Lompat ke konten
Home » Video » Ke Semarang, Mampir Wisata ke Candi Gedong Songo

Ke Semarang, Mampir Wisata ke Candi Gedong Songo

ayanaz Candi Gedong Songo (1)

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo jadi objek wisata sejarah yang ada di Semarang. Wisata ini menyajikan pesona bangunan yang menawan dan indah.

Menjadi salah satu objek wisata yang populer di daerah Semarang, Candi Gedong Songo patut untuk dikunjungi saat berlibur bersama dengan teman atau keluarga. Semarang memang jadi salah satu kota di daerah Jawa Tengah yang sajikan berbagai pesona wisata.

Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya sampai wisata kuliner menarik, Semarang jadi surganya wisata yang tidak bisa diragukan lagi.

Jadi salah satu kota yang paling tua di Indonesia dengan peradaban yang panjang, Semarang dapat menyajikan bangunan kuno yang cantik, salah satunya Candi Gedong Songo. Terletak di kaki Gunung Ungaran, objek wisata Candi Gedong Songo berada pada ketinggian 1200 Mdpl. Sehingga pemandangan alam serta udara sejuk dapat dinikmati saat berada di wisata ini.

Diberikan nama Candi Gedong Songo karena ada 9 bangunan candi berdiri pada tempat berbeda. Mulai dari candi 1 di bawah sampai candi terakhir yang ada di kaki gunung. Berikut ini informasi lebih lengkap wisata Cando Gedong Songo yang dapat disimak sebelum Anda mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Candi Gedong Songo

Menikmati panorama dan keindahan alam yang mengagumkan dari Candi Gedong Songo, Anda tak memerlukan biaya yang banyak. Sebab dengan harga tiket masuk wisata sebesar Rp.10.000/orang, Anda sudah dapat menikmati berbagai spot dan pesona keindahan dari Candi Gedong Songo Ungaran.

Objek wisata Candi Gedong Songo Semarang buka tiap hari dari jam 06.30 – 18.00 WIB. (Harga tiket masuk obyek dan jam operasional wisata Candi Gedong Songo dapat berubah sewaktu-waktu).

Baca Juga :  Taman Naura Magelang, Sajian Disney Land Mini di Magelang

Alamat dan Rute Lokasi Cando Gedong Songo

Menjadi objek wisata yang populer di Kabupaten Semarang dengan berbagai wahananya, Candi Gedong Songo selalu ramai dengan wisatawan yang habiskan hari liburnya.

Untuk mengunjungi wisata Candi Gedong Songo, Anda tidak akan merasakan kesulitan. Akses jalan bagus serta plang penunjuk arah ke wisata Candi Gedong Songo akan menemani serta memudahkan Anda dalam perjalanan liburan.

Alamat wisata Candi Gedong Songo beralamat di Dusun Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jika dari pusat Kota Semarang, jarak ke Candi Gedong Songo sekitar 40 km.

Anda ingin mengunjungi objek wisata Candi Gedong Songo Semarang tapi bingung rute perjalanan yang terbaik? Anda bisa mengakses peta lokasi online untuk temani perjalanan liburan ke wisata Candi Gedong Songo.

Fasilitas Tersedia di Candi Gedong Songo

Wisata Candi Gedong Songo sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang, seperti:

● Area parkir kendaraan luas

● Gazebo

● Pusat informasi

● Spot Foto kece

● Taman

● Warung wisata

● Pusat oleh-oleh dan souvenir

● Pusat hiburan

● Wahana permainan yang seru

● Camping ground

● Outbond area

● Mushola

● Toilet & Kamar mandi

● Dan masih banyak lagi

Nikmati liburan yang berkualitas sekaligus menyenangkan di Semarang bersama keluarga atau teman dengan datang dan mengunjungi wisata Candi Gedong Songo Bandungan.

Spot Wisata yang Ada di Candi Gedong Songo

Rasakan kesegaran alam serta suasana pegunungan di objek wisata Candi Gedong Songo untuk menyegarkan pikiran dan merelaksasi jiwa. Selain itu, Anda pun bisa menikmati berbagai spot wisata yang tersedia di Candi Gedong Songo, seperti:

Baca Juga :  Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, View Instagramable nan Menyejukan

● Berburu Foto-Foto yang Keren dan Kece

Candi Gedong Songo3
Candi Gedong Songo3

Banyak spot foto yang keren dan kece di objek wisata Candi Gedong Songo. Dengan lanskap pemandangan alam yang hijau dan cantik mempesona serta ada pula replika superhero kreatif akan membuat hasil foto atau selfie Anda lebih menarik dan lebih keren.

● Mengunjungi Ayanaz Candi Gedong Songo

ayanaz Candi Gedong Songo1
ayanaz Candi Gedong Songo1

Ada spot wisata Ayana Gedong Songo yang menyuguhkan spot foto instagramable untuk berburu bahan fotografi.

● Mengeksplorasi Candi dan Hiking Seru

Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo

Menjelajahi alam serta mendaki kaki Gunung Ungaran untuk mengeksplorasi objek wisata Candi Gedong Songo Semarang, Jawa Tengah.

● Bermain Wahana Permainan yang Seru

ayanaz Candi Gedong Songo
ayanaz Candi Gedong Songo

Ada sejumlah wahana yang rekomended, seperti bermain ATV, berkuda, dan lain-lain.

● Wisata Kuliner dan Belanja

ayanaz Candi Gedong Songo
ayanaz Candi Gedong Songo

Banyak warung makan yang menyediakan kuliner lezat untuk manjakan lidah serta perut Anda. Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga, teman, atau kerabat di rumah dengan mengunjungi pusat souvenir yang ada di pintu keluar wisata Candi Gedong Songo.

Dapatkan liburan yang seru dan tidak terlupakan di objek wisata Candi Gedong Songo dengan nikmati berbagai spot menarik yang ada bersama dengan keluarga tercinta.

Tips Berkunjung di Wisata Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo1
Candi Gedong Songo1

Supaya liburan Anda di Candi Gedong Songo dapat berjalan lancar serta menyenangkan. Ada sejumlah tips wisata yang dapat dijadikan sebagai referensi liburan di Semarang:

● Waktu yang terbaik untuk kunjungi serta nikmati spot Candi Gedong Songo adalah di pagi hari ketika cuaca cerah. Sebab saat berkunjung di sore hari, terkadang cuaca akan berkabut dan bahkan hujan.

Baca Juga :  Inovasi Wisata Edukasi Budaya Tarian Tabanan Bali

● Datanglah bersama dengan keluarga atau teman dan siapkan baju hangat, kamera, uang lebih, serta kebutuhan pendukung yang lainnya.  

● Tetap hati-hati saat liburan dan jagalah kebersihan serta keindahan wisata Candi Gedong Songo dengan tak membuang sampah secara sembarangan serta melakukan vandalisme.

Semoga informasi mengenai Candi Gedong Songo di atas dapat membantu serta memudahkan dalam perjalanan liburan. Selamat liburan!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan