Senin, 09 Maret 2020

Victory Waterpark Soreang, Penuh Wahana Ceria untuk Keluarga

Wisata Mandi Air dan Busa di Victory Waterpark Soreang, Bandung




Bingung mau ajak anak maupun cucu, maupun cicit ke tempat wisata yang menyenangkan dan penuh kenangan? Ada lho tempat wisata di Kota Bandung yang memiliki tempat wisata yang bisa menyimpan kenangan, bahkan bisa basah-basahan, mandi busa, perosotan dan terjun ke air. Namun bukan air panas seperti tempat wisata ciater. Tempat ini bernama Victory Waterpark.

Victory Waterpark berada di Kota Bandung atau tepatnya di Bandung Selatan. Tempat wisata ini merupakan salah satu waterpark atau kolam baru yang sedang naik daun. Bandung memang memiliki banyak tempat wisata asik dan seru. 

Dengan hadirnya wisata Victory Waterpark dengan konsep kolam renang diharapkan menambah daya gedor di sektor pariwisata di daerah Bandung. Karena tema wisata ini adalah wisata air, yah hanya ada kolam renang dengan air dingin yang ada di tempat wisata namun tentunya dengan di tambahi bumbu-bumbu hiasan yang sangat menarik dan menggemaskan sehingga membuat anak, cucu, cicit, atau pacar merasa betah bermain air.

Tempat wisata ini terbilang baru, dibuka dan diresmikan sekitar bulan Juni 2019. Meski terhitung masih berumur beberapa bulan, tempat wisata ini sangat diburu oleh kaulah muda khusunya anak-anak yang hobi bermain air. 

Dengan konsep dan penataan area wisata yang modern dan kekinian menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi dan terdapat pula spot foto yang sangat menarik. Tenang saja untuk urusan kebersihan, karena kolam renang di dalam area wisata dipastikan bersih dan terjaga dari kotoran dengan petugas yang siaga membersihkan kolam renang jika ada kotoran.

Victory Waterpark mempunyai area yang terbilang cukup luas dan memiliki lingkungan yang bersih dan terawat. Tak hanya itu saja yang menjadi daya tarik, suasana di sekitar area tempat wisata juga sangat memanjakan mata, sebab tempat wisata ini dikelilingi oleh bukit dan hutan yang hijau. Karena Victory Waterpark berada di kawasan pegunungan, dipastikan memiliki udara yang sangat sejuk dan pastinya membuat pengunjung betah dan nyaman dan pastinya membuat liburan anda semakin mengasikkan.

Lokasi Tempat Wisata Victory Waterpark

Lokasi tempat wisata ini cukup strategis, sebab berada tidak jauh dari pintu tol Seroja. Atau lebih tepatnya berada di desa Sadu, Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata berada di dekat Taman Makam Pahlawan Sadu Soreang.

Untuk rute singkatnya saat anda keluar tol Soroja arahkan kendaraan anda ke arah Soreang menuju Ciwidey (Sadu). Lokasi tempat wisata ini dekat dengan pertigaan jalan baru Sadu. Namun jika kalian masih bingung dan tak tahu arah, si embah sudah menandai lokasi wisata. Jadi tinggal buka saja aplikasi mbah Gmaps kalian, dan ingat pastikan ada pulsa terdaftar di paket internet.

Harga Tiket Masuk Victory Waterpark Soreang Bandung

Bagi Pengunjung yang ingin memasuki lokasi wisata akan dikenakan tariff tiket masuk, dengan rincian :
  • Hari Senin - Jumat (Weekday) dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000
  • Hari Sabtu – Minggu atau hari libur (Weekend) dikenakan tariff sebesar Rp. 25.000
  • Retribusi parkir di area wisata untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp. 4.000 dan untuk kendaraan roda 4 sebesar Rp. 10.000

*Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Dan jam operasional tempat wisata ini mulai buka pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin beberapa info seputar tentang tempat wisata mulai dari harga tiket masuk, fasilitas di tempat wisata, terdapat wahana apa saja, reservasi ataupun booking villa, dapat menghubungi pihak pengelola dengan nomor 0859-2626-2552.

Fasilitas dan Wahana di area tempat wisata Victory Waterpark



1. Kolam Renang

Di Victory Waterpark terdapat 5 macam kolam renang. 4 kolam renang untuk anak-anak atau dangkal dan 1 kolam renang besar untuk dewasa. Untuk kolam renang anak terdapat beberapa kolam yang memiliki wahana bermain yang digemari anak. Karena kolam anak ini dangkal, dijamin aman. Meski masuk kategori aman, namun untuk anda khususnya orang tua. Selalu awasi balita maupun anak anda supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pada kolam renang dewasa ini yah bentuknya seperti kolam renang pada umumnya, terdapat garis lintasan di bawah air. Dan cukup dalam lho airnya dari permukaan. Lebih cocok untuk yang suka berlomba kecepatan berenang dari ujung ke ujung.

2. Mandi Busa

Khusus untuk hari minggu atau saat liburan telah tiba, terdapat wahana permainan yang khusus. Sebab tidak ada di hari lainnya. Wahana ini bernama mandi busa. Untuk jam wahana ini terletak di jam 09.00, 11.00 dan 13.00 WIB.

3. Water Slide atau Perosotan

Aneh rasanya jika ada waterpark tidak terdapat perosotan atau waterslide. Terdapat waterslide yang tinggi maupun untuk anak-anak yang takut akan ketinggian. Ada pula waterslide yang memang harus menggunakan pelampung. Seru deh pokoknya merosot dari sini. Kalau nilai ujian merosot itu sangat tidak seru.

4. Ember Tumpah

Rasanya kurang seru kalau waterpark tidak memiliki ember besar yang bisa menyiram pengunjung. Berada di kolam renang anak dan membuat seru menikmati tumpahan air dari ember bersama keluarga dan teman.

5. Spot Foto Menarik

Tak hanya menawarkan permainan air. Ada pula spot foto yang unik di area tempat wisata. Wahana ini bernama Rumah Hobit Soreang. Terletak di dekat kolam namun terdapat jalan setapak di sebelah kolam. Untuk yang bersua foto dengan baju mecing bisa atau bahkan bersua foto saat baju sudah basah dengan air kolam juga bisa. Dan uniknya rumah hobit ini menjadi favorit para wisatawan untuk bersua foto.

6. Kamar Ganti dan Toilet

Terdapat sekitar 12 kamar ganti yang tersedia disini untuk pria dan wanita. Namun saat libur telah tiba, biasanya akan penuh. Disini kesabaran anda akan diuji untuk mengantri sebuah kamar ganti.

7. Kantin dan Warung Makan

Tak perlu bawa makanan dan minuman extra, sebab terdapat kantin dan warung makan di sekitar tempat wisata. Banyak makanan favorit di kantin tersebut seperti popmie atau sosis bakar. Minuman di kantin tersebut juga cukup beragam dan dijamin halal.

8. Villa Pelangi Segitiga

Tak hanya wisata air dan spot foto saja yang ditawarkan oleh Victory Waterpark. Terdapat Vila yang unik dengan desain segitiga. Pengelola menyediakan tempat menginap untuk anda yang ingin berlama-lama bermain air. Untuk sewa per kamar nya dikenakan tarif Rp. 500.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu) dan sudah termasuk tiker masuk kolam renang gratis untuk 4 orang. Dengan memiliki desain bangunan yang unik, tak ada salahnya mengabadikan momen ini dengan bersua foto di depan villa yang unuik ini.

9. Tempat Parkir

Jangan khawatir tempat parkir di wisata ini penuh, sebab tempat parkir di Victory Waterpark cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan mulai kendaraan roda 2 dan roda 4.
Namun pada momen tertentu seperti hari libur dan libur panjang, lahan parkir di area tempat wisata akan penuh. Namun jangan khawatir juga, sebab akan diarahkan oleh pihak security dan dipindahkan ke tempat lain.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments