Jumat, 13 Maret 2020

Taman Naura Magelang, Sajian Disney Land Mini di Magelang

Bermain dan Bersantai di Taman Naura Magelang, Jawa Tengah





Ingin ajak anak liburan seru tapi murah? Selain murah juga ingin dapet semua fasilitas? Dasar kaum labil, tapi tenang. Karena memang ada tempat wisata seperti itu. Salah satu Kabupaten di Jawa Tengah memiliki beragam tempat wisata yang hits dan kekinian. Di Kabupaten ini juga terdapat tempat wisata edukasi sejarah. 

Kabupaten ini bernama Kabupaten Magelang. Magelang menyimpan sangat banyak tempat wisata yang populer. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang dulu masuk 7 fenomena keajaiban dunia.

Kali ini terdapat wisata baru yang sedang hits di Kabupaten tersebut. Dengan memanfaatkan sumber daya alam sekitar sebagai latar belakang, tempat wisata ini memang sedang hits dan banyak di kunjungi wisatawan sebagai alternatif liburan. Berada di tengah-tengah kebun menjadikan wisata ini makin seru dan makin sejuk. Tempat wisata ini bernama Taman Naura.


Dengan hadirnya destinasi wisata taman naura menambah daftar tempat wisata di kabupaten Magelang. Dengan mengusung tema wisata yang instagenik dan kekinian, destinasi wisata ini banyak diburu oleh kaulah muda yang suka tempat wisata dengan harga murah. Dibuka dan diresmikan sekitar bulan Desember 2018, tempat wisata ini langsung melejit berkat kekuatan media sosial. 

Tempat wisata Taman Naura ini sangat cocok untuk anda yang berkeluarga dengan membawa anak, sebab sangat aman untuk anak-anak. Tak hanya aman, anak anda akan mendapat edukasi baru di tempat wisata ini. Tak sampai disitu, anak anda akan senang bermain di Taman Naura ini.

Tempat wisata Taman Naura terletak di Kalipeh, Desa Plosogede, Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jarak dari pusat Kota Magelang sekitar 36 KM atau sekitar 1 jam berkendara dengan kendaraan bermotor. Seperti kata mimin pada artikel sebelumnya, anda juga bisa menemukan lokasi wisata ini di Google Maps. 

Tinggal ikuti arah yang sudah ditentukan oleh Google Maps anda, maka sampailah anda ditempat tujuan. Untuk kondisi jalan masih terbilang bagus dan normal, jadi bisa dilalui oleh kendaraan bermotor anda dengan nyaman.

Harga Tiket Masuk Taman Naura



Harga tiket masuk tempat wisata ini sangat murah, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 per orang anda bisa menikmati semua fasilitas di dalam area. Dan untuk retribusi parkir terbilang sangat normal. Untuk kendaraan roda 2 atau sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 saja, dan untuk kendaraan roda 4 atau mobil dikenakan tarif sebesar Rp 4.000 saja.

Untuk anda yang ingin menanyakan seputar info tentang wisata Taman Naura bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor 0857-4004-0634 / 0878-8290-0410 atau cek instagram di @taman_naura234. Tapi kalau anda menanyakan mantan anda disini, mungkin sudah tidak ada, sebab sudah ada di pelaminan bersama kekasih barunya. Yang sabar yah mblo.

Jam operasional wisata Taman Naura ini buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Namun mimin menyarankan kepada anda semua, lebih baik datang saat pagi hari. Selain bisa menikmati semua fasilitas dengan puas, anda akan leluasa berswa foto karena mungkin masih sepi pengunjung di pagi hari. 

Dan setelah menjelang siang, biasanya tempat ini semakin ramai pengunjung dan hasil foto anda mungkin tidak bisa maksimal. Karena tempat wisata Taman Naura ini tidak terlalu luas untuk menampung orang banyak.

Fasilitas Taman Naura Magelang


1. Spot foto yang instragamable


Tujuan anda berwisata itu sebenarnya apa? Mimin yakin hanya untuk sekedar foto dan di upload ke sosial media. Disini adalah tempat yang tepat bagi yang ingin mengabadikan momen liburan anda yang menyenangkan. Tersedia berbagai jenis spot foto yang kekinian dan keren abis. Seperti beberapa replika ikon dan bangunan mancanegara. Mulai dari patung marlion singapura, ruang telepon seperti di london, rumah balon, rumah pohon, lukisan tiga dimensi dan masih banyak lagi. Maka siapkan gadget anda dan ambil foto terbaik untuk dipamerkan ke social media kalian yah.

2. Kolam Renang


Di dalam area wisata Taman Naura terdapat kolam renang. Kolam renang ini menjadi tempat populer untuk anak-anak bermain air. Karena kolam renang ini diprioritaskan untuk anak-anak, sebab sangat dangkal kedalaman air dari permukaan. Anak anda pasti akan merasa betah berlama-lama berendam disini, selain menyenangkan, udara disekitar kolam renang sangat sejuk. Kolam renang yang dikelilingi kebun ini menjadi spot terbaik untuk anak anda.

3. Pendopo Joglo

Pendopo joglo ini dibuat oleh pihak pengelola untuk wistawan yang ingin bersantai, beristirahat atau berteduh di dalam area tempat wisata. Karena udara disini sejuk, jangan sampai anda tertidur. Nanti ditinggal sama keluarga anda yang iseng.

Dan untuk yang ingin nyemil atau makan sambil minum namun lupa membawa bekal, di area wisata sudah terdapat warung dengan harga yang murah dan tentu saja enak.

4. Area Melukis

Tak hanya memiliki spot foto yang menarik dan wahana untuk bermain. Wisata Taman Naura juga menyediakan area melukis. Namun area melukis disini dikhususkan untuk anak-anak. Selain mereka bisa bermain di Taman Naura, mereka akan mendapatkan edukasi melukis. Pihak pengelola menyediakan wahana ini guna memacu kreatifitas anak dengan cara positif atau lepas dari gadget mereka.

5. Terapi Ikan


Ikan merupakan binatang yang disukai banyak orang. Apalagi jika ikan itu dimasak dan dimakan. Tapi disini terdapat kolam ikan kecil yang bukan untuk dimakan. Di kolam kecil ini terdapat puluhan bahkan ratusan ikan kecil. Kolam kecil ini dijadikan tempat terapi ikan. Dimana bermanfaat untuk menghilangkan penyakit kulit di kaki. Selain itu terapi ikan juga memberi kenyamanan bagi pengunjung. Jika kalian memasuki wahana ini, anda akan berjumpa dengan banyak makhluk di muka bumi yang ingin memanjakan kaki mereka di kolam kecil ini. Jadi budayakan gantian dan antri.

6. Flying Fox

Di Taman Naura juga menyediakan wahana seperti flying fox bagi yang ingin memacu adrenaline wisatawan sambil melihat keindahan sekitar dari atas. Wisatawan dapat menikmati udara sejuk dan juga panorama pedesaan yang menarik.

Anda pun tak perlu takut dan khawatir. Karena di wahana flying fox ini sudah ada petugas yang profesional dengan dilengkapi peralatan yang sangat aman dan pastinya nyaman.

7. Mushola

Jika anda sudah mendengar suara adzan dari masjid sekitar. Segeralah lakukan ibadah sholat disini. Mushola disini terawat dengan baik dan bersih. Karena ada petugas kebersihan di tempat wisata ini.

8. Toilet

Tak hanya fasilitas dan wahana terbaik saja yang ada disini. Terdapat juga fasilitas seperti toilet untuk anda yang ingin buang air. Jangan buang air sembarangan karena dapat merusak dan mencemari tempat wisata. Bangun tempat wisata itu butuh modal gede.

9. Lahan parkir

Tempat parkir disini cukup menampung beberapa kendaraan saja. Mengingat tempat wisata ini berada di sebuah desa, jadi anda harus parkir dengan rapi supaya pengunjung yang baru datang dapat memarkir kendaraan mereka.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments