Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Perhitungan Biaya Berwisata ke Raja Ampat

Biaya Berwisata di Raja Ampat



Raja Ampat adalah salah satu destinasi Bahari kelas dunia, dimana banyak sekali keindahan alam berkumpul di Pulau Papua ini.

Raja Ampat terletak di Papua bagian barat. Ini adalah lokasi terbaik untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Karena Raja Ampat sendiri merupakan gugusan pulau, jadi bakal banyak pantai yang bisa lo kunjungi di sini.

Gugusan ini setidaknya memiliki 610 pulau dan hanya 35 pulau yang dihuni penduduk sekitar. Maka dari itu dengan tidak dijamaahnya manusia ke asrian pulau-pulau Raja Ampat masih begitu indah.

Salah satu wahana Snorkeling atau Diving andalan raja Ampat adalah Pulau Kri. Berbagai ragam spesis ikan tumbuh besar disini bahkan hampir 400 jenis spesis ikan dunia ada di Raja Ampat. Termasuk barakuda, jacks, batfish dan kakap yang hidup berdampingan dengan ikan kecil karang kecil, hiu, ikan kerapu, hingga kura-kura.

Jika anda ingin berkunjung ke Raja Ampat kami punya hitung-hitungannya. Estimasi ini kita hitung dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Nam Air, Sriwijaya Air, Batik Air, dan Xpress Air. Biayanya bekisar antara Rp. 1,3 juta sampai Rp. 3 juta sekali jalan. Kemudian landed di Sorong dan menggunakan kapal menuju Raja Ampat membutuhkan biaya Rp. 130.000.

Kemudian anda akan sampai di wisata Raja Ampat, disini kamu juga masih harus membayar tarif masuk dan pemeliharaan lingkungan sebesar Rp. 500.000/ orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 1 juta untuk wisatawan asing. Tarif segitu memamng wajar karena Raja Ampat termasuk destinasi alam terbaik dunia.

Kemudian setelah anda berada di Raja Ampat, anda pasti perlu tempat bersantai atau penginapan, tidak mungkin kan kalau langsung pulang. Harga Homestay disini rata-rata Rp. 300 ribu per malam.

Anda bisa mengunjungi gugusan pulau indah di Raja Ampat, tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Contohnya untuk menuju Wayag dari Waisai, diperlukan bujet Rp 13 juta PP. Menuju Pianemo dari Waisai diperlukan bujet Rp 8 juta PP. Ke Teluk Mayablibit dari Waisai dibutuhkan bujet Rp 6 juta rupiah PP. Satu perahu motor biasanya dapat diisi 10-12 orang. 

Biaya hidup termasuk makan dan minum terbilang masih wajar, karena diangka Rp. 30.000 sekali makan per orang.

Jadi kalau dijumlah anggaran untuk berwisata ke Raja Ampat sekitar :
1. Pesawat PP : Rp 4 juta
2. Biaya kapal ke Raja Ampat : Rp. 130 ribu
3. Biaya masuk wisata : Rp. 500 ribu
4. Biaya menginap 3 malam : Rp. 900 ribu
5. Biaya jalan-jalan : Rp. 2 juta
6. Biaya makan 3 hari 3 malam : Rp. 270 ribu

Total Biaya : Rp. 7,8 juta
Lumayan juga ya gan, ya bisa dikali saja kalau membawa 2 atau 3 keluarga, siap-siap Rp 30 juta.

Simak video lengkap Pulau Raja Ampat :




TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

Perhitungan Biaya Berwisata ke Raja Ampat
5/ 5
Oleh