Lompat ke konten
Home » Wisata » Wisata Cantik di Svargabumi Borobudur, Segini Harga Tiketnya dan Berbagai Spot Menariknya

Wisata Cantik di Svargabumi Borobudur, Segini Harga Tiketnya dan Berbagai Spot Menariknya

Svargabumi Borobudur

Svargabumi Borobudur

Wisata Svargabumi Borobudur adalah destinasi wisata terbaru yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebagai tempat wisata Svargabumi Borobudur memang masih baru. Namun, objek wisata ini sudah ramai wara-wiri di sosial media, terlebih instagram. Sebab daya tariknya yang instagenic.

Menyematkan nama candi paling besar yang ada di dunia, Svargabumi memang tak sembarangan. Objek wisata satu ini menyajikan kawasan berfoto yang hits di tengah hamparan sawah hijau.

Bagaimana latar belakangnya? Tentu saja Candi Borobudur. Svargabumi sukses padukan unsur alam dan budaya modern jadi tempat wisata yang menarik.

Tiket Masuk Wisata Svargabumi Borobudur

Pengunjung wisata yang datang akan dikenakan tiket dengan harga yang terjangkau. Dengan bayar satu tiket masuk, para pengunjung tak perlu keluarkan biaya tambahan untuk berfoto. Tiap spot dapat dinikmati tanpa harus bayar lagi.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp. 30.000.
  • Tiket masuk untuk anak (bawah 12 Tahun) sebesar Rp. 15.000.

Jam Buka Operasional Wisata Svargabumi Borobudur

Wisata Svargabumi Borobudur buka tiap hari kecuali Kamis. Ketika akhir pekan, objek wisata ini buka lebih pagi serta tutup lebih sore. Waktu tepat untuk dapatkan pemandangan yang terbaik adalah ketika pagi atau sore hari. Para pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan langit dengan sawah yang hijau dan kuning.

Jam buka wisata:

Senin – Minggu dari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Surga Indah Wisata Svargabumi Borobudur

Svargabumi Borobudur merupakan nama resmi tempat wisata hits untuk selfie yang ada di Magelang. Akan tetapi, banyak yang menyebutnya dengan Svargabumi saja. Sama seperti namanya, taman satu ini tawarkan secuil ‘surga di bumi’.

Surga dimaksud nyatanya berada di tengah sawah hijau yang tertata rapi. Sawah tersebut mengelilingi berbagai spot foto yang cantik. Para pengunjung bisa abadikan suasana persawahan yang indah dengan nuansa yang kekinian.

Baca Juga :  Ngantang Park Malang, Seru dan Murah Meriah

Lahan Sawah yang Luas

Svargabumi Borobudur2
Svargabumi Borobudur2

Wisata Svargabumi dibangun di tengah lahan sawah dengan luas 3 hektar. Sawah ini adalah milik penduduk sekitar, yang mana disewa. Berbagai spot foto dibuat sengaja tidak merusak persawahan yang ada, sehingga keindahannya pun terjaga. Spot-spot tersebut malah dibuat selaras dengan hamparan sawah hijau dengan tanaman padi.

Sebagai lahan sewaan, sawah-sawah yang ada masih digarap pemiliknya. Hasil panen juga milik petani 100 persen. Jangan heran jika Anda kemari, ada petani yang sibuk kerja di tengah sawah. Para petani yang tetap menjaga supaya sawah tetap produktif dan juga menarik dipandang.

Tetap Terasa Nyaman

Sawah identik dengan jalan pematang yang terbuat dari lumpur dan tanah. Kotor dan beceknya lumpur tak dapat dihindari jika berjalan di pematang sawah. Namun, di Svargabumi, Anda akan temukan pemandangan berbeda.

Pengelola Svargabumi mengganti pematang sawah dengan jalan lebar berlapis kayu. Dikarenakan terbuat dari kayu, aksen alami terjaga dengan baik. Pengunjung bisa berjalan dari satu spot menuju ke spot yang lainnya dengan nyaman dan aman. Namun, jangan sampai Anda terlalu bersemangat hingga berlarian. Tetap berhati-hati agar tidak terjadi suatu hal yang tak diinginkan.

Arena Berfoto

Svargabumi Borobudur3
Svargabumi Borobudur3

Wisata Svargabumi menawarkan pengalaman foto dengan nuansa pedesaan kental.

Persawahan hijau menjadi latar belakang alami dan mempesona. Mengusung tema kembali ke alam (back to nature), pengunjung diajak untuk merasakan keasrian dari daerah Magelang dengan cara yang berbeda.

Berbagai tempat berfoto dihadirkan di wisata ini. Semuanya dapat dinikmati tanpa perlu untuk keluarkan biaya tambahan. Para pengunjung bisa bebas berfoto, mulai dari selfie sampai pre-wedding. Wisata Svargabumi merupakan ‘surga’ bagi pemburu foto untuk sosial media maupun kebutuhan yang lainnya.

Terdapat Dua Puluh Dua Spot untuk Berfoto

Svargabumi Borobudur6
Svargabumi Borobudur6

Wisata Svargabumi sajikan berbagai pilihan tempat foto cantik. Tak tanggung-tanggung, terdapat lebih dari dua puluh spot foto yang dapat dipilih. Tiap spot dihubungkan dengan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang tertata dengan rapi.

Baca Juga :  Tempat Wisata dan Liburan Seru di Demak Green Garden

Waktu yang terbaik untuk berburu foto di wisata ini adalah pada pagi atau sore hari. Pada saat pagi hari, dari tengah sawah para pengunjung bisa dapatkan pemandangan matahari terbit. Sementara sore hari dihiasi langit senja yang indah. Pada sudut tertentu, terdapat spot yang sajikan sedikit kemegahan dari Candi Borobudur.

Kursi-Kursi yang Unik

Svargabumi Borobudur1
Svargabumi Borobudur1

Spot yang paling standar dan banyak ada di wisata Svargabumi Borobudur adalah spot dengan kursi-kursi yang unik. Tiap kursi santai mempunyai bentuk berbeda. Ini merupakan lokasi foto yang menjadi favorit para pengunjung ketika bingung dalam memilih tempat foto. Ada kursi taman sampai kursi rotan berbentuk tidak biasa.

Spot Kolam

Svargabumi Borobudur5
Svargabumi Borobudur5

Svargabumi Borobudur menyediakan spot yang berupa kolam kecil. Pengunjung wisata memang tak dapat berenang di sini. Namun, spot yang satu ini dapat menjadi salah satu tempat foto yang cantik lainnya. Berfoto di lokasi wisata ini memberikan sensasi seperti sedang santai di tengah pedesaan yang ada di Bali.

Spot Ayunan

Svargabumi Borobudur4
Svargabumi Borobudur4

Spot lain yang menjadi rebutan yakni ayunan. Spot satu ini menyediakan ayunan yang sederhana berlatar belakang pegunungan di Magelang yang mempesona dan eksotis. Spot ini cocok untuk menjadi lokasi foto pre-wedding bersama dengan pasangan. Ayunan ini pun populer di kalangan wisatawan anak-anak.

Tempat Bersantai

Svargabumi Borobudur
Svargabumi Borobudur

Datang bersama dengan keluarga ke wisata Svargabumi? Anda tak perlu khawatir, sebab terdapat sejumlah spot luas untuk lokasi foto bersama. Tak hanya itu, ada juga sejumlah spot ‘melayang’ yang sangat pas dan nyaman digunakan untuk bersantai. Abadikan momen bersenang-senang dengan kerabat dan keluarga sambil dimanjakan oleh sejuknya angin pedesaan.

Baca Juga :  Tempat Wisata Bukit Tinggi Daramista Di Sumenep

Fasilitas Wisata Svargabumi

Fasilitas yang ada di wisata Svargabumi Borobudur lengkap sekali. Ada area parkir dengan luas 1 hektar, toilet dan kamar mandi, kedai-kedai makanan, dan mushola. Spot foto tersedia di wisata ini terdiri dari 22 titik terpisah. Fasilitas-fasilitas tersebut dibangun di tengah lahan sawah dengan luas 3 hektar.

Lokasi Wisata Svargabumi Borobudur

Wisata yang merupakan taman rekreasi tematik ini berada di Borobudur – Ngadiharjo, Dusun Ngaran, Desa Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya sekitar 3 km di sebelah selatan tempat wisata Candi Borobudur. Wisata ini berada di tepi jalan, lokasi wisata pun mudah sekali ditemukan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan