Senin, 06 April 2020

Puthuk Kembang Mojokerto, Suasana Malam Romantis

Wisata hits Puthuk kembang Mojokerto


Mojokerto tidak henti-hentinya melahirkan tempat wisata baru yang sebelumnya sudah sangat hits pintu langit Mojokerto kali ini Mojokerto melahirkan wisata baru yaitu Puthuk Kembang, Di mana kalian bisa menikmati malam dari ketinggian Mojokerto dengan suasana Syahdu dan romantis.

Sebelumnya memang sempat viral tempat wisata Ranu manduro yang mampu mendatangkan pengunjung hingga puluhan ribu kini Muncul lagi tempat wisata puthuk kembang.

Ranu manduro sendiri sebelumnya adalah bekas tambang yang sudah tidak aktif lagi pemandangan yang disajikan di Ranu manduro sendiri seperti dengan New Zealand dengan hamparan rumput liar yang sangat luas.


Namun dengan adanya izin yang kurang lengkap serta pengelolaan lingkungan yang belum jelas akhirnya Ranu manduro ditutup sementara oleh pemerintah.



Jika kalian kecewa dengan ditutupnya Ranu manduro jangan khawatir masih ada tempat wisata baru yaitu punthuk kembang yang tidak jauh dari tempat Ranu manduro.

Disini kamu bisa melihat keindahan alam Mojokerto di waktu malam hari dengan gemerlap lampu-lampu kota yang sangat indah.

Nah jika kalian penasaran dengan tempat wisata puthuk kembang Mojokerto yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata puthuk kembang Mojokerto


Lokasi wisata puthuk kembang Mojokerto ini terletak di alamat Gajahmungkir, Manduro MG, Kec. Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur 61385.

Lokasinya yang tidak jauh dari tempat Ranu manduro membuat tempat wisata ini menjadi alternatif wisatawan untuk menikmati liburan.

Puthuk kembang Mojokerto sendiri terletak di ketinggian 550 m diatas permukaan air laut. Karena di atas bukit, pemandangan di dataran rendahnya pun terlihat indah

Dari jalan utama Mojokerto - Pasuruan, jika pengunjung dari arah Mojokerto kurang lebih sekitar 5 km. Kendaraan mobil hanya bisa sampai di parkiran pintu masuk dan berjalan sekitar 500 meter untuk bisa sampai di Puthuk Kembar ini. Namun jika Anda menggunakan kendaraan sepeda motor masih bisa langsung sampai ke lokasi.

Saran saya Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata instagramable puthuk kembang Mojokerto ini sebaiknya ketika malam hari saja karena saat itu gemerlap lampu taman dan lampu kota.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata puthuk kembang


Harga tiket masuk untuk menikmati suasana alam di Mojokerto ini cukup membayar Rp5.000 saja. Biaya itupun hanya untuk parkir dan untuk mobil Rp10.000.

Jadi kalian ketika mengunjungi tempat wisata puthuk kembang Mojokerto ini tidak dipungut biaya apapun untuk tiket masuknya hanya membayar biaya parkir saja.

Nah dengan biaya yang begitu murah ayo ajak teman-teman untuk rame-rame mengunjungi tempat wisata puthuk kembang Mojokerto ini kalian akan menikmati suasana yang instagramable.

Kemudian untuk jam buka wisata puthuk kembang Mojokerto ini untuk hari Sabtu dan Minggu di buka 24 jam, kemudian selain weekend tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.00.

Tempat wisata ini hanya tutup di hari Kamis jadi jangan sampai kalian datang ke tempat ini pada hari Kamis ya.



Yang menarik di tempat wisata puthuk kembang Mojokerto


Yang menarik dari tempat wisata puthuk kembang Mojokerto ini adalah view pemandangan gunung Penanggungan yang begitu cantik baik itu ketika malam hari ataupun pagi hari.

Mengunjungi tempat wisata ini ketika pagi hari juga begitu menyegarkan karena saat itu udara masih begitu sejuk dan segar.

Nah Jika kalian ingin mengajak pasangan sebaiknya ketika malam hari saja karena suasana di tempat ini begitu Syahdu dan romantis Jadi cocok untuk membuat kata-kata gombal.

Kalau siang oke juga sih, tapi tetep bagusan pas malam ya karena ada lampu-lampu yang kerlap-kerlip

Gunung Penanggungan pun tampak gagah. Gunung ini juga yang terlihat di pemandangan Ranu Menduro yang viral tersebut

Jika kalian penasaran Tenang saja Mimin akan membagikan foto-foto Instagram mebel yang ada di puthuk Kembang Mojokerto.

1. Suasana pagi hari yang begitu menyegarkan di foto kembang Mojokerto dengan pemandangan kota yang begitu indah di Batu dengan pemandangan gunung Penanggungan.




 2. Spot foto gemerlap Malam yang begitu indah dengan perpaduan lampion yang diteskan gambar love agar menjadikan foto kalian viral di sosial media.





 3. Suasana malam hari di foto kembang Mojokerto ini juga tidak kalah cantik karena gemerlap lampu kota malam jam di pusat industri Mojokerto juga terlihat menawan dilihat dari ketinggian 550 m diatas air laut



 4. Menikmati suasana santai di atas pohon akan menjadikan Spot foto yang begitu instagramable kalian bisa foto bersama pasangan di sini tentunya harus dengan kamera yang bisa Night Mode



 5. Menggunakan bantuan cahaya lampu kamera juga akan menambah hasil jepretan yang bagus manfaatkan fitur-fitur cahaya yang ada agar foto tidak tampak buram



 6. Segarnya keindahan pagi hari di puthuk kembang Mojokerto ini ada baiknya kalian datang ke sini ketika jam 7 karena saat itu suasana di sini masih begitu menyegarkan tidak banyak hiruk-pikuk aktivitas.



 7. Memanfaatkan shutter speed kamera juga disarankan ketika kalian mengunjungi puthuk kembang Mojokerto ini karena kalian bisa berekspresi apapun untuk menyajikan tampilan foto yang keren



8. Jika kalian membawa kamera mirrorless atau DSLR kalian akan mendapatkan bingkai foto yang begitu cantik dengan lensa makro. Hasil jepretan bisa nampak fokus ke objek dan akan blur subjek belakangnya.



 9. Jika kalian datang sendiri ke tempat wisata ini bisa minta bantuan ke pengunjung lain atau petugas yang sigap membantu kalian tentunya dengan memberi sedikit tips ya.







TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments