Selasa, 10 Maret 2020

4 Tips Liburan ke Museum Paling Seru di Akhir Pekan

Akhir Pekan ke Museum, ini Tipsnya




Siapa bilang museum bukan tempat liburan yang seru? Karena ternyata museum adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi didalamnya selalu dipenuhi oleh beraneka ragam barang antic didalamnya sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dengan cara liburan ke museum.

Jadi bisa dibilang bahwa museum adalah wisata sejarah yang dapat menambah pengetahuan Anda tentang kejadian penting di masa lalu. Hanya saja sebelum Anda berkunjung ke museum untuk liburan sebaiknya cari tahu dulu seperti apakah peraturannya. Karena setiap museum memiliki peraturan dan larangan tertentu yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Maka dari itulah Anda harus berhati-hati dan tidak boleh sembarangan saat liburan ke museum.

Yang pasti dibalik peraturan yang bermacam-macam dan harus dipenuhi tersebut, Anda harus ingat bahwa semua itu sebanding dengan apa yang didapatkan. Karena saat Anda liburan ke museum akan membuat mata Anda lebih termanjakan dengan karya seni yang menarik tersebut. Maka dari itulah sebaiknya perhatikan beberapa tips liburan ke tempat museum di bawah ini khususnya di akhir pecan agar liburan Anda terasa menyenangkan!

Jangan Memegang Koleksi Museum


Salah satu hal yang harus diperhatikan bila ingin berlibur ke sebuah museum adalah jangan pernah menyentuh koleksi yang ada dalam museum tersebut. Karena dikhawatirkan karya seninya menjadi berubah dan koleksinya menjadi rusak. Misalnya saja seperti museum macan dimana disini ada larangan menyentuh karya seninya. Sehingga karya seninya bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya dan akan tetap terawatt sepanjang masa.

Maka dari itulah sebaiknya jangan pernah memegang koleksi museum saat berlibur kesana. Sehingga Anda tidak akan ditegur oleh petugas yang sedang berjaga di museum tersebut. Dengan cara inilah secara tidak langsung sama saja Anda telah ikut andil dalam melestarikan museum sebagai wisata bersejarah ini.

Jangan Makan & Minum


Hampir setiap orang tentunya selalu berpikir bahwa meilhat koleksi museum sambil menikmati minuman dan cemilan adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun sebaiknya jangan pernah melakukannya demi menjaga kebersihan museum. Selain bisa menjaga kebersihan, dengan tidak membawa makanan dan minuman membuat Anda terhindar dari segala hal-hal buruk yang bisa saja terjadi secara tidak sengaja.

Misalnya saja menumpahkan minuman ke salah satu koleksi museum bernilai ratusan juta rupiah. Sehingga bila ternyata koleksi tersebut tidak diasuransikan akan membuat Anda harus mengganti kerusakan yang bernilai tinggi tersebut. Maka dari itulah salah satu tips paling aman saat berlibur ke museum adalah jangan membawa makanan dan minuman.

Patuhi Peraturan saat Akan Mengambil Foto


Selain tidak boleh membawa makanan dan minuman, sebaiknya jangan pernah mengambil foto di museum. Karena terkadang ada beberapa museum yang sangat melarang keras kegiatan mengambil foto (gambar) memakai flash. Meskipun belum ada bukti bahwa Chaya flash bisa merusak koleksi museum, namun sebaiknya patuhi peraturan tersebut.

Cari Tahu Koleksi Terbaik Museum


Sebelum mengunjungi museum tersebut sebaiknya cari tahu dulu apa yang menarik dari museum tersebut. Misalnya saja seperti adanya barang antik yang sedang viral karena keunikannya di media sosial. Yang pasti jangan pernah datang sendirian saat liburan ke museum agar liburan terasa menyenangkan.

Selain beberapa hal tersebut, maka hal lain yang bisa dilakukan adalah cobalah untuk mengabadikan momen terbaik Anda dan melakukan sharing di media social. Sehingga liburan menjadi terasa lebih menyenangkan.
Disqus Comments