wisata Osing Banyuwangi ini memiliki rating google yaitu 4.1

Desa wisata Osing Banyuwangi ini terletak di Dusun Krajan, Kemiren, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432.

Desa wisata Osing Banyuwangi ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00.

Desa wisata Osing ini adalah desa wisata suku asli yang ada dibanyuwangi yaitu suku Using. kata-kata Osing berasal dari bahasa turunan jawa kuno yaitu lare using atau wong blambangan.

Didalam wisata desa Osing ini terdapat berbagai macam wahana yang bisa kamu nikmati termasuk, permainan alat musik tradisional, kuliner-kuliner nikmat khas banyuwangi seperti kopi Osing ataupun beberapa cottage asli suku osing.

suasana yang tenang dan nyaman bisa kalian rasakan jika kalian mencoba sensasi menginap di Cotagge desa osing ini.

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Top Wisata populer BANYUWANGI
5/ 5
Oleh