Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Menikmati Wisata Lombok 3H2M modal Satu jutaan

Keindahan Wisata Lombok hanya dengan modal satu jutaan


Lombok merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia bahkan dunia, banyak sekali tempat tujuan wisata di Lombok ini, mulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata budaya sampai wisata kuliner. kali ini topwisata akan menceritakan pengalaman berkunjung ke Lombok tiga hari dua malam dengan modal sejutaan per orang.
Keindahan Wisata Lombok hanya dengan modal satu jutaan
Keindahan Wisata Lombok hanya dengan modal satu jutaan

Traveling adalah cara yang paling asyik untuk mengisi waktu liburan, dengan kita bepergian ketempat-tempat wisata, kita akan menumukan hal baru yang unik dan asyik serta bisa untuk pengalaman baru anda.

Pergi ke Lombok merupakan tujuan mimin topwisata untuk berlibur keluarga waktu itu, karena memiliki banyak tempat wisata terkenal yang indah dan cantik mulai dari Pantai Senggigi di Lombok Barat, Pantai Mandalika di Lombok Tengah, hingga puluhan gili. Kemudian saat liburan kita juga harus mengkalkulasi besaran pengeluaran kita selama Liburan, mulai dari tiket pesawat, biaya agen tour, biaya makan dan minum, biaya penginapan, biaya tiket masuk tempat wisata, biaya belanja dan kuliner, dan masih banyak biaya lagi yang lainnya.

Oke langsung ke pokok pembahasan saja ya bagaimana bisa berkunjung ke Lombok tiga hari dua malam dengan modal sejutaan per orang.

Hari Pertama
Persiapan berangkat pukul 05.00 dengan 3 anggota keluarga 2 dewasa dan 1 anak-anak dari Surabaya menuju Lombok dengan mengendarai kendaraan online ya waktu itu tarifnya kena Rp. 50.000, karena penerbangan maskapai Lion Air pukul 07.00, kenapa topwisata memilih maskapai Lion Air, karena waktu itu promo terbang ke lombok PP cuma Rp. 800.000 per orang.

Kemudian penerbangan waktu itu tepat pukul 07.00 dan sampai ke Lombok pukul 08.30. Alhamdullilah landing dengan selamat di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dan sudah ditunggu oleh agen tour guide dari Lombok.

Perjalanan hari pertama berwisata di Lombok begitu melelahkan dan menyenangkan
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Kami langsung di ajak menikmati keindahan perbukitan untuk menuju ke lokasi Pantai Tanjung Aan, pantai ini sangat mudah di tempuh dengan kendaraan umum atau pribadi. Ombak Pantai Tanjung Aan ini cukup tinggi dan sangat cocok untuk pecinta surfing, Pantai Senggigi juga akan memanjakan kamu dengan aktivitas menarik lainnya, seperti snorkeling, bermain kano, dan jogging.

namun sayangnya mimin belum bisa untuk surfing ataupun snorkling, jadi ya cuma nyelupin kaki di air saja sama keluarga. Mimin topwisata sebenarnya ingin berlama-lama di Pantai Tanjung Aan karena memiliki pemandangan alam yang indah, terutama ketika matahari tenggelam, namun perjalanan masih panjang untuk berwisata ke LOmbok ini dan mengexplore lebih jauh tentang keindahan lombok.
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Masih dihari yang sama topwisata berlanjut ke Pantai sebelanya yaitu, Pantai Kuta Lombok. Jangan salah dengan kata pantai Kuta, nanti dipikir pantai Kuta Bali. Lombok juga mempunyai pantai kuta yang sangat eksotis, Pantai Kuta Lombok sering disebut “Pantai Merica” karena memiliki tekstur butiran pasir yang menyerupai merica. pemandangan di Pantai Kuta ini sangat berbeda dengan pantai Senggigi, karena Pantai Kuta memiliki perbukitan yang indah mengelilingi Pantai Kuta Lombok.
Rumah adat Suku Sasak Lombok
Rumah adat Suku Sasak Lombok

Setelah menikmati keindahan Pantai Kuta dan Pantai Senggigi, kali ini topwisata akan melanjutkan perjalanan ke Rumah adat Suku Sasak Lombok. Lokasi wisata suku Sasak ini berada di Desa Sade yang pada umumny suku Sasak ini adalah beragama islam dan ada sebagian yang beragama hindu.Saat ini mata pencaharian suku Sasak adalah pengrajin tenun, maka tidak heran kalau ketika berkunjung ke wisata Suku Sasak ini banyak sekali pernak pernik khas desa Sade.
Hotel Kila Senggigi Beach Resort
Hotel Kila Senggigi Beach Resort

Sore hari tepatnya pukul 15.30 WITA, tim topwisata kembali ke Hotel untuk istirahat karena sangat melelahkan seharian bersama keluarga topwisata. topwisata membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke Hotel Kila Senggigi Beach Resort, topwisata memilih hotel ini karena memiliki fasilitas yang lengkap serta konsep yang bagus. topwisata saat itu dapat deal harga perkamar per hari dengan double bed seharga Rp. 1.000.000, itupun sudah lengkap dengan sajikan makan malam dan makan pagi bertiga dari pihak hotel Kila Senggigi Beach Resort.

Hari Kedua
Pagi itu topwisata sangat bersemangat untuk melanjutkan journey di Gili Trawangan, namun sayang kondisi saat itu di Lombok hujan deras, sehingga topwisata memutuskan untuk berdiam dulu di hotel Kila Senggigi Beach Resort sambil menikmati makan pagi.
Suasana depan Hotel Kila Senggigi Beach Resort
Suasana depan Hotel Kila Senggigi Beach Resort

Akhirnya topwisata memutuskan untuk walking-walking dalam hotel saja. Saya rasa suasana di dalam Hotel ini cukup menjanjikan untuk tempat wisata sendiri, dengan desain yang futuristik bangunan hotel ini memiliki taman yang indah dalam luas, dengan view Pantai Senggigi yang indah, saya rasa tidak ada ruginya memutuskan untuk mengelilingi hotel Kila Senggigi Beach Resort.

Ornamen ornamen khas di Lombok dengan berbagai bentuk unik membuat spot berswafoto semakin indah. Di sepanjang perjalanan dalam hotel, topwisata juga mencoba untuk berenang di pelisir pantai senggigi untuk menikmati suasana pantai yang ada di Hotel ini. View pemandangan Pantai Senggigi ini cukup bagus dan ramai dipadati para pengunjung, khusus penghuni hotel Kila Senggigi Beach Resort saya dapatkan tiket masuk free ke Pantai Senggigi. LUmayan kan bisa ngirit banyak biaya di hari kedua.
Hotel Kila Senggigi Beach Resort
Kolam Renang Hotel Kila Senggigi Beach Resort

Disamping Hotel Kila Senggigi Beach Resort juga ada tempat untuk berbelanja pernak pernik khas Lombok namanya Pasar Seni Senggigi, harga yang ditawarkanpun relatif terjangkau, sobat topwisata juga bisa memborong pernak pernik khas lombok disini.

Malam pun tiba, suasana malam di Kila Senggigi Beach Resort saat itu cukup ramai karena kedatangan tamu-tamu besar dari berbagai penjuru negara, sehingga topwisata pun bisa ikut nimbrung disana yang sudah siap hiburan musik pantai yang melow.

Hari Ketiga
Tiga hari di Lombok terasa sangat cepat dan topwisata harus rela meninggalkan tempat indah ini dengan manaiki maskapai yang sama yaitu Lion Air. Di Lombok cukup sulit menemukan driver online dan akhirnya menyewa kendaraan yang disediakan pihak hotel untuk mengantar ke Bandara dengan biaya Rp. 500.000. Topwisata sudah tidak bisa bepergian kemana-mana karena keberangkatan sudah ditunggu pukul 10.00 WITA dan sampai di Surabaya pukul 11.00 WIB.

Kesipulan Anggaran Biaya yang dikeluarkan untuk berwisata ke Lombok selain belanja pernak pernik:


Hari Pertama :
Pesawat : 400.000 x 3 = 1.200.000
Transportasi SBY-Bandara = 50.000
Tour GUide Agen = 500.000
Hotel Kila Senggigi Beach Resort = 1.000.000
Makan Siang = 200.000
Makan Malam = Free

Hari Kedua :
Makan Pagi = Free
Hotel Kila Senggigi Beach Resort = 1.000.000
Makan Siang = 200.000
Wisata Pantai Senggigi = Free
Makan Malam = Free

Hari Ketiga :
Makan Pagi = Free
Pesawat : 400.000 x 3 = 1.200.000
Transportasi Hotel-Bandara = 500.000
Transportasi BandaraSBY - Rumah = 100.000

Jadi total anggaran selama berwisata ke Lombok adalah Rp. 5.950.000, jika dibagi tiga orang maka ketemu biaya per orang adalah Rp. 1.933.000

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian sudah ada rencana untuk berwisata ke Lombok dalam waktu dekat?


TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Menikmati Wisata Lombok 3H2M modal Satu jutaan
5/ 5
Oleh