Taman Wisata Kopeng Semarang, Indah + Instagramable

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng
Taman Wisata Kopeng Semarang, Indah + Instagramable

Berwisata ke Daerah Pedesaan nan sejuk, tentunya menjadi idaman bagi para wisatawan untuk tujuan liburan akhir pekan atau sekedar refresing belaka. Karena dengan berlibur ditempat-tempat seperti ini, mampu mengembalikan mood kita yang sedang down ataupun pikiran kita yang sedang kacau.

Nah, kali ini topwisata akan mereferensikan tempat wisata pedesaan di Jawa tengah, yang pastinya bisa membuat liburan kamu semakin hepy deh, Yaitu dengan mengunjungi Desa Kopeng. Desa Kopeng adalah salah satu Desa Wisata yang terletak di Kabupaten semarang menjadi Taman Wisata Kopeng.

Desa Wisata ini terletak di Dataran Tinggi, sehingga mempunyai suhu udara yang sejuk, asri dan segar untuk aktifitas liburan kalian. Terletak di kaki gunung merbabu dengan ketinggian 1.500 meter diatas permukaan air laut, maka tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai jika akhir pekan tiba.

Jalur menuju tempat wisata ini juga sangat mudah dilalui, terletak di jalur penghubung Kota Salatiga dan Kota Magelang, dan tidak terlalu curam juga rutenya. Sehingga banyak sekali penikmat wisata pegunungan yang asri mengunjungi Taman Wisata Kopeng Semarang.

Taman Wisata Kopeng ini menyajikan beragam wahana serta fasilitas yang sangat menghibur para pengunjungnya antara lain wahana Waterpark, Outbound Centre, Gardening 4,17 hektar, Playground dan masih banyak lagi.

Jika topwisata lovers berminat mengunjungi tempat wisata ini, simak yuk ulasan topwisata tentang Taman Wisata Kopeng Semarang berikut.

Lokasi Taman Wisata Kopeng Semarang


Lokasi Taman Wisata Kopeng Semarang ini terletak di alamat Jl. Raya Salatiga - Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774.

Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau, ntah itu menggunakan kendaraan roda dua, empat ataupun bis mini. Karena disepanjang jalan menuju tempat wisata ini sudah bagus dan teraspal. Maka dari itu jika topwisata lovers ingin bersama-sama datang ke tempat wisata Desa Kopeng dengan naik bis mini, bisa kok.

Jarak tempat wisata ini dari pusat kota semarang ini kurang lebih 20 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 60 menit.

Harga tiket masuk dan Jam Buka Taman Wisata Kopeng Semarang


Harga tiket masuk ke tempat wisata Taman Kopeng Semarang ini cukup terjangkau ya topwisata lovers. Masing-masing pengunjung hanya membayar Rp 15.000 saja sekali masuk.

Kemudian jam buka wisata Taman Kopeng Semarang ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 ya, dan buka setiap hari. Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu di tempat wisata Kopeng Semarang ini kurang lebih 3 jam pada hari minggu antara jam 13.00 - 15.00 adalah jam kunjungan tertinggi di tempat wisata ini.

Jadi topwisata lovers harus bisa mengantisipasi lonjakan pengunjung ya, jika ingin menikmati suasana tempat ini dengan leluasa.

Tempat wisata Desa Kopeng Semarang ini juga memiliki beragam tempat penginapan yang asri dan nyaman lo. Penginapan di Desa Taman Wisata Kopeng ini pun beragam ya, mulai dari 1 kamar tidur hingga villa. Rata-rata harga yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 600.000 per malam.

Menikmati pemandangan alam yang indah, serta menikmati wahana keseruan di Desa Wisata Taman Kopeng sepertinya cocok untuk tujuan liburan kalian di akhir pekan ya guys.

Fasilitas dan Wahana Taman Wisata Kopeng


Tempat wisata Desa Kopeng Semarang ini memiliki sejumlah fasilitas serta wahana yang sangat menghibur bagi siapapun yang datang ya. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain Waterpark, Outbound Centre, Gardening 4,17 hektar, Playground, ATV, Family resort, Hall, VIP family karaoke, Fun Bilyard, Kaos corner, Resto dan Coffe Shop.

Selain itu, Taman Wisata Kopeng Semarang ini juga memiliki area camping ground yang sangat nyaman ya. Dengan merasakan keindahan alam serta dinginnya malam di area perkemahan Taman Wisata Kopeng, pasti malam-malam kalian bersama rekan ataupun keluarga akan terasa hangat. Tak perlu repot membawa tenda dan peralatan lainnya, semua sudah disediakan di sini.

Jika kalian ingin lebih lengkap apa saja wahana dan fasilitas yang ada di Taman Wisata Kopeng ini, simak berikut :

1. Kolam Renang dan Kopeng Weterpark

Tidak hanya hamparan pemandangan yang indah serta luas. Taman Wisata Kopeng ini juga memiliki kolam renang Kopeng Waterpark. Kopeng Waterpark ini merupakan fasilitas yang begitu digemari oleh para pengunjung. Berbagai wahana permainan bernuansa air ada disini, sehingga tidak heran anak-anak ataupun orang tua pasti bakal cocok bermain disini.

Sumber air yang digunakan di kolam renang Kopeng Waterpark ini berasal dari sumber alami, sehingga para pengunjung tidak akan merasa mata pedih ketika berenang dalam waktu lama disini.

Waterpark Kopeng ini memiliki wahana permainan yang sangat menghibur termasuk perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50 cm sehingga aman bagi anak-anak.

2. Camping Ground Taman Wisata Kopeng

Ingin berlama-lama di semarang terutama di Desa Wisata Kopeng, bisa mencicipi fasilitas Camping Ground. Bersama keluarga atau kerabat, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan pagi, siang, malam desa kopeng

Sensasi berkemah di alam pegunungan juga bisa dilakukan disini. Lokasinya terletak di lapangan luas yang dipenuhi pepohonan. Pengunjung tentu tak perlu repot dengan segala kebutuhan kemah karena pihak pengelola sudah menyediakan semuanya.

Kegiatan ini biasanya dijadikan pilihan sekolah-sekolah, universitas ataupun kantor untuk melakukan aktifitas diluar pekerjaan. Namun tetap menjunjung nilai kerjasama yang sangat kental. Area Camping Ground Taman Wisata Kopeng Semarang ini memiliki suhu yang esktrim ketika malam tiba, yaitu sekitar 10 - 13 derajat celcius. Jadi siap-siap baju n selimut yang tebal ya, jika kalian ingin bermalam atau beraktifitas disini.

Pesona keindahan alam lainnya adalah Air terjun setinggi 15 meter yang mengalir deras dan sejuk di antara rimbunnya pepohonan. 

3. Paint Ball

Selain menikmati keindahan alam di Taman Wisata Kopeng Semarang, kalian juga bisa menikmati game-game seru seperti Paint Ball ya. Game ini bertemakan peperangan minimal 4 vs 4 atau minimal 2 tim. Di Game satu ini, kalian akan di adu ketangkasan dengan tim lain, membelah hutan belantara dengan strategi permainan jitu adalah kunci sukses untuk menumbangkan lawan-lawan kamu.

Namun jika kalian lebih memilih bermain single game bisa juga kok. Kalian akan dibekali 5 buah peler puluru tinta, yang mana ada target-target untuk dibidik, dan nantikan kejutan hadiahnya jika tepat sasaran menembak.

4. Outbound

Fasilitas dan wahana selanjutnya yang ada di Taman Wisata Kopeng Semarang ini adalah fasilitas Outbound yang cukup menantang. wahana ini hampir sama dengan Camping Ground, namun di wahana ini terbilang lebih menantang ya. Karena apa, kalian akan diajak untuk mengexplore alam kopeng dengan beberapa tantangan seperti panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, spider jumper, hingga flying fox.

Wahana-wahana diatas saya yakin bakal membuat kamu menjerit lepas, apalagi dengan wahana Flying Fox yang memiliki ketinggian sampai 12 meter dan jarak panjang mencapai 50 meter.

5. ATV

Bermian mobil ATV menjadi salah satu yang bisa dijajal semua usia. Apalagi, permainan ini mengambil jalur yang seolah benar-benar di alam liar, sehingga membuatnya menjadi lebih menantang.

6. Pasar Buah dan Sayur Segar

Bagi ibu-ibu, tempat satu ini pasti sangat menarik untuk didatangi. Terdapat puluhan jenis sayuran dan buahan dijajakan di pasar tradisional tersebut. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena berasal langsung dari kebun warga setempat. Hargapun dijamin lebih murah karena langsung dari petani.

7. Area Berswafoto Panorama

Setelah kalian lelah dengan aktifitas seharian di Taman Wisata Kopeng Semarang ini. Topwisata lovers bisa mencoba duduk santai sambil menikmati indahnya hamparan pegunungan Merbabu dari Gardu Pandang Kopeng.

Jika kalian berjalan tidak jauh dari lokasi Gardu Pandang Kopeng, topwisata lovers akan menemukan Bukit Harapan Cuntel. Disini kalian bisa menikmati alam yang begitu ikonik serta hamparan pegunungan yang indah di background nya.

Bukit Harapan Cuntel ini menyediakan tempat bersantai seperti tempat duduk, rumah pohon, atau spot foto menarik.

Bukit Harapan Cuntel juga menyediakan gardu pandang yang menyajikan keindahan pegunungan dan kabupaten Semarang. Di sini pengunjung dapat menikmati panorama jajaran gunung seperti Sumbing, Sindoro, Andong, dan Telomoyo.

Galeri Foto Taman Wisata Kopeng Semarang

Taman Wisata Kopeng Semarang, Indah + Instagramable
Taman Wisata Kopeng Semarang Spot Foto Instagramable

Taman Wisata Kopeng Semarang
Taman Wisata Kopeng Semarang view gunung

Taman Wisata Kopeng Semarang
Taman Wisata Kopeng Semarang area outbound

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi  Taman Wisata Kopeng Semarang ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Taman Wisata Kopeng Semarang, Indah + Instagramable
5/ 5
Oleh