Serasa Punya Kolam Sendiri : Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung


Menikmati liburan dengan berwisata adalah cara yang tepat. Dengan tujuan tempat wisata saat ini yang sangat banyak, menjadikannya banyak alternatif yang kita pilih, mulai dari wisata hiburan, wisata alam, wisata pantai maupun wisata edukasi.

Nah, kali ini topwisata akan membahas tentang tujuan wisata pantai. berwisata ke Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang sangat menyenangkan, menyehatkan dan murah meriah lo.

Seperti yang sudah topwisata ulas sebelumnya tentang manfaat liburan ke pantai bagi mentalitas adalah 1. Dapat mengurangi stres, 2. Membuat Otak semakin berfikir positif dan Kreatif, 3. Mengurangi Depresi. Untuk lebih jelasnya simak deh ulasan topwisata tentang "Manfaat liburan ke pantai".

Oke dilanjut ke tempat wisat pantai ya. Kali ini mimin topwisata lovers akan membahas tentang wisata pantai Kedung Tumpang. Tempat wisata kedung tumpang ini terletak di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Dengan keindahan Pantai Tumpang seperti pantai-pantai populer yang ada di Banyuwangi, Bali dan Lombok. Maka tidak heran jika musim liburan tiba, Pantai Tumpang Tuluangung ini selalu dipadati para pengunjung.

Berbagai keindahan tersebut antara lain Tebing, Karang, Spot Berfoto, Spot Sunset dan Sunrise dan Spot foto Prewedding. Masing-masing keindahan alam pantai Tumpang tersebut akan kami bahas tuntas di artikel ini.

Maka dari itu simak terus ulasan topwisata tentang Wisata Pantai Tumpang Tulungagung.

Lokasi wisata Pantai Tumpang


Lokasi wisata Pantai Tumpang ini terletak di Area Perkebunan Dan P, Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284.

Untuk mencapai ke tempat wisata eksotis ini, topwisata lovers harus menempuh jarak sejauh 35 kilometer atau waktu tempuh 1 jam setengah dari pusat kota Tulung Agung. Untuk menuju tempat wisata ini pun tidak sulit ya topwisata lovers, karena petunjuk arah menuju tempat wisata ini sudah jelas. Jika topwisata lovers masih bingung bisa menggunakan GPS Google Maps yang sangat akurat.

Setelah kalian sampai di pemberhentian pantai tumpang ini atau tempat parkir pantai tumpang, topwisata lovers harus menempuh jarak sejauh 1 kilometer dengan cara berjalan kaki. Tempat wisata ini memang kurang cocok untuk lansia ya, karena harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk sampai ke tempat lokasi wisata Pantai Tumpang Tulungagung.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Pantai Tumpang Tulungagung


Harga tiket masuk menuju tempat wisata Pantai Tumpang ini sebenarnya gratis ya topwisata lovers, namun karena minat para pengunjung yang sangat luar bisa untuk menikmati wisata Pantai Tulungagung ini. Akhir para pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang saja ( Khusus Weekend ).

Dengan harga tiket masuk wisata pantai Tumpang Tulungagung yang sangat bersahabat, kalian bisa datang kesini bebarengan deh. Disamping itu, biaya parkir kendaraan roda dua dan roda empat juga terbilang masih masuk akal yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Kemudian jam buka wisata Pantai Tumpang Tulungagung ini mulai adalah 24 jam. Namun sebaiknya datang kesini saat weekend saja ya, karena saat itu dipantai ada penjaga pantainya. SEhingga para pengunjung akan merasa sedikit lebih aman dan nyaman dalam berwisata.

Keindahan wisata Pantai Tumpang Tulungagung


Keindahan Pantai Tumpang Tulungagung ini sudah nampak ketika kita berjalan kaki dari tempat parkiran menuju Pantai Tumpang. Karena disitu sudah nampak jelas hamparan alam serta birunya laut dari atas tebing Pantai.

Disamping itu, kalian juga bisa menikmati kubangan-kubangan air yang jernih diatas tebing-tebing pantai, tempat ini sangat cocok untuk berendam sambil melihat luasnya pantai Tumpang yang indah ya kawan.

Jangan lupa, abadikan momen-momen indah ini dengan kamera yang bagus ya topwisata lovers. Ya, paling tidak dengan kamera smartphone yang bagus ya, atau kamera Mirrorless.

Mana saja spot foto yang instagramable di Pantai Tumpang Tulungagung :

Spot Foto Tebing Pantai
Spot Foto Tebing Pantai ini sangat epic dan bagus jika kalian memotretnya saat senja, karena saat itu matahari sore yang tidak begitu terik akan membuat hasil jepretan kamu sangat eksotis. Tentunya dengan mode HDR maka pengambilan warna gambar akan lebih dalam.

Spot Foto Danau Karang Pantai
Spot Foto lokasi ini juga terlihat begitu instagramable ya topwisata lovers. Air Laut yang terjebak di bebatuan karang ini membuatnya seperti kolam renang mini yang terlihat eksotis. Kalian wajib mengunjungi spot ini ya. Biasanya lokasi Kolam Renang Batu karang ini juga digunakan calon pengantin baru untuk spot prewedding ya.

Galeri Foto Pantai Tumpang Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang, menikmati keindahan pantai serta hangatnya udara


Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang ini sangat eksotis, sebab memiliki kolam renang sendiri

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang kolam renang alami yang dihasilkan dari air laut terjebak di gugusan batu karang

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang kalian bisa menikmati kegembiraan bersama di kolam Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang serasa punya kolam renang sendiri

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik mengunjungi Pantai Tumpang Tulunagung ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Serasa Punya Kolam Sendiri : Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
5/ 5
Oleh