Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Sisi-sisi Keindahan Candi Borobudur

Wisata Budaya Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah


Candi Borobudur sudah dikenal sampai ke mancanegara karena merupakan salah satu peninggalan kuno situs dunia yang terbesar, Borobudur sendiri dibangun oleh arsitek Gupta yang condong pengaruh ke budaya India.

Mahakarya peninggalan agama Budha ini juga masuk dalam 7 keajaiban dunia, keindahan Candi Borobudur sendiri banyak sekali memikat para wisatawan lokasl maupun mancanegara. Ukiran-ukiran indah yang menghiasi relief bebatuan Borobudur merupakan gambaran kehidupan umat Budha waktu itu.

Wisata Budaya Candi Borobudur ini memiliki pemandangan yang sangat memukau, ketika kita berada dipuncak candi, angin yang sejuk dan lanskap gunung yang hijau mengelilingi candi ini, sebelah utara candi borobudur ini juga terlihat ada kontur bukit yang terlihat seperti orang yang sedang tidur, sehingga membuat candi Borobudur terlihat tegak berdiri.


Setelah capek berkeliling candi borobudur, tidak ada salahnya kalian berwisata kuliner di sekitar candi, banyak sekali aneka makanan dan minuman yang bisa menggoyang lidah kamu, antara lain :
1. Wedang Kacang
2. Kuah Ikan Beong
3. Kupat Tahu Magelang
4. Mie Godhog
5. Sego Godhog
6. Sop Snerek

Wow pasti sangat menggoyang lidah kawan, okeh setelah membahas mekanan khas Magelang, kita berlanjut ke Candi Borobudur.

Rumput Hijau Green Park
Area ini memang sengaja dibuat untuk hiburan atau tempat istirahat buat anak-anak dan keluarga

Harga tiket masuk Candi Borobudur :
Wisatawan Lokal
Anak-anak <6 tahun Rp. 12.000
Dewasa Rp. 30.000

Wisatawan Mancanegara
Anak-anak <6 tahun USD 10$
Dewasa USD 20$

Pojokulasan.blogspot.com

Related Posts

Sisi-sisi Keindahan Candi Borobudur
5/ 5
Oleh