Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

Gumuk Reco Sepakung

Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

Semarang mempunyai destinasi alam yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi Ibo Kota Jawa tengah ini.

Wisata alam itu adalah Gumuk Reco Sepakung yang berada di kawasan Banyubiru Desa Sepakung.

Lokasi ini sangat cocok untuk liburan kamu atau bareng bersama keluarga, karena konsep wisata ini sungguh bagus. Dengan menempatkan spot-spot instagramable di berbagai sudut, para milenial sangat antusias untuk mengabadikan momennya disini.

Gumuk Reco Sepakung ini memiliki ketinggian 800 meter dari permukaan tanah, sehingga sobat topwisata harus lebih hati-hati ketika melakukan foto selfie ya.

Sebelum kamu memutuskan untuk mengunjungi Gumuk Reco sepakung, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung


Lokasi wisata alam Gumuk Reco Sepakung ini terletak di Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664.

Lokasinya yang terletak didekat pusat kota menjadi tujuan wisata utama warga semarang maupun warga luar semarang.

Cukup dengan menempuh perjalanan 35 menit atau menempuh jarak 10 km dari pusat kota, sobat topwisata akan sampai ke lokasi Wisalam Alam Gumuk Reco.

Jalan menuju area lokasi ini memang terbilang cukup sempit dan susah untuk dibuat papasan 2 mobil, sehingga sobat juga harus ekstra hati-hati ya, mengingat ada beberapa tanjakan yang cukup curam dengan sudut kemiringan yang ekstrim. Jadi yang baru bisa nyetir sebaiknya urungkan dulu niatnya ya atau cari driver yang sudah handal dengan medan ini.

Harga Tiket masuk dan Jam Buka Wisata alam Gumuk Reco Sepakung


Harga tiket masuk wisata alam Gumuk Reco Sepakung ini cukup dengan membayar Rp 5.000 per orang. Harga masuknya sama baik itu weekday ataupun weekend.

Namun ada beberapa referensi yang menyatakan harga tiket masuknya sudah naik menjadi Rp 10.000 per orang plus fasilitas WIFI ID yang mempunyai kecepatan 100 Mbps.

Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Jam buka tempat wisata alam Gumuk Reco Sepakung ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas yang ada di Wisata alam Gumuk Reco Sepakung


Fasilitas yang ada di tempat wisata alam Gumuk Reco Sepakung ini terbilang cukup lengkap, mulai dari Gazebo, Toilet, WIFI spot, Tempat makan, Mushola semua sudah ada dan terawat dengan baik.

Jadi sobat topwisata tenang saja kalau berwisata ke tempat ini, semua fasilitas standar yang dibutuhkan para pengunjung sudah tersedia.

Daya tarik Wisata alam Gumuk Reco Sepakung


Daya tarik wisata alam Gumuk Reco sepakung ini sungguh luar biasa indah jika kalian gunakan untuk refresing wisata keluarga. Spot foto ayunan cinta, gardu pandang, spot foto diatas pohon, spot sarang burung sering menjadi jujukan para milenial untuk mengabadikan foto mereka dengan membayar biaya per spot Rp 10.000.

Lokasi wisata yang terletak di dataran tinggi pegunungan ambarawa ini mempunyai udara yang sangat sejuk, dingin dan rindang. 

Jika sobat topwisata ingin merasakan semua wahana dan berlama-lama ditempat wisata ini, bisa booking jauh-jauh hari ya, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000.

Kalian bisa mendapatkan fasilitas Cenderamata, Homestay, Transportasi, Makan dua kali, Guide profesional, Soft drink, Air terjun gua Semar, Cemoro Sewu, Bukit Klarasan, Ayunan langit, Sendang ariwulan.

Sobat topwisata juga bisa menikmati panjat tebing yang eksotis di Gumuk Reco Sepakung ini dengan membayar Rp 200.000, disitu sobat akan mendapatkan fasilitas lengkap pemanjat, serta pemandu dari pihak pengelola, tempat memanjatnya pun tidak begitu curam. Sehingga sangat cocok bagi para pemula.

Galeri Foto Gumuk Reco Sepakung Semarang

Jembatang Cinta Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Jembatang Cinta Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

Sangkar Burung Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Sangkar Burung Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

jembatan Cinta Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
jembatan Cinta Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

Pemandangan Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Pemandangan Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang

Ayunan Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Ayunan Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang



Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik ingin mengunjungi Gumuk Reco Sepakung ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
5/ 5
Oleh