Sabtu, 07 Maret 2020

Tips Liburan Ke Pantai agar Kulit Tetap Cantik

Tips Liburan Ke Pantai agar Kulit Tetap Cantik




Sedang tanggal merah dan ingin liburan ke pantai? Liburan ke pantai paling seru bila mengajak teman-teman berlibur bersama. Namun sebaiknya jangan asal berjemur dan datang ke pantai begitu saja, khususnya untuk para wanita. Jika Anda tidak ingin kulitnya rusak karena terpapar oleh sinar matahari, sebaiknya perhatikan dulu tipsnya!

Karena ternyata masih ada banyak tips yang bisa diambil ketika Anda ingin liburan ke pantai bersama teman-teman. Sehingga selain bisa menikmati liburan ke pantai yang seru, namun liburan Anda tidak akan merusak kecantikan kulit Anda.

Tips Liburan ke Pantai agar Tetap Cantik


Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan saat ingin liburan ke pantai supaya selalu cantik, antara lain:


  1. Saat liburan ke pantai itu paling seru bila Anda bisa mencari waktu yang tepat. Karena meskipun Anda ingin mempunyai kulit tan ternyata bukan berarti Anda harus berjemur di siang bolong. Karena hal ini bisa berakibat fatal dan membuat Anda berpotensi terserang kanker kulit. Maka dari itulah jika ingin berjemur ke pantai, berjemurlah di antara jam 9 pagi dan jam 4 sampai 6 sore. Sehingga sinar mataharinya tidak berbahaya di kulit.
  2. Jangan lupa memakai kacamata hitam saat liburan ke pantai. Karena biasanya saat berlibur ke pantai Anda akan terbiasa dengan silauan paparan sinar matahari. Sehingga penglihatan Anda menjadi terganggu. Maka dari itulah untuk melindungi kesehatan mata dan terhindar dari sinar UV sebaiknya gunakan kacamata hitam.
  3. Karena Anda akan berlibur ke pantai sebaiknya gunakan sublock yang memiliki SPF tinggi. Seperti yang diketahui bahwa pantai selalu memiliki cuaca yang sangat panas sehingga jika Anda ingin liburan kesana harus melakukan perlindungan ekstra di kulit. Maka dari itulah pilih sunblock minimal SPF-nya 30 supaya kulit tetap terlindung sepanjang hari tanpa membuat pori-porinya tersumbat.
  4. Sebaiknya jangan lupa membawa pelembab saat liburan ke pantai. Hal ini penting sekali untuk membuat kulit selalu lembab sepanjang hari. Namun bila kulit Anda berminyak sebaiknya pakai pelembab yang basisnya gel sehingga tinggi hidrasi dan membuat kesehatan kulit selalu terjaga.
  5. Jika sebelumnya Anda mungkin ingin tidak menggunakan baju agar warna tannya lebih rata, namun tentunya Anda tidak mungkin tanpa baju saat berjemur ke pantai. Maka dari itulah sebaiknya gunakan saja pakaian tipis supaya tidak gerah. Tentunya bila Anda ingin menggunakan bikini, pilihlah bikini yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Sehingga Anda tetap merasa nyaman saat liburan ke pantai.
  6. Jangan lupa oleskan lotion tabir surya di seluruh tubuh Anda saat akan liburan ke pantai. Dengan begitu semua kulit Anda bisa terlindung oleh paparan sinar matahari langsung yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Tidak hanya itu saja, tabir surya juga sangat baik digunakan karena bisa membuat kulit tetap sehat meskipun harus beraktivitas di siang bolong di tepi pantai.


Nah, itu tadi adalah beberapa tips yang harus dipenuhi bila Anda ingin liburan ke pantai bebas kusam. Karena kesalahan sedikit saja bisa membuat kulit Anda menjadi terlihat kusam, berjerawat, dan gosong saat terkena sinar matahari di pantai. Sehingga bukannya merilekskan diri namun liburan Anda bisa menjadi bencana untuk kulit wajah Anda. Maka dari itulah perhatikan dengan baik tips di atas sebelum berlibur ke pantai!
Disqus Comments