Lompat ke konten
Home » Wisata Asyik Semarang yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang !

Wisata Asyik Semarang yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang !

Bagi kalian yang lagi mengagendakan liburan bareng keluarga, teman ataupun dengan pasangan khususnya di kota Semarang. Kalian tak boleh melewatkan beberapa tempat wisata yang Top Wisata rekomendasikan untuk kalian berikut ini ! Stay tune sambil bayangin dulu aja gimana keindahannya. Let’s go !

1.   Pondok Wisata Umbul Sidomukti,

pondok wisata ini bisa dibilang ter-epic di Semarang. Bagaimana tidak suguhan keindahan alam yang bikin bibir berdecak kagum akan kuasa-Nya.

Terdapat kolam renang yang memiliki background perbukitan hijau dan berada di tengah – tengah dua buah jurang. Amazeee view banged!! Saat berkunjung kesini jangan lupa abadikan sebanyak – banyaknya moment menggunakan kamera handphone.

Lumayan nih buat stock foto feed instagram. Wisata alam yang terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan bisa dinikmati para wisatawan domestic maupun mancanegara.

Jarak wisata ini dari kota Semarang sekitar 31 km atau ditempuh selama kurang lebih 1 jam 2 menit. Kawasan wisata ini menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap selain kolam renang alam sebagai wisata utamanya.

Namun ada juga resort, camping ground, pondok lesehan, adrenalin games, outbound serta ada meeting roomnya juga lho. Kapasitasnya resort nya besar, selain itu juga disewakan beberapa villa yang memiliki pemandangan dengan view 5 gunung ! Beban hidup terasa menguap kalau lihat pemandangan yang ada di sana.

Baca Juga :  Resep Membuat Bakpao Isian Coklat, Keju dan Daging

2.   Ayana Gedong Songo,

merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang banyak diburu oleh wisatawan untuk hunting foto karena pemandangannya yang bagus serta penataan “ruang” yang mendukung.

Konsep dari Ayana sendiri sebenarnya adalah mengeksplor keindahan alam di daerah Krajan yang masih berada di satu kecamatan dengan Wisata Umbul Sidomukti yakni di Kecamatan Bandungan.

Ayana Gedong Songo berada masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedong Songo. Keindahan alamnya dipadupadankan dengan spot – spot dan ruang atau bilik yang unik sehingga pengunjung akan merasa betah serasa di rumah sendiri.

Bilik atau ruang – ruang tersebut ada yang berbentuk seperti bubble dan berisikan meja, tempat duduk (sofa) dan dilengkapi juga furniture pemanis lainnya.

Bisa dibilang ini tempat bikin kamu nggak pengen pulang ! Ada fasilitas hammock untuk berbaring santai sambil ayunan, ada beberapa spot foto salah satunya sofa melingkar yang letaknya lebih rendah dari permukaan air di tepi kolam dan ada juga kursi yang ditempatkan di atas permukaan air.

Baca Juga :  Taman Sungai sumber biru : harga tiket dan lokasi

kalau berkunjung ke sini usahakan saat cuaca cerah ya guys. Biar feel dan ambientnya dapet dan tubuh kalian akan ter charge sehingga tercipta semangat baru. Inget pulang liburan harus kerja keras lagi buat ngumpulin recehan

3.   Wisata Kuliner Lumpia Gang Lombok,

adalah salah satu lumpia yang paling legendaris di Semarang karena bisa dibilang sebagai pelopor awal kuliner lumpia.

Berada di jalan Gang Lombok no. 11 dan sekarang sudah generasi ketiga, dan sekarang dipegang oleh Pak Purnomo. Limpia ini selalu laris terjual hingga 1000 porsi per harinya. Ada 2 macam lumpia yang ditawarkan yakni lumpia basah atau lumpia goreng, tentunya dengan isian khas ayam, telur dan juga rebung.

Soal rasa jangan ditanya lagi, haucek pengen nambah terus. Sausnya bertekstur kental dan rasanya asem manis ditambah dengan acar mentimun yang kecut – kecut pedas bikin seger. Jangan lupa tambahkan juga daun bawangnya karena tak lengkap rasanya makan lumpia tanpa daun bawang ya guys.

Baca Juga :  Resep Soto Banjar Komplit Praktis

Cita rasa lumpia ini tak pernah berubah sejak awal pembuatan, karena sang owner tetap mempertahankan resep dan cara pembuatannya (masih manual menggunakan tangan) yang diturunkan oleh nenek buyutnya.

Antrian untuk dapat menikmati lumpia bila sedang sangat ramai pelanggan bisa mencapai 3 jam lho guys! Selamat mencoba berwisata dan berkuliner di kota Semarang.

Semoga rekomendasi tempat yang Top Wisata berikan bermanfaat untuk kalian dan menjadi liburan yang menyenangkan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info