Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 7 Destinasi eksotis Yogyakarta untuk menyaksikan pesta pergantian tahun

7 Destinasi eksotis Yogyakarta untuk menyaksikan pesta pergantian tahun

Kembang api rasanya menjadi syarat wajib untuk memeriahkan tahun baru, bahkan dari sebagian kalangan kembang api menjadi tradisi di beberapa tempat untuk menyambut pergantian tahun.

Kali ini topwisata akan membahas spot spot pesta kembang api yang ada di yogyakarta untuk merayakan pesta kembang api di pergantian tahun 2018.

Kami ulas dari tribun jogja dan berbagai sumber lainnya untuk menyaksikan pesta kembang api si pergantian tahun 2018.

1. Tugu Yogyakarta


Kawasan ini merupakan salah satu tempat untuk menggelar pesta tahun baru, biasanya diadakan di persimpangan empat Tugu Yogyakarta.

Sobat topwisata jalan lewat jalan ini jika tidak melihat pesta kembang api, karena seluruh akses pasti ditutup.

Para pengunjung akan berkumpul di Tugu Yogyakarta sampai dini hari, dan pastikan sobat untuk datang lebih awal jika ingin menyaksikan pesta tahun baru disini.

2. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Lokasi ini merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menyaksikan pesta perayaan tahun baru, dan pastinya akses jalan menuju titik nol kilometer ini ditutup dan dampaknya sampai ke jalan Malioboro.

Para pengguna kendaraan bermotor dilarang melintas di Area ini, sebaiknya parkir kendaraan anda dengan tepat dan aman ya.

3. Obyek Wisata Kaliurang



Lokasi ini juga akan menggelar pesta tahun baru yang sama dengan tempat lain di yogyakarta. Namun yang menjadi pembeda adalah lokasi ini biasanya juga menggelar pertunjukan dangdut untuk menghibur para pengunjungnya.

Biasanya penampilan musik dangdut tersebut diadakan di Tlogo Putri Kaliurang. Eist jangan pulang dulu, karena ketika mendekati jam 00.00 akan ada pesta kembang api tahun baru di lokasi ini.

4. Sindu Kusuma Edupark

Obyek wisata edukatif ini juga akan menggelar pesta kembang api di Tahun Baru 2019. Lokasi ini sangat cocok untuk menyaksikan pesta kembang api karena berada di dataran tinggi.

Sebaiknya datang kesini bareng sama keluarga kemudian menginap di resort terdekat Sindu Kusuma Park.

5. Pantai Baru

Lokasi di kawasan pantai biasanya menjadi agenda favorit bagi para pengunjung untuk menyaksikan pesta kembang api di akhir tahun.

Tidak hanya pesta kembang api saja yang dihadirkan di Pantai Baru, namun ada pesta lampion dengan tema ‘Kulo Nuwun 2019’.

6. Jogja City Mall

Pesta meriah pergantian tahun ini juga dimeriahkan di Jogja City Mall yang didalamnya ada beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah acara live konser musik.

Dalam akun Twitternya Jogja City Mall mengumumkan bahwa di malam perayaan akan ada acara musik hingga pesta kembang api.

7. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis juga tidak mau ketinggalan dalam menggelar pesta tahun baru, para pengunjung bisa menunggu pesta pergantian tahun dengan memanfaatkan wahana ATV.

Sebelum mendekati pukul 00.00 sebaiknya kalian menggelar tikar dan bersantai bersama kelusrga dengan melihat pesta kembang api.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan