Kamis, 19 Maret 2020

Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, View Instagramable nan Menyejukan

Wisata Alam di Kaki Gunung Ciremai bernuansa Pelangi, Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan






Keindahan pelangi yang terbentuk dari hujan dan sinar matahari memang sangat indah. Tak hanya anak kecil saja yang menyukai keindahan pelangi, orang dewasa pun juga sangan menyukainya. Bahkan beberapa orang menciptakan pelangi sendiri untuk sekedar hiburan. Dengan bantuan percikan air dan sinat matahari maka terjadilah pelangi. 

Ada juga pelangi yang membuat orang jatuh cinta, namanya pelangi di matamu. Kali ini ada info pelangi yang bisa kita nikmati dengan leluasa tanpa hujan maupun percikan air dan matahari. Bahkan pelangi ini dapat disentuh dengan bebas dan dengan tangan kosong. Terletak di Kabupaten Kuningan, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik penduduk setempat maupun penduduk dari luar kota.

Tempat wisata ini diberi nama Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan. Obyek wisata Bumi Pelangi Jalaksana ini memiliki luas lahan sekitar 7,2 hektare dan memiliki daya tampung sekitar 500 hingga 750 orang. 

Bumi Pelangi Jalaksana mulai ramai ketika banyak foto yang diunggah oleh penikmat wisata tersebut dan mereka unggah ke media sosial mereka seperti instagram. Bumi Pelangi memiliki keindahan tersendiri yang tidak bisa anda temukan ditempat lain. Berada di kaki Gunung Ciremai dan banyak pepohonan yang rindang. 

Selain itu suasana di tempat wisata ini sangat menyejukkan. Anda pasti akan tercengang akan keindahan yang di suguhkan di tempat ini. Dengan pesona alam yang menawan dan dikombinasikan dengan ornament warna warni yang dihias sedemikian rupa guna menjadikan tempat wisata ini lebih cantik tentunya akan menjadi tempat favorit anda untuk mengabadikan moment seru.

Lokasi tempat wisata

Bumi Pelangi Jalaksana berada di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.

Rute singkat menuju tempat wisata, jika anda berada dari Kabupaten Kuningan, langsung saja cari Kantor Bale Desa Jalaksana, belok kiri dan ikuti arah jalan tersebut hingga pertigaan, arahkan kendaraan anda ke kiri hingga menemukan pertigaan lagi, lalu belok kanan, sampailah anda di lokasi tempat wisata. Jika anda punya Google Maps silahkan buka aplikasi tersebut dan ikuti arah yang di suarakan oleh mbak-mbak google maps tersebut.

Harta Tiket Masuk tempat wisata Bumi Pelangi Jalaksana

Pengunjung akan dikenakan tariff tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang (info harga bisa berubah sewaktu-waktu seperti ultraman). Dan untuk retribusi parkir dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per kendaraan. Namun ada fasilitas lain didalam tempat wisata seperti kolam renang yang per orangnya dikenakan tariff sebesar Rp 10.000 saja.

Jam operasional destinasi wisata Bumi Pelangi mulai buka jam 00.00 hingga 24.00 alias buka 24 jam dan buka mulai hari senin hingga minggu alias setiap hari.

Fasilitas tempat wisata Bumi Pelangi Jalaksana


1. Kolam Renang

Kolam renang disini adalah hidangan menu utama yang disajikan di tempat wisata Bumi Pelangi. Terdapat lebih dari 1 kolam renang disini, dan anak anda pastinya aman dan nyaman. Meski kolam renang ini aman untuk anak-anak, namun orang tua juga harus mengawasi supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya airnya saja yang bisa dinikmati. Kolam renangnya sangat berwarna, dari 1 kolam ke kolam yang lain. Patinya anda tidak bosan deh, apalagi anak kecil sangat menyukai coretan warna warni.

2. Spot Foto yang Instagenic

Selain kolam renang, disini adalah tempat yang paling di favoritkan. Sebab muda mudi sangat menyukai tempat ini. Di temani latar belakang yang bernuansa alami,dan hiasan kolam yang berwarna warni menjadikan tempat ini sangat popular di kalangan anak muda apalagi yang sudah di unggah social media seperti di instagram.

Selain bisa menikmati kemegahan gunung yang indah, anda dipastikan mendapatkan foto yang hits dan kece abis di tempat ini, dan pastinya sangat instagramable. Banyak wisatawan yang berkunjung disini yang berburu foto terbaik mereka disini untuk di pamerkan di sosial media.

3. Wisata Kuliner

Di tempat wisata ini anda tidak perlu khawatir jika lapar. Pengelola sudah menyiapkan warung makan yang nikmat dan lezat. Dengan hidangan khas Kabupaten Kuningan yang menggelegar, dijamin anda akan suka.

Yang menjadikan wisata kuliner disini sangat menarik adalah tempat duduknya yang sangat menawan. Sebab jika anda makan disini, dipastikan alam pasti akan menemani anda untuk menyantap hidangan. Banyak tempat duduk yang telah disediakan disini oleh pihak pengelola, jadi anda tak perlu untuk berdesakan apalagi rebutan. Tapi perlu diingat, budayakan gentian dan menyadari akan kebutuhan orang lain.

4. Camping Ground

Kalau anda pecinta alam yang punya hobi camping, disini tempat yang sngat tepat. Selain memiliki dataran yang luas, udara yang mengalir disini sangat menyejukkan terutama di malam hari. Jadi sebaiknya anda sediakan jaket yang cukup tebal guna menyiasati dinginnya malam. Anda juga akan ditemani panorama alam yang mempesona yang rimbun dan perpaduan olahan tangan yang kreatif. Untuk informasi tentang reservasi dan penyewaan tenda, anda bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor 0812-211-013.

5. Toilet

Tak lupa juga pengelola menyediakan kamar mandi di lokasi wisata. Dengan hadirnya fasilitas ini diharapkan pengunjung tidak melakukan hal yang aneh-aneh seperti buang air sembarangan. Sebab dapat mencemari lokasi wisata, selain membuat bau juga membuat kotor.

6. Mushola

Tersedia juga tempat ibadah disini. Yang unik adalah kalau anda melakukan ibadah di lokasi wisata ini, anda akan merasakan udara yang menyejukkan hati dan membuat anda rileks serta membuat konsentrasi beribadah kalian menjadi tenang.

7. Gazebo

Terdapat juga tempat istirahat sementara. Pengelola sudah membuatkan beberapa gazebo yang bisa di singgahi untuk istirahat dan sekedar bersantai dan pastinya bisa menikmati alam yang indah dan udara yang menyejukkan badan.

Tips dari mimin untuk kalian yang suka travelling di Wisata Alam di Kaki Gunung Ciremai


  1. Bawa bekal seperlunya, apalagi jika anda pergi dengan keluarga. Sebab dengan membawa bekal dari rumah anda akan terhindar dari generasi micin dan terhindar dari tidak selera dengan makanan di lokasi wisata.
  2. Cek kendaraan anda, mulai dari tekanan ban hingga BBM. Pastikan semuanya aman dan terkendali. Juga jangan lupa untuk mengecek mesin kendaraan anda supaya tidak terjadi hal seperti mogok di tengah jalan.
  3. Bawa baju ganti yang tepat. Jika anda pergi ke daerah pegunungan dipastikan daerah itu akan dingin. Bawalah jaket atau baju hangat yang anda punya supaya tidak kedinginan.
  4. Siapkan gadget anda dengan baik. Mulai dari daya batrei hingga memori. Pastikan semuanya aman, seperti pada batrei upayakan minimal memiliki daya sekitar 70%, dan untuk memori pastikan tersedia penyimpanan ruang yang cukup supaya tidak terlalu penuh.
  5. Demikian yang bisa mimin ulas kali ini. Terus pantengin artikel dari web terkece ini yah. Maafkan mimin apabila ada ulasan yang bikin anda tergores. Sampai ketemu di artikel berikutnya.

Galeri Foto Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan












TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments