Jumat, 06 Maret 2020

Tips Liburan Ke Jakarta yang Murah Meriah

7 Tips Liburan Ke Jakarta yang Murah Meriah




Siapa bilang jika liburan ke Jakarta itu mahal? Karena ternyata liburan berkeliling kota Jakarta itu murah bila tahu caranya. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan semua uang Anda untuk liburan ke kota ini. Penasaran seperti apakah tipsnya supaya liburan ke Jakarta menjadi lebih murah? Intip tipsnya berikut ini!

Pakai Transportasi Umum


Perlu diketahui bahwa di Jakarta itu ada banyak tempat wisata yang bisa dijangkau menggunakan transportasi public dengan mudah. Salah satunya bisa menggunakan TransJakarta. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 3.500, - saja Anda sudah bisa berwisata ke kota Jakarta sampai puas.

Destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat menggunakan alat transportasi TransJakarta adalah Monas, Kota Tua, Ragunan, Masjid Istiqlal, Museum Nasional, dan TMII. Anda bisa memanfaatkan MRT dan KRL bila ingin terhindar dari kemacetan. Salah satu destinasi wisata yang dapat dijangkau menggunakan KRL adalah Ancol dan Kota Tua.

Kunjungi Destinasi Gratis


Bila Anda ingin liburan ke kota Jakarta dengan hemat sebaiknya kunjungi saja beberapa tempat wisata yang menyediakan layanan gratis dan terjangkau. Misalnya saja seperti area Monas, Kota Tua, Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, Hutan Kota, Gelora Bung Karno, dll. Anda juga dapat menikmati liburan ke kota Jakarta yang bermanfaat dengan mengunjungi beberapa museum yang ada disana.

Umumnya rata-rata harga tiket masuknya adalah sebesar Rp 5.000, - hingga Rp 10.000, - per orang. Beberapa destinasi wisata yang murah di kota Jakarta adalah Museum Seni, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Nasional, Museum Bahari, dll.

Cari Info Promo Terbaru


Jika Anda ingin liburan yang hemat di kota Jakarta sebaiknya cari saja aneka promo yang disediakan oleh beraneka ragam aplikasi travel (taman bermain). Umumnya akan selalu ada promo menyambut hari besar seperti Tahun Baru, hari Valentine, hari Ramadhan, hari besar Idul Fitri, dll.

Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya dengan cara mencari selengkapnya di akun media social taman bermain tersebut. Sehingga Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mengunjunginya bersama dengan teman-teman dan keluarga.

Jangan Tergoda Diskon saat Berbelanja


Jika Anda ingin fokus menikmati liburan sebaiknya jangan sampai tergoda dengan penawaran promo midnight sale dari beberapa pusat perbelanjaan di kota Jakarta. Belilah barang-barang yang dibutuhkan saja supaya ada uang yang tersisa untuk jalan-jalan di kota Jakarta.

Makanlah di Warung Kaki Lima


Tips liburan yang hemat di kota Jakarta adalah dengan berburu wisata kuliner di kaki lima saja. Anda bisa mencoba berbagai macam sajian kuliner jalanan yang lezat tanpa takut kantong Anda akan jebol saat menikmati aneka kuliner disana.

Bawalah Botol Minuman Sendiri


Salah satu cara supaya bisa liburan hemat di kota Jakarta adalah dengan membawa bolom air minum sendiri dari rumah. Jadi saat botol minuman kosong, Anda dapat mengisinya langsung di tempat makan atau mengisinya di kran umum yang airnya dapat diminum secara langsung. Umumnya beberapa taman bermain menyediakan kran air minum secara gratis.

Yang pasti poin paling penting ketika berlibur ke kota Jakarta adalah jangan lupa memakai outfit yang nyaman. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat keren lantas Anda menggunakan outfit yang hanya menyulitkan diri Anda sendiri. Jadi silahkan gunakan celana santai, sepatu running, dan kos. Saat cuaca sedang panas Anda bisa membawa topi agar kepala bisa terlindungi dan Anda tetap nyaman berjalan-jalan ke kota Jakarta.
Disqus Comments