Senin, 17 Februari 2020

Padepokan Soko Langit, Indah+Berbagai Wahana Seru

Wisata Padepokan Soko Langit Wonogiri


Hai para pecinta travelling, kita ketemu lagi di artikel yang sangat menakjubkan. Kali ini mimin akan bahas salah satu tempat wisata di daerah Jawa tengah, memang yah, kalau bahas Provinsi Jawa tengah itu gak pernah ada habisnya, Indonesia itu indah banget sob!

Wonogiri merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Mulai dari wisata pantai, keindahan alam hingga wisata pegunungan. 

Salah satu tempat wisata pegunungan yang cukup menarik adalah Padepokan Soko Langit yang berada di timur laut Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Desa Conto Kecamatan Bulukerto. Wisata Soko Langit ini meski namanya berbau jawa, “Soko” disini bukan berarti wisata ini turun dari langit yah sobat travelling.

Dari segi nama lokasi wisata memang agak berbau mistis dan menyeramkan, namun para sobat travelling jangan salah kira, karena tempat wisata ini sama sekali tidak menakutkan bahkan sampai kencing di celana. Meski dengan nama Padepokan, justru wisata Padepokan Soko Langit ini sangat menyejukkan. 

Betapa tidak, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, tempat ini sangat cocok untuk mencari udara segar yang bebas polusi. Dengan lokasi yang berada di kaki gunung lawu, udara yang menyegarkan badan para travelling akan dibuat menjadi betah untuk stay disana apalagi para traveller bisa menikmati keindahan panorama alam wilayah Kecamatan Bulukerto hingga lereng Gunung Lawu Selatan.

HTM dan Lokasi Wisata Padepokan Soko Langit


Wisata Padepokan Soko Langit berada di Dusun Nglarang, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Jangan khawatir tidak bisa menemukan tempat ini, karena sudah terekam oleh si mbah google.

Untuk petunjuk rute singkatnya melewati tawangmangu - Cemoro Kandang - Cemoro Sewu - Telaga Sarangan, seterusnya hingga masuk ke wilayah Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa timur. Setelah sampai di kantor Kecamatan Plaosan, perhatikan tanda arah menuju Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. 

Dari titik ini belok kanan dan lanjutkan perjalan kurang lebih sekitar satu jam. Jangan khawatir untuk kondisi jalan, karena jalanan menuju tempat wisata cukup mulus dan lebar.

Saat melakukan perjalanan, anda harus waspada dan berhati-hati, meski jalanan sangat mulus namun kondisi jalan yang cukup berliku-liku seperti kehidupan mimin dan menantang ini sangat berbahaya jika tidak konsentrasi. 

Namun saat di perjalanan anda akan melihat betapa indahnya panorama hijau yang disuguhkan selama perjalanan. Dan perlu dicek kondisi tekanan roda dan kondisi mesin kendaraan anda supaya tidak terjadi mogok.

HTM tempat wisata ini sangat murah, cukup keluarkan uang Rp. 5.000 saja anda sudah bisa memasuki tempat ini, tapi per orang yah, bukan per kelompok, rugi bandar. Jam operasional Wisata Padepokan Soko Langit mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Untuk tarif parkir juga tidak terlalu mahal, jika kendaraan anda beroda 2 alias sepeda motor harus bayar Rp. 2.000, sedangkan jika kendaraan anda beroda 4 anda harus bayar Rp. 5.000. Semua per kendaraan juga yah, bukan rombongan.

Dan untuk para wisatawan yang ingin menyewa atau membooking beberapa tempat disana bisa menghubungi pihak pengelola dulu, ini no telp pihak pengelola tempat wisata Padepokan soko Langit. 0822-2051-6644.

Ajak semua anggota keluarga, baik anggota Polri, TNI bahkan rombongan haji dan umrah untuk menikmati wisata Padepokan Soko Langit ini, dijamin tidak akan menyesal deh.

Wahana yang ditawarkan oleh Wisata Padepokan Soko Langit


Kolam Renang






Ini adalah wahana yang sangat diburu oleh para hunter, khususnya kaum muda-mudi, berenang dengan pemandangan yang sangat elok yang dihiasi pegunungan dan dinginnya udara sejuk dan banyak muda mudi yang berkeliaran yang bisa diajak kenalan untuk cari pasangan. Eitz, bercanda kok. Disini terdapat wahana kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Untuk bisa menikmati kolam renang ini, pengunjung dikenakan tarif Rp. 7.000 per orang. Sangat murah bukan!

Kebun Buah


Di Wisata Padepokan Soko Langit terdapat kebun buah, buah yang ditanam ada beberapa, seperti buah naga yang setinggi 2 meter, ada pohon jeruk keprok, belimbing, jambu air, jambu kristal dan anggur. 

Tapi tidak ada yang bernama jambu alas.
Para pengunjung juga bisa merasakan kesegaran dan nikmatnya beberapa buah yang sudah dijual oleh pihak pengelola, tidak gratis yah guys. Kalau mau yang gratis, pengunjung juga bisa mendapatkannya, dengan foto di depan buah tersebut. Hahaha.

Gazebo


Meski hanya Gazebo, namun jangan meremehkan kekuatan tempat ini. Anda bisa menikmati hidangan yang sudah anda bawa dari rumah maupun jajanan di jalan dengan menikmati pesona alam, anda juga bisa hanya bersantai dan tertidur pulas di Gazebo ini dengan menikmati udara sejuk dari pegunungan Lawu.

Gardu Pandang




Sudah tidak asing lagi jika berwisata di daerah pegunungan terdapat gardu panjang, disini pengelola juga sudah menyediakan gardu panjang yang bisa dimasuki dengan membeli tiket seharga Rp. 2.000 saja. 

Gardu panjang ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter, dan pastinya aman dengan pengawasan super extra. Dengan hadirnya spot ini, para pengunjung bisa menikmati hijaunya bukit lereng Gunung Lawu dan indahnya alam disana. Jangan lupa menyediakan kamera super canggih, karena sangat disayangkan untuk dilewatkan.

Flying Fox


Tentunya kurang asik jika sudah berada di pesona alam terbaik dan tidak naik Flying Fox. Untuk bisa menaiki wahana ini, pengunjung membayar biaya sebesar Rp. 10.000. 

Bisa untuk anak-anak dan dewasa. Meski tidak terlalu panjang, namun dengan terjun melewati pohon-pohon yang rindang tentunya cukup untuk menguji adrenalin. 

Pengunjung tidak perlu takut jika ingin menaiki Flying Fox, karena keamanannya sudah Standar Internasional dan dipastikan sangat aman bagi anak-anak dan dewasa.

Rumah Hobbit




Wahana ini sangat unit, dan sangat populer di dunia maya. Tentunya jika ingin berfoto di rumah hobit, lakukan disini. Karena bangunannya sudah sangat mirip aslinya dan sangat bagus. Cakep banget lah buat di sombongi ke teman.

Kegiatan Outdoor dan Outbound




Selain kegiatan yang sudah ada, anda juga bisa camping di tempat wisata ini, tentunya dengan izin pihak pengelola.

Fasilitas Wisata Padepokan Soko Langit


Para pengunjung tidak perlu khawatir jika kebelet, karena sudah disediakan toilet dan kamar mandi didalam area wisata. Namun jangan rebutan, karena tidak banyak yang disediakan.

Jika pengunjung kelaparan dan kehausan setelah capek muter-muter juga ada warung makan. Menyediakan banyak makanan khususnya khas Kabupaten Wonogiri.

Demikian sobat traveller, sedikit ulasan yang bisa mimin berikan untuk pecinta alam dan pecinta jalan-jalan, kalau anda pecinta mimin, silahkan yah, gakpapa kok. Mimin seneng malahan. Hahaha. Sampai jumpa di tur berikutnya, salam dari Indonesia tepatnya Jawa Timur alias lokasi tempat tinggal mimin.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Disqus Comments