Kamis, 05 Maret 2020

DOKAR Dreamland, Tempat Nongkrong dengan Berbagai Spot Instagramable

Cangkrukan dan nopi di DOKAR Dreamland, Tulungagung




Tulungagung sedang berbenah dan memajukan sector pariwisata. Meskipun sudah ada beberapa tempat wisata di Tulungagung seperti wisata pantai, air terjun dan lainnya. Tempat wisata di Tulungagung masih terbilang sepi dari wisatawan kota tetangga. Pada akhirnya bermunculan ide-ide kreatif dari beberapa pengusaha. Salah satunya adalah pengusaha kopi di daerah Tulungagung yang ikut andil bagian mengharumkan nama kota.

Tempat wisata ini dikelola oleh perusahaan Kopi Dokar atau PT. Cahaya Pasific Raya. Perusahaan ini menjual berbagai produk jenis kopi dan coklat, namun yang paling populer adalah kopinya. 

Pada akhirnya tempat wisata ini diberi nama DOKAR Dreamland, lokasinya pun cukup strategis. berada tak jauh dari pusat kota. Jarak tempuhnya sekitar 6 km dari pusat kota. Atau lebih tepatnya di Jalan Raya Srabah, Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

DOKAR Dreamland diresmikan sekitar bulan desember 2017. Untuk kalian yang ingin sewa tempat bisa menghubungo CP. 0856-0670-3333 atau kalian bisa cek di official IG DOKAR, @dokardreamland. Jam operasional wisata ini mulai dari jam 09.00 – 17.00 WIB. DOKAR sendiri memiliki arti, yaitu berDOa & berKARya.

Wisata DOKAR Dreamland semakin populerdengan spot terbaik yaitu di Rumah Hobbit. Rumah Hobbit kini menjadi spot foto favorit para anak muda, selain itu terdapat juga spot foto 3D di lokasi wisata. Kini DOKAR Dreamland sudah viral dan banyak dikenal masyarakat berkat kekuatan media sosial. Dengan menawarkan spot foto yang instagamable dan nuansa yang santai banget. Bukan Indonesia jika ada tempat baru dan bagus tidak diburu oleh masyarakat. Sebab keunikan warga negara +62 adalah menemukan hal yang baru.

Harga Tiket masuk tempat wisata

Tempat wisata yang menawarkan cangkrukan dan ngopi ini memberi tarif tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja. Dan untuk anak-anak diberikan diskon sebesar 50% atau hanya bayar Rp. 5.000 saja (Namun harga dapat berubah sewaktu-waktu). 

Didalam tiket masuk terdapat free kopi yang bisa ditukar di gerai. Pengunjung bisa menukar potongan tiket free tersebut dengan kopi panas, atau 1 sachet White Coffe Mochacinno dan 1 pcs Kacang Shanghai.

Fasilitas DOKAR Dreamland


Rumah Hobbit atau D'HobbiTon

Menu utama disini adalah keseruan bersua foto di Rumah Hobbit. Terdapat 4 jenis rumah hobbit disini. Konsep wisata disini adalah bersua foto sambil menikmati secangkir minuman. Sangat cocok untuk anda yang memunyai hobi berfoto ria. Karena spot foto disini sangat bagus dan menarik. 

Dan hanya dengan tiket masuk yang terbilang sangat murah, anda bisa menikmati semua fasilitas di dalam Rumah Hobbit ini.

Spot rumah Hobbit memang sudah populer di beberapa kota wisata di Indonesia. Dan spot ini merupakan spot foto yang paling digemari oleh semua kalangan usia. Terdapat spot foto yang cukup keren didalam area rumah hobbit. Antara lain terdapat jembatan kecil dengan air terjun kecil, bebatuan yang ditata sedemikian rupa sehingga sangat menarik dilihat, dan menu utamanya adalah rumah hobbit itu sendiri.

Edukasi tentang Kopi

Tak hanya menawarkan minuman yang disuguhkan dan spot foto yang menarik. Disini kamu juga bakal dapat pelajaran atau ilmu pengetahuan tentang dunia kopi. Jadi untuk kamu para pecinta kopi, tak ada salahnya singgah dan belajar ilmu perkopian disini.

Playground Anak

Tak hanya spot foto saja yang ada di dalam area wisata. Bagi wisatawan yang mempunyai atau membawa anak ke tempat wisata dan bosan hanya foto-foto saja di rumah hobbit. 

Jangan khawatir, sebab pengelola sudah menyiapkan arena bermain anak di dalam area wisata. Tentunya sangat aman, tapi dengan pengawasan orang tua. Karena arena bermain ini cukup luas dan memiliki banyak permainan, jadi dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Photo Morgana Studio

Di area wisata terdapat lukisan 3D yang cukup menarik dan bagus untuk dijadikan spot foto yang keren. Tak kalah dari hidangan utamanya di dalam rumah hobbit, spot foto 3D ini sangat bagus. Dengan mengambil foto dari sudut yang pas dan pencahayaan yang sesuai, anda seakan-akan berada berada dinegara tetangga. Terdapat lukisan dinding, sungai, kata mutiara dan lainnya.

Move on Café & Resto

Saat anda mulai letih, lelah, lapar dan tak bisa menahan dahaga. Anda bisa bersantai di kafe, Move on Café & Resto adalah kedai warung disini. Menyediakan berbagai hidangan berat dan ringan, minuman dingin dan panas, dan juga minuman pait dan manis.

Untuk harga makanan dan minuman disini tergolong masuk dalam kategori standar, tidak mahal dan tidak murah. Harga makanan disini mulai Rp. 5.000 - Rp. 50.000 dan untuk minumannya mulai dari Rp. 7.000 - Rp. 15.000. Namun mungkin setelah artikel ini terbit, entah 1 atau 2 tahun kedepan bisa jadi harga makanan dan minuman disini akan mengalami inflasi atau kenaikan harga.

Tak hanya produk unggulan seperti makanan dan minuman saja yang ada didalam restoran. Disini juga menyediakan produk kemasan coklat, kopi, santan bubuk, ketumbar bubuk, lada bubuk, teh dan beberapa souvenir yang menjadi ciri khas DOKAR Dreamland.

Kandang Kelinci

Terdapat kandang kelinci disini, namun bukan untuk dipegang atau digendong. Hanya saja kandang kelinci ini tertutup atau di gembok dari pengunjung. Pengunjung mungkin hanya bisa memberi makanan dari luar kandang saja. Namun untuk anak-anak, cukup dengan melihat kelinci yang berlarian saja sudah cukup menyenangkan.

Kandang Burung

Di sekitar café ada kandang burung. Jadi saat anda bersantai ria sambil menyantap beberapa hidangan, akan terdengar suara kicauan burung. Sangat nyaman nongkrong, nyemil sambil ditemani kicauan burung yang merdu.

Terapi Ikan

Masih di lokasi sekitar restoran, terdapat kolam yang dilengkapi tempat duduk dari batu dan terdapat ikan kecil di dalam kolam tersebut. Kolam ini diberi nama fish terapy atau terapi ikan. 

Pengunjung dapat relaksasi di kolam ikan ini secara gratis atau tidak ada biaya sepeserpun. Untuk durasi mungkin sewajarnya saja, karena kolam ini tidak begitu lebar. Jadi ikuti pedoman, gantian dengan pengunjung lainnya.

Sedikit tips dari mimin, untuk anda yang ingin berkunjung di lokasi ini. Sebaiknya hindari weekend atau libur panjang. Mengingat tempat wisata ini tidak terlalu besar, dikhawatirkan anda tidak puas menikmati fasilitas yang ada didalam lokasi. 

Jika anda ingin berlama-lama di daerah Tulungagung, silahkan memesan penginapan di pusat kota Tulungagung. 

Meskipun tidak banyak penginapan disekitar kota, namun penginapan disekitar pusat kota sudah sangat mumpuni. Sudah bisa bersaing dari kota lain, karena penginapan seperti hotel disini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. 

Mulai hotel berbintang 2 hingga berbintang 4. Sekian info dari mimin. Ajak keluarga, pacar maupun mantan untuk mengarungi indahnya Indonesia.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments