Lompat ke konten
Home » Wisata » Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Pantai Kedung Tumpang

Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang6 (1)

Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Pantai Kedung Tumpang- Pantai ini memiliki karakteristik yang sama dengan pantai Banyu Tibo beberapa titik tadi.

Tempat ini tidak bisa kita sebut pantai karena keunikannya, namun tempat ini berbatasan langsung dengan laut, sehingga tempat ini bisa digolongkan sebagai pantai.

Wisata Pantai Kedung Tumpang

Berbeda dengan pantai lainnya, Wisata Pantai Kedung Tumpang tidak memiliki hamparan pasir yang biasa disebut pantai.

Jika Anda mengharapkan pasir putih yang halus, Anda akan kecewa dengan pantai ini karena pantai ini tidak menyediakannya.

Yang disediakan pantai ini adalah hal lain yang berbeda, yaitu kumpulan kolam-kolam kecil berwarna hijau. Anda tidak akan menemukan pasir di sini, tetapi banyak kolam yang aman bagi banyak orang untuk mandi.

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Obyek wisata ini bukanlah pantai dengan pasir putih dan ombak laut yang landai, melainkan beberapa gugusan karang dengan kolam yang terbentuk secara alami. Kolam alami ini terbentuk akibat deburan ombak besar laut selatan.

Baca Juga :  Wisata Alam atau Bahari di Surabaya itu ada, Cek Tempatnya!!!

Sehingga membuat lubang pada batu karang dengan bentuk seperti kolam renang kecil yang sangat indah.

Obyek Wisata Kedung Tumpang, sangat alami di dalam cekungan air karang terdapat sebuah kolam yang kondisi airnya sangat jernih berwarna kehijauan, selain itu air di cekungan kolam masih berasa asin jika disentuh.

Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, Anda bisa menempuh rute dari beberapa kota, seperti Kota Blitar dan Kota Kediri.

Namun jalur akses yang paling mudah untuk menuju lokasi objek wisata Kedung Tumpang adalah melalui jalur Kota Tulungagung.

Fasilitas Pantai Kedung Tumpang

Fasilitas yang ada di lokasi objek wisata Pantai Kedung Tumpang masih kurang memadai. Tempat parkir di lokasi tersebut juga belum memenuhi standar keamanan, karena lokasi tempat parkir tersebut berada di lahan perkebunan milik warga setempat.

Baca Juga :  Berlibur di Pantai Tiga Warna surga tersembunyi Malang

Namun ada beberapa warga setempat yang bertugas menjaga kendaraan dengan biaya parkir sekitar Rp. 5.000 per kendaraan.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi Pantai Kedung Tumpang, alangkah baiknya berhati-hati dalam memilih alas kaki yang sesuai dengan kondisi jalan yang menanjak dan sedikit licin.

Galeri Foto Pantai Kedung Tumpang

Video Pantai Kedung Tumpang

Demikian penjelasan dari saya tentang Yuk Liburan Ke Tempat Wisata Pantai Kedung Tumpang semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan