Hamparan Kincir Angin Bumi Kitiran Batu, Harga Tiket + Lokasi

Bumi Kitiran Bumiaji Kota Batu


Kota Batu dan Malang adalah salah satu tempat tujuan wisata populer yang ada di Jawa Timur, dikarenakan daerah ini memiliki letak geografi yang sangat cocok untuk menemani liburan topwisata lovers.

Suhu udara yang begitu sejuk, nuansa alam yang masih alami dan keramahan warga Kota Batu dan Malang adalah nilai tambah kepuasan para pengunjung. Tidak heran jika, banyak sekali investor-investor atau Desa Wisata baru yang terus bermunculan di Kota Batu.

Nah, kali ini ada tempat wisata baru lagi di Kota Batu ini yaitu Tempat wisata Warna-Warni Kincir Angin Bumi Kitiran di Dusun Binangun, Bumiaji, Kota Batu.

Tempat wisata ini menyajikan spot foto instagramable yang bertemakan puluhan ribu kincir angin mini tersusun rapi dibidang tanah seluas 6000 meter persegi. Waw, melihat luas lahannya saja sampai 6.000 meter, pasti pemandangan yang ada di tempat wisata Bumi Kitiran ini akan nampak wow.

Tempat wisata Bumi Kitiran ini memang baru saja diresmikan pada 18 Agustus tahun 2019 lalu, namun antusias para pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata ini sungguh luar biasa. Apalagi ketika libur akhir, banyak sekali pengunjung berjubel disini.

Ide mendasar terciptanya wisata Bumi Kitiran dengan puluhan ribu kincir angin mini yang beragam warna ini berasal dari tempat wisata lainya yang ada di Jogjakarta, yaitu Taman Dewari Megelang.

Owner Bumi Kitiran, Sukaji Widya Antoko. menjelaskan bahwa, Taman Dewari Megelang ini sangat menginspirasi dia untuk menjadikan lahan perkebunan jeruk seluas 6.000 meter persegi tadi menjadi tempat wisata yang kekinian seperti Kincir Angin Mini beragam warna.

Disamping membuat aneka ragam kincir angin mini tadi, sang pemiliki juga berencana mengembangkan destinasi lain seperti taman bunga yang bewarna-warni. Hal ini juga mengacu pada gaya wisatawan milenial yang sangat suka dengan spot-spot foto instagramable mereka.

“Ya, meski sudah dilaunching, kami harus terus berbenah. Rencananya ke depan kami akan buat taman bunga di beberapa titik dan tempat untuk nongkrong. Sehingga wisatawan dapat lebih lama di Bumi Kitiran,” imbuhnya.

Jadi nantinya para pengunjung akan menikmati suasana bunga bermekaran berwarna-warni, kincir angin mini beragam warna dan juga menikmati keindahan alam pegunungan khas Kota Batu.

Nah, jika topwisata lovers semakin penasaran dengan tempat wisata Bumi Kitiran ini. Simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Bumi Kitiran Kota Batu


Lokasi wisata Bumi Kitiran Kota Batu ini terletak di alamat  Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65331.

Lokasi wisata Bumi Kitiran ini sangat mudah dijangkau ya topwisata lovers. Dari ancer-ancer Alun-Alun Kota Batu, para pengunjung hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 30 menit atau sejauh 20 kilometer.

Untuk saat ini, petunjuk jalan menuju tempat wisata Bumi Kitiran ini masih belum ada. Jadi topwisata lovers bisa menggunakan Google Maps saja untuk menuju lokasi wisata ini.

Tenang saja, topwisata akan membagikan peta lokasinya kok.


Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Bumi Kitiran Batu


Harga tiket masuk menuju wisata Bumi Kitiran Batu ini terbilang cukup murah ya topwisata lovers. Para pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang sekali masuk. Harga tiket masuk tersebut tidak berubah, entah itu hari libur ataupun hari biasa. Jadi kalian bisa have fun bersama keluarga ketika musim liburan tiba di Bumi Kitiran Bumiaji Batu.

Jam buka wisata Bumi Kitiran Batu


Jam buka wisata Bumi Kitiran Batu ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00. Jam kunjungan tertinggi antara pukul 09.00 sampai pukul 12.00 dan jam 14.00 sampai pukul 17.00.

Jika topwisata lovers ingin mengunjungi tempat wisata Bumi Kitiran Batu ini sebaiknya pada waktu sore hari saja. Karena saat itu sinar matahari yang menyinari tempat wisata ini sedikit redup, sehingga sangat cocok untuk beragam pose foto kamu ya dan juga wisatawan mendapatkan sensasi pesona lain yang bisa dinikmati yakni panorama matahari terbenam (sunset).

Kemudian untuk fasilitas wisata yang ada disini terbilang sudah cukup, karena mulai dari toilet, tempat ibadah, area bersantai, tempat kuliner dan area parkir semuanya sudah tersedia dengan baik.

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian berminat untuk mengunjungi wisata Bumi Kitiran Bumiaji Kota Batu ?

Galeri Foto wisata Bumi Kitiran Bumiaji Kota Batu

Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
Hamparan yang indah Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
Beragam spot foto instagramable bisa dengan mudah kamu peroleh di Kincir Angin Bumi Kitiran Batu

Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
Suasana pegunungan yang sejuk dan pemandangan indah di Kincir Angin Bumi Kitiran Batu

Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
tempat wisata yang cocok untuk refresing keluarga di Kincir Angin Bumi Kitiran Batu

Kincir Angin Bumi Kitiran Batu
Foto Bokeh yang indah di Kincir Angin Bumi Kitiran Batu




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Hamparan Kincir Angin Bumi Kitiran Batu, Harga Tiket + Lokasi
5/ 5
Oleh